Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ㅤTeleponWhatsAppㅤ tokopedia toko lantai kayu shopee toko lantai kayu ☏ Office (022) 6078505

Rekomendasi 4 Pola Pemasangan Lantai Vinyl dirumah

pola pemasangan lantai vinyl

Hampir setiap pemilik hunian pastinya menginginkan hal yang terbaik untuk bangunan tempat tinggalnya, mulai dari elemen dekorasi yang dipakai, desain atau konsep hingga luas lahan yang memadai.

Hal ini bertujuan untuk mewujudkan tampilan rumah yang ideal dan impian para keluarga, sehingga banyak dari mereka yang mulai berbondong-bondong mempercantik ruangan dengan berbagai kesukaan.

Salah satu contohnya dengan penggunaan interior lantai motif kayu yang elegan, seperti lantai kayu parket atau lantai vinyl.

Rumah-rumah di Indonesia pada era modern ini mulai marak pemakaian lantai vinyl sebagai alternatif pengganti karena harganya relatif ekonomis dan mudah dalam hal pemasangan.

What is vinyl flooring?

Lantai vinyl adalah jenis lantai yang terbuat dari bahan plastik vinyl PVC (Poli Vinyl Chloride). Lantai ini memiliki desain yang mirip dengan kayu, keramik, atau batu, dan biasanya datar dan licin.

apa itu lantai vinyl?

Lantai vinyl sering digunakan dalam rumah, apartemen, atau gedung komersial karena harganya yang terjangkau, mudah dalam pemasangan, dan tahan lama.

Kelebihan lain dari vinyl flooring ini adalah mudah dalam pemeliharaan dan tersedia dalam berbagai warna, ukuran, dan tekstur.

Alhasil, banyak para konsumen yang mulai beralih menggunakan vinyl tile flooring sebagai solusi alternatif pilihan selain lantai keramik atau lantai parquet solid.

Disamping itu pula, terdapat beberapa teknik pemasangan vinyl lantai yang mampu memperindah tampilan rumah dan menampilkan kontras visual yang tidak membosankan.

Artikel terkait : Harga lantai vinyl per meter

Pola pemasangan lantai vinyl

Mau pakai lantai vinyl? Sebelum Anda memutuskan membeli produk tersebut atau melakukan proses instalasi pasang vinyl, ketahui dulu bahwa ada beberapa pola pemasangan lantai vinyl yang unik dan menarik.

Agar tidak terlihat membosankan, yuk coba menggunakan beberapa motif pemasangan latai vinyl dibawah ini :

1. Motif herringbone

Motif Herribone adalah desain unik yang terdapat pada lantai vinyl. Motif ini sering digunakan untuk memberikan nuansa klasik dan elegan pada ruangan.

motif vinyl herringbone

Motif Herribone terlihat seperti tepian-tepian tulang yang bersebrangan dan membentuk pola yang memanjang.

Motif Herribone biasanya digunakan untuk menghias ruangan-ruangan seperti ruang tamu, kamar tidur, atau ruang kerja.

Motif ini dapat memberikan kesan mewah dan klasik pada ruangan. Lantai vinyl dengan motif Herribone juga mudah dalam pemeliharaan dan tahan terhadap goresan dan kerusakan.

Lantai vinyl dengan motif Herribone memiliki banyak pilihan warna dan tekstur yang dapat memenuhi kebutuhan dan preferensi setiap konsumen.

Motif ini cocok untuk digunakan dalam berbagai jenis gaya interior, seperti gaya klasik, modern, atau rustik.

Jika Anda ingin memberikan nuansa yang elegan dan mewah pada rumah Anda, lantai vinyl dengan motif Herribone bisa menjadi pilihan yang tepat.

Salah satu kekurangan dari penggunaan pola pemasangan lantai vintl motif herringbone adalah sedikit menghamburkan bahan karena akan terpotong sekitar 30%  menyesuaikan dengan sudut ruangan. Sehingga jika pakai motif ini perlu menyiapkan budget lebih.

