Mengenal Istilah Parket, Flooring, laminated pada lantai kayu

mengenal istilah parket, flooring, laminated pada lantai kayu - Pada saat ingin membeli bahan bangunan rumah, khususnya lantai kayu, kita akan melihat banyak nama produk yang jika kita awam di dunia per kayuan, mungkin kita jarang mendengarnya, istilahnya disebut parket, Flooring dan laminated.

Jika istilah parket, flooring laminated ini membuat anda bingung, kali ini mari kit sedikit bedah apa itu parket, laminated, flooring pada lantai kayu.

parket


parket merupakan nama lain yang lantai kayu, orang lain sering menyebut lantai kayu dengan nama parket, parquet, parkit dan sejenisnya, jadi parket adalah nama lain dari lantai kayu

Flooring


Flooring merupakan bahasa Inggris dari lantai (Floor)

Laminated


sementara laminated merupakan jenis dari lantai kayu itu sendiri yan g mana pada lantai kayu ini terdapat 2 jenis yaitu lantai kayu solid dan lantai kayu laminated, dimana lantai kayu solid ini yang terbuat dari kayu asli dan laminated flooring merupakan jenis lantai kayu yang terbuat dari serbuk kayu.

lalu kenapa pada produk kami ada yang bernama parket dan flooring, apa maksudnya ?

Mengenal Istilah Parket, Flooring, laminated pada lantai kayu
Jika anda sering berkunjung ke web kami dan banyak melihat nama produk parket dan flooring dalam list yang sama terkhusus pada daftar produk kami, sebetulnya nama parket dan flooring ini untuk mempermudah saja membedakan antara lantai kayu berukuran kecil dan ukuran besar

untuk ukuran lantai kayu 1,2 x 5 x panjang 20-25 dan 30 cm kita menyebutnya parket
untuk lantai kayu berukuran 1,5 x 9 x 30-90 cm kita menyebutnya Flooring
dan untuk lantai kayu berukuran 1,2 x 7 x 30-90 cm kita menyebutnya mini flooring

info lainnya :


Solid Flooring
Bahan untuk lantai kayu yang terbuat dari kayu asli, bukan triplek, bukan HDF, juga bukan lapisan. Bahannya bisa dari kayu jati, Mahoni, Merbau, Kruing dll.

Mengenal Istilah Parket, Flooring, laminated pada lantai kayuMengenal Istilah Parket, Flooring, laminated pada lantai kayu

Laminating Flooring
Bahan untuk lantai yang terbuat dari serbuk kayu dibikin papan dengan cara di press disebut HDF sejenis MDF ( HDF= High Density Fiber). Kemudian salah satu permukaannya di laminasi  dengan bahan sejenis plastik bermotif kayu. Jadi jenis ini bukan kayu asli, tapi kayu tiruan.
kelebihan dari jenis ini instalasi cepat,dan warna rata,karena serat kayu tiruan.

Mengenal Istilah Parket, Flooring, laminated pada lantai kayuMengenal Istilah Parket, Flooring, laminated pada lantai kayu

Untuk informasi harga lantai kayu terupdate klik >>>disini<<<<
Pertanyaan lain yang sering ditanyakan...

Apa bedanya jati, merbau, sonokeling. Yang mana yang paling bagus untuk kamar tidur?

Kayu Jati warnanya kuning kecoklatan dengan serat kembang, Kayu merbau warnanya Kemerahan dengan serat garis kecil-kecil. Kayu sonokeling warnanya hitam dengan serat mirip jati. ketiganya termasuk berkualitas tinggi juga disebut kayu keras (Hard Wood) tahan lama dan tahan rayap.

Kayu sonokeling paling mahal karena termasuk kayu hutan dan susah didapat.
Kayu Jati harganya di bawah Sonokeling karena mudah didapat dan banyak yang membudi dayakan.
Kayu Merbau, kualitas dan ketahanannya sama dengan dua jenis diatas, hanya harganya lebih murah karena tampilannya tidak sebagus Jati dan sonokeling.

Apa yang maksud dengan jati Grade A, B dan C
Mengenal Istilah Parket, Flooring, laminated pada lantai kayuJenis Kayu jati ini memang cukup unik karena dibedakan menjadi beberapa Grade, yaitu A, B dan C. Grade A merupakan jenis kayu Jati kualitas terbaik dengan serat paling padat dan warna coklat, Grade B kualitasnya menengah dengan serat lumayan padat dan warnanya mulai tercampur coklat cerah dan Grade C dengan kualitas terendah dibandingkan kayu Jati A atau B dengan serat mulai kurang padat dan warna dominan coklat cerah.

selengkapnya : Info harga lantai kayu Jati

Apakah kayu ini ada kemungkinan kena rayap?

Untuk Jenis kayu keras kelas 1 seperti jati, Merbau, kayu besi/ulin, atau sonokeling. rata-rata didalam kayu tersebut terdapat senyawa tektikuinon, sebagai senyawa anti rayap, sehingga dalam pemakaiannya bisa tahan lama, bahkan bisa berumur ratusan tahun.

Bisa kita lihat kalau di daerah kalimantan banyak jembatan yang terbuat dari kayu ulin,dan umurnya sudah ratusan tahun. Dan bisa kita lihat juga seperti bantalan kereta api, sampai sekarang di beberapa titik masih menggunakan bantalan dari kayu.

Sedangkan untuk jenis lantai kayu laminated, rata-rata menggunakan bahan anti rayap buatan, dan ini sifat pemakaiannya temporer.

untuk info lengkapnya bisa langsung menghubungi marketing kami : Hanhan hp : 081222555169

JUAL LANTAI KAYU

LANTAI KAYU MURAH

LANTAI KAYU PARKET

LANTAI KAYU ULIN