Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ㅤTeleponWhatsAppㅤ tokopedia toko lantai kayu shopee toko lantai kayu ☏ Office (022) 6078505

Jenis Karpet Terbaik Yang Cocok Untuk Kamar Tidur

jenis karpet

Menentukan jenis karpet untuk kamar tidur merupakan pertimbangan penting yang perlu anda lakukan. Dimana kamar tidur menjadi ruangan untuk kita habiskan ketika memulai dan mengakhiri aktivitas seharian dari luar.

Memilih jenis karpet yang tepat dapat menjadikan kamar tidur menjadi lebih nyaman, hangat dan meningkatkan kemewahan baru pada ruangan. Akan tetapi semua itu bergantung kepada bagaimana anda menyesuaikan keinginan dengan faktor ruangan.

Bila anda ingin mengetahui bagaimana memiliki jenis karpet untuk kamar tidur, kami akan memberikan panduannya untuk anda. Dibawah ini beberapa informasi yang perlu anda ketahui tentang memilih karpet untuk kamar tidur dan jenis mana yang terbaik.

Keuntungan Menggunakan Karpet di Kamar Tidur

jenis karpet

Tentu kamar tidur perlu memiliki lingkungan yang nyaman untuk beristirahat dan bersantai. Karena bagaimanapun, kamar tidur merupakan ruangan dimana anda akan memulai hari dan menjalankan setiap rutinitas. 

Menggunakan karpet pada kamar tidur memiliki beragam keunggulan dibandingkan dengan menggunakan jenis lantai lain, diantaranya berikut ini:

  • Tidak Bersuara: Tidak seperti material lantai lain, karpet dapat meredam suara langkah kaki dan juga getarannya. Dengan penyerapan suara tersebut, anda tidak akan dihadapkan dengan kebisingan dari langkah kaki seperti biasanya. Lantai yang hening dapat meningkatkan kualitas tidur anda, terutama kenyamanan setiap bangun sebelum memulai aktivitas.

  • Hangat: Karpet untuk kamar tidur dapat membuat ruangan lebih hangat, terutama pada musim dingin. Ini akan menjadi solusi yang baik ketika anda sebelumnya selalu merasa kedinginan karena lantai yang menghantarkan dingin dari suhu luar ruangan. 
  • Meminimalisir Cidera: Salah satu keuntungan yang mungkin anda tidak sadari adalah karpet dapat meminimalisir cidera ketika kemungkinan buruk seperti jatuh terjadi. Karpet dapat melindungi kaki dari setiap langkahnya dan tentu sangat baik untuk lansia. Inilah yang seringkali kita lupakan dalam menentukan jenis lantai yang baik.
  • Hemat Biaya: Dari segi harga, karpet terbilang sangat worth it karena dengan bahannya yang berumur panjang dan keunggulan lain, akan tetapi harganya tetap lebih terjangkau dari jenis lantai lain. Tingkatkan kenyaman kamar tidur anda dengan mempertimbangkan lantai yang sesuai kebutuhan dan anggaran anda.

Baca Juga:
Ikuti Cara Membuat Lantai Hangat Di Musim yang Dingin Ini

Pertimbangan Sebelum Memilih Jenis Karpet Kamar Tidur

jenis karpet

Karpet menjadi material lantai yang cukup populer untuk kamar tidur, tetapi memiliki beragam jenis yang berbeda untuk anda pilih. Penting untuk mengetahui beberapa pertimbangan dalam menentukan jenis karpet kamar tidur sebelum anda membelinya.

  • Kenyamanan: Hampir seluruh jenis karpet memberikan kenyamanan ketika anda memijakan kaki diatasnya dibandingkan denga material lantai lainnya. Karpet juga pada dasarnya selalu memberikan kehangatan pada ruangan, baik itu secara fisik maupun tampilannya. Ketika terbangun dari kamar tidur, anda akan dimanjakan dengan karpet yang nyaman dengan ketebalan dan kelembutan teksturnya.
  • Keragaman Corak: Jika kamar tidur anda memiliki konsep desain tertentu, pastinya akan memilih jenis karpet yang sesuai dengan konsep tersebut. Lantai karpet tentu memiliki beragam corak atau motif yang dapat disesuaikan dengan beragam desain kamar tidur. Tentu ini menjadi poin penting dalam menentukan tampilan secara visual.
  • Warna: Sama seperti corak atau motif, warna karpet juga perlu dipertimbangkan sesuai dengan setiap sisi ruangan anda. Dengan karpet anda dapat memilih warna netral yang modern untuk kamar tidur dewasa atau karpet yang lebih berwarna untuk kamar tidur anak-anak. Pertimbangkan untuk memilih jenis warna yang dapat beradaptasi setiap tahunnya agar tidak perlu mengganti karpet setiap mendekor ulang kamar tidur.
  • Serat dan Bahan: Saat ini karpet memiliki berbagai bahan, mulai dari serat alami hingga sintetis (buatan. Bahan serat karpet yang umum seperti wol, poliester, dan nilon dapat menjadi pertimbangan anda dalam tingkat kenyamanan dan biaya. Mengetahui setiap jenis bahan atau serat dari masing-masing karpet dapat membantu anda dalam menyeleksi jenis karpet mana yang cocok digunakan untuk kamar tidur.