Baca juga : Kelebihan dan kekurangan lantai vinyl

2. Motif Chevron

 Motif Chevron adalah pola lantai vinyl yang terdiri dari garis-garis miring membentuk segitiga yang saling berdekatan.

motif vinyl chevron

Pola ini menciptakan visual yang menarik dan membuat lantai vinyl terlihat lebih modern dan elegan. Motif Chevron sering digunakan untuk mempercantik rumah, kantor, atau ruangan komersial.

Kelebihan dari motif Chevron untuk lantai vinyl ini adalah memiliki desain yang unik dan stylish, serta dapat menambah nilai estetika pada ruangan.

Lantai vinyl dengan motif Chevron juga tahan lama dan mudah dalam pemeliharaan. Ini merupakan pilihan yang baik bagi mereka yang ingin mempercantik interior rumah dengan anggaran yang terjangkau.

Sama seperti motif herringbone, penggunaan motif chevron dalam pola pemasangan lantai vinyl dapat menghamburkan bahan vinyl sekitar 40%.

Artikel terkait : Tahap-tahap mudah pemasangan lantai vinyl

3. Motif mosaik

 Pola pemasangan motif mosaik pada lantai vinyl adalah salah satu cara untuk memberikan desain unik dan menarik pada lantai rumah atau gedung Anda.

motif vinyl mosaik

Dalam pola ini, lantai vinyl akan dipasang dengan menggabungkan beberapa potongan vinyl dalam berbagai ukuran dan warna yang berbeda untuk membentuk sebuah motif.

Pemasangan lantai vinyl motif mosaik memerlukan beberapa tahap, seperti memotong dan mengukur vinyl dengan tepat, memastikan bahwa ukuran potongan sesuai dengan desain yang dikehendaki, dan memastikan bahwa warna dan ukuran potongan sesuai dengan desain yang dikehendaki.

Kemudian, potongan-potongan vinyl harus ditempelkan satu per satu pada lantai yang sudah bersih dan kasar, dengan memperhatikan jarak yang sesuai antar potongan dan mengisi celah-celah yang ada.

Pola pemasangan lantai vinyl motif mosaik membutuhkan sedikit keahlian dan keterampilan, namun hasil yang diperoleh dapat sangat menakjubkan.

Desain yang unik dan indah dapat menambah nilai estetika rumah atau gedung Anda, dan membuat orang yang melihatnya terkesan.

Namun, perlu diingat bahwa pola pemasangan lantai vinyl motif mosaik membutuhkan waktu yang lebih lama dan biaya yang lebih tinggi dibandingkan dengan pola pemasangan lantai vinyl biasa.

Jenis lantai vinyl yang biasa di pakai untuk pola pemasangan motif mosaik ialah jenis vinyl tile yang menyerupai keramik, namun anda juga bisa menggunakan jenis vinyl flooring lainnya sebagai alternatif.

Baca juga : Cara menghitung kebutuhan vinyl per meter

4. Motif susun bata

Pola pemasangan lantai vinyl dengan motif susun bata adalah salah satu pilihan populer untuk mempercantik ruangan.

motif lantai vinyl standar

Dalam pola ini, lantai vinyl dipasang dengan menyusun blok-blok bata yang berukuran sama sehingga terlihat seperti dinding bata. Ini memberikan kesan klasik dan vintage pada ruangan.

Terdapat beberapa keunggulan atau keuntungan menggunakan motif susun bata pada pola pemasangan lantai vinyl, diantaranya ;

  • Pemasangan tidak membuang bahan.
  • Menghemat biaya pengeluaran.
  • Proses pemasangan tergolong cepat dan mudah.

Biasanya motif susun pada ini menggunakan jenis lantai vinyl plank karena memiliki ukuran yang sesuai dan dapat di bentuk sesuai dengan pola.

