Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ㅤTeleponWhatsAppㅤ tokopedia toko lantai kayu shopee toko lantai kayu ☏ Office (022) 6078505

5 Alternatif Material lantai Selain Keramik

Apakah Anda bosan dengan penggunaan material lantai keramik? Mungkin iya, dan mungkin tidak. Memang keramik merupakan material lantai yang sangat diburu oleh masyarakat diindonesia untuk digunakan sebagai alas pijakan lantai.

Baca Juga: Daftar Harga Lantai Kayu Terlengkap (Vinyl, Parket, Decking, Dll)

Lantai merupakan penunjang pijakan yang sangat penting untuk diperhatikan sebelum Anda membuat sebuah hunian rumah, pasti Anda juga mengetahui bahwa material lantai bukan hanya keramik saja bukan?

Namun, beberapa masyarakat belum mengenal betul mengenai material lantai lainnya yang bisa digunakan untuk rumah, karena masih banyak Material dengan keunggulan keunggulan yang lebih dari keramik, Penasaran? Berikut uraiannya.

Ini dia Beberapa Material lantai terbaik Pengganti Lantai Keramik

1. Lantai Vinyl Jenis Lantai yang Praktis

Apakah Anda tahu apa itu lantai vinyl ? mungkin sebagian orang menyebutnya dengan lantai tempel. Seperti namanya, lantai ini merupakan jenis material lantai yang penggunaanya hanya dengan ditempel saja, atau praktis. 

Bahan dari vinyl berasal dari bahan polimer sintetik yang dimodifikasi agar semakin praktis dan indah dengan penggunaan teknologi Pigmentasi agar terjadi penambahan warna.

lantai vinyl golden crown

Produk Lantai Vinyl 

Temukan Harga Produk Lantai Vinyl Terlengkap Disini

Jenis material satu ini memiliki banyak motif yang dapat menyerupai beberapa lantai terbaik untuk lantai, seperti motif kayu solid, garnit, batu bata, dan jenis motif terbaik lainnya.

lantai satu ini memiliki harga yang lumayan terjangkau, bahkan bisa dibilang paling murah dibanding dengan jenis material lantai lainnya. Jadi, Apakah Anda akan mencobanya? 

setelah lantai tempel, selanjutnya Ada jenis material lantai lainnya yang tidak kalah menarik dan keren untuk dicoba, yuk simak Material lantai berikutnya .

2. Lantai Marmer Jenis Lantai yang Mewah

Bagi Anda yang ingin memiliki lantai dengan nuansa yang mewah dan berkarakter, mungkin jenis lantai ini dapat anda gunakan. Lantai marmer dapat menjadi sentuhan yang tepat didalam sebuah hunian.


Karena lantai marmer itu sendiri banyak digunakan untuk beberapa rumah-rumah mewah, bahkan perhotelan sering menggunakan lantai jenis ini. Lantai marmer dengan corak alami maupun marmer dengan corak polos akan membuat hunian Anda terlihat sangat elegan. 

Tampilan yang semakin menawan dan cantik dengan seiring waktu, jenis lantai ini memiliki keunggulan yang penting, yaitu lantai marmer dapar bertahan cukup lama bahkan puluhan tahun, tapi lantai ini memiliki resiko pecah, licin dan melukai, jadi berhati-hatilah dalam ber aktifitas.

3. Lantai Semen Jenis lantai yang Unik

Semakin dengan perkembangan Teknologi, dalam dunian arsiektur dan interior. Kini semakin banyak berbagai macam inovasi dan variasi sebuah material lantai tentunya yang aman untuk digunakan sebagai Kontruksi ataupun finishing dari bangunan.


 
Maka dari itu, salah mmaterial lantai satu ini, menggunakan finishing semen, namun tidak semua pure semen, melainkan ditambah dengan berbagai macam bahan lainnnya seperti tulang besi agar tidak mudah retak.
 
Lantai semen polos dapat membuat rumah atau lantai semakin lebih unik, dengan konsep yang terlihat minimalist. Anda juga bisa mengkobinasikan semen polos dengan coating warna putih agar membuat tampillan lebih modern. 



Namun, jangan pernah khawatir mengenai keamanannya, karena lantai kayu semen sudah banyak digunakan diberbagai macam perumahan. yuk segera coba jenis lantai satu ini, agar Rumah anda semakin lebih menarik dan indah untuk ditempati. 

4. Lantai Karpet Jenis Lantai yang Lembut

Lantai kerap kali digunakan untuk tempat duduk atau berbaring saat sedang menonton televisi bukan? Maka dari itu, Anda harus mencoba material lantai satu ini, walau jenis lantai karpet sering digunakan untuk sepetak saja. Namun coba untuk memenuhi ruangan dengan lantai karpet. 


Penggunaan karpet sebagai lantai sangat cocok untuk hunian yang wilayahnya berada di daerah yang subtropis aau ruangan yang dipasang Ac dan digunakan setiap hari, Karena jika Anda menggunakan lantai karpet,Anda akan merasakan kehangatan yang ditimbulkan dari Lantai karpet tersebut. 

Namun, jangan melewatkan untuk membersihkan lantai karpet setiap harinya ya, karena karpet merupakan material lantai yang mudah sekali kotor, karena bulu halus dari karpet dapat meresap kotoran bahkan hingga debu sekalipun.