Lantai vinyl motif susun bata ini coco diaplikasikan di berbagai ruang indoor pada hunian, seperti ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, area dapur hingga pada ruang kerja pribadi.

Baca juga : 10 Tips cara merawat lantai vinyl dirumah!

Bagaimana, sudah menentukan pola pemasangan lantai vinyl yang akan digunakan?

Hubungi kami untuk berkonsultasi seputar produk lantai kayu, hingga jasa pemasangan ahli. Dapatkan produk dan jasa bergaransi yang akan menjamin hasil pemasangan yang berkualitas! Terimakasih, dan sampai jumpa di artikel informatif selanjutnya...

OUR PRODUCK

Untuk Informasi atau Pemesanan Produk, bisa langsung menghubungi team marketing kami Nurwahid ✆ 0821-4444-8887 Chat Via WA ☎ (021) 5397273

Lantai kayu jati

Lantai Kayu Jati

salah satu produk Lantai Kayu yang terpopuler karena tingkat keawetan serta keindahan serat yang dimiliki, Harga Lantai Kayu jati mulai Rp 220.000,- per meter persegi Selengkapnya

Lantai kayu Merbau

Lantai kayu Merbau

Memiliki serat kayu minimalis dan tegas, memiliki tingkat keawetan yang sangat baik, cocok untuk gunakan untuk rumah rumah modern. Harga Lantai Kayu merbau mulai Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Vinyl

Lantai kayu Vinyl

Kelebihan Lantai Kayu Vinyl adalah sisitem pemasangan yang simple, serta biaya pasang yang murah, salah satu alternatif lantai kayu murah, Harga Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Kayu Laminated

Lantai kayu Laminated

Ragam corak Lantai Kayu Laminated banyak pilihan, bisa di bongkar pasang, cocok untuk penggunaan untuk apartement, pemasangannya mudah dan cepat. Harga Rp 210.000,-/ per meter persegi. Selengkapnya

Decking bengkirai

Decking kayu Bengkirai

Di luar negri di kenal dengan yellow ballau, penggunaan untuk area outdoor, memiliki sifat tahan terhadap kebusukan serta terpaan air hujan langsung. Harga Mulai Rp 380.000,- /meter persegi. Selengkapnya

Decking Ulin

Decking kayu Ulin

Termasuk 10 jenis Kayu terkuat di dunia, tingkat keawetan bisa seumur hidup.Apabila terkena air dalam jangka waktu lama, struktur kayu makin padat, tidak akan terjadi pembusukan. Harga Mulai Rp 730.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Decking Merbau

Decking kayu merbau

Kayu merbau memiliki karakteristik yang tahan untuk penempatan area outdoor, tidak perlu khawatir, meskipun terkena panas dan hujan langsung kayu akan rusak. Harga Decking kayu Merbau Mulai Rp 430.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Plafon kayu

Plafon kayu Lumberceiling

Selain untuk Plafon kayu, bisa juga digunakan untuk bahan dinding kayu, tersedia dari bahan kayu Bengirai dan bahan kayu Ulin. Harga mulai Rp 280.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Papan tangga Merbau

Papan tangga kayu Merbau

Ukuran telah di sesuaikan dengan tandar ukuran tangga, bisa custom ukuran.Tersedia papan tangga tanpa sambung dan sambung 2 layer, serta pilihan papan tangga polos atau dengan antislip. Harga mulai Rp 200.000,-/Pcs. Selengkapnya

London

Papan tangga kayu Jati

Papan tangga kayu jati salah satu produk yang cukup sulit, Karena ketersediaan bahan baku yang semakin susah. untuk pemesanan papan tangga jati tanpa sambung indent 1 bulan. Harga mulai Rp 400.000,-/Pcs. Selengkapnya

Produk Berkualitas, dan Bergaransi.Layanan pemesanan untuk seluruh wilayah Indonesia.