5. lantai Kayu Solid jenis lantai yang estetik dan Sangat nyaman

Apakah Anda tahu jenis lantai kayu satu ini? Jenis lantai kayu satu ini merupakan material lantai yang sedang booming kembali dijaman sekarang, karena lantai kayu solid memiliki keunggulan yang lebih dari jenis Lantai Lainnya. 


Lantai kayu solid merupakan lantai yang dibuat dari kayu solid atau kayu asli, kayu solid berasal dari berbagai macam jenis pohon terbaik yang ada diindonesia. Bahkan hampir setiap perhotelan, perumahan sudah menggunakan jenis lantai satu ini. 

Keunggullan - keunggulan lantai satu ini tidak main main, karena jenis lantai satu ini memiliki karakter dan manfaat yang tinggi, seperti Lantai kayu solid memiliki motif warna yang khas dan setiap jenis kayunya memiliki motif yang berbeda beda. 


Lantai kayu solid juga dapat digunakan diberbagai macam ruangan, bahkan lantai kayu juga ada yang dikhususkan untuk lantai kayu outdoor juga loh, namun jenis kayunya berbeda. Karena setiap kayu memiliki tingkat keras dan awet yang berbeda beda. 

Berikut adalah jenis - jenis kayu yang dapat digunakan untuk lantai kayu indoor atau rekomendasi jenis kayu yang harus Anda gunakan untuk material lantai huniannya. 

Jenis Jenis lantai kayu Indoor

  • Lantai kayu Jenis Jati
  • Lantai Kayu Jenis Merbau
Namun, jangan sampai Anda salah membeli jenis lantai, apalagi tertukar dengan Lantai Vinyl. walaupun kedua jenis tersebut memiliki motif yang sama atau motif kayu, namun anda jangan salah memilihnya karena dari karakteristik dan keunggulannyapun sangat jauh berbeda.


Jadi, Material lantai mana yang akan digunakan untuk di aplikasikan pada lantai ruangan anda ?

Terimakasih telah membaca artikel ini hingga tuntas, dan Selamat menikmati lantai terbaik dengan Hunian yang berkualitas. 

OUR PRODUCK

Untuk Informasi atau Pemesanan Produk, bisa langsung menghubungi team marketing kami Nurwahid ✆ 0821-4444-8887 Chat Via WA ☎ (021) 5397273

Lantai kayu jati

Lantai Kayu Jati

salah satu produk Lantai Kayu yang terpopuler karena tingkat keawetan serta keindahan serat yang dimiliki, Harga Lantai Kayu jati mulai Rp 220.000,- per meter persegi Selengkapnya

Lantai kayu Merbau

Lantai kayu Merbau

Memiliki serat kayu minimalis dan tegas, memiliki tingkat keawetan yang sangat baik, cocok untuk gunakan untuk rumah rumah modern. Harga Lantai Kayu merbau mulai Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Vinyl

Lantai kayu Vinyl

Kelebihan Lantai Kayu Vinyl adalah sisitem pemasangan yang simple, serta biaya pasang yang murah, salah satu alternatif lantai kayu murah, Harga Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Kayu Laminated

Lantai kayu Laminated

Ragam corak Lantai Kayu Laminated banyak pilihan, bisa di bongkar pasang, cocok untuk penggunaan untuk apartement, pemasangannya mudah dan cepat. Harga Rp 210.000,-/ per meter persegi. Selengkapnya

Decking bengkirai

Decking kayu Bengkirai

Di luar negri di kenal dengan yellow ballau, penggunaan untuk area outdoor, memiliki sifat tahan terhadap kebusukan serta terpaan air hujan langsung. Harga Mulai Rp 380.000,- /meter persegi. Selengkapnya

Decking Ulin

Decking kayu Ulin

Termasuk 10 jenis Kayu terkuat di dunia, tingkat keawetan bisa seumur hidup.Apabila terkena air dalam jangka waktu lama, struktur kayu makin padat, tidak akan terjadi pembusukan. Harga Mulai Rp 730.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Decking Merbau

Decking kayu merbau

Kayu merbau memiliki karakteristik yang tahan untuk penempatan area outdoor, tidak perlu khawatir, meskipun terkena panas dan hujan langsung kayu akan rusak. Harga Decking kayu Merbau Mulai Rp 430.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Plafon kayu

Plafon kayu Lumberceiling

Selain untuk Plafon kayu, bisa juga digunakan untuk bahan dinding kayu, tersedia dari bahan kayu Bengirai dan bahan kayu Ulin. Harga mulai Rp 280.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Papan tangga Merbau

Papan tangga kayu Merbau

Ukuran telah di sesuaikan dengan tandar ukuran tangga, bisa custom ukuran.Tersedia papan tangga tanpa sambung dan sambung 2 layer, serta pilihan papan tangga polos atau dengan antislip. Harga mulai Rp 200.000,-/Pcs. Selengkapnya

London

Papan tangga kayu Jati

Papan tangga kayu jati salah satu produk yang cukup sulit, Karena ketersediaan bahan baku yang semakin susah. untuk pemesanan papan tangga jati tanpa sambung indent 1 bulan. Harga mulai Rp 400.000,-/Pcs. Selengkapnya

Produk Berkualitas, dan Bergaransi.Layanan pemesanan untuk seluruh wilayah Indonesia.