Pilihan Jenis Karpet Terbaik Untuk Kamar Tidur

Pada beberapa ruangan lain dirumah anda yang memiliki lalu lintas tinggi seperti ruang keluarga atau lorong, mungkin jenis karpet tebal yang tahan lama akan sangat cocok. Tetapi untuk kamar tidur, kenyamanan adalah poin utamanya.

Kelembutan serat, permukaan yang hangat, dan nilai estetika menjadi faktor penting dalam menentukan karpet yang cocok untuk kamar tidur.

Jika kamar tidur anda tidak seperti biasanya karena banyak lalu lintas dan hewan peliharaan, lebih berhati-hati dalam memilih jenis karpet yang sesuai. Namun kebanyakan kamar tidur memang tidak terlalu banyak aktivitas, dan biasanya gaya atau kenyamanan lebih diutamakan. Berikut adalah beberapa jenis karpet terbaik untuk anda pilih dalam kamar tidur:

1. Karpet Bulu

karpet yang cocok untuk kamar tidur

Dalam hal kenyamanan dan estetika, karpet bulu dapat menjadi pertimbangan yang baik. Serat yang lembut dan tampilan visual yang menarik membuat kesan yang lebih baik pada kamar tidur.

Hal tersebut dapat anda lihat dari gambar diatas, bagaimana karpet bulu yang berada dibawah ranjang menjadi terlihat lebih mewah serta menjadikan kamar lebih nyaman.

Karpet bulu dapat menjadi penghangat yang baik ketika anda turun dari ranjang dan duduk disekitarannya.

2. Karpet Wol

karpet yang cocok untuk kamar tidur

Jika anda akan memilih karpet berdasarkan materialnya, karpet wol yang nyaman dapat anda pilih sebagai pelapis lantai kamar tidur.

Bahan wol memiliki kelebihan pada teksturnya, yaitu lembut dan juga halus. Tentu hal itu dapat berpengaruh pada kenyaman yang akan anda rasakan.

Selain itu, karpet dengan bahan wol mengandung minyak alami yang dapat membuatnya awet hingga bertahun-tahun lamanya, walaupun dalam lalu lintas yang tinggi.

3. Karpet Serat Alami

karpet yang cocok untuk kamar tidur

Berbeda dengan karpet sintetis, karpet serat alami memiliki material yang terbuat dari tanaman. Tentu anda akan merasakan kenyamanan yang berbeda.

Karpet jenis ini sangat cocok bagi anda yang ingin menghadirkan konsep alam yang sempurna untuk kamar tidur dengan mengkombinasikan tanaman hijau di beberapa sisi ruangan.

Jenis karpet serta alami ini memiliki daya tahan air yang tinggi karena terbuat dari tanaman, serta warnanya yang tidak cepat kusam. Itu semua karena materialnya yang alami bukan buatan atau sintetis.

4. Karpet Kulit

karpet yang cocok untuk kamar tidur

Pertimbangkan jenis karpet kulit untuk menghadirkan keistimewahan yang berbeda dengan tampilan karpet pada umumnya.

Karpet kulit memiliki bahan organik yang lembut dengan perasaan hangat yang begitu terasa. Selain itu secara visual anda akan merasakan kemewahan yang berbeda seperti pada gambar diatas.

Namun anda perlu hati-hati dalam menempatkan karpet kulit, karena jenis karpet ini mudah terkena noda karena kotoran yang mudah menempel, sehingga akan sulit untuk dibersihkan.

OUR PRODUCK

Untuk Informasi atau Pemesanan Produk, bisa langsung menghubungi team marketing kami Nurwahid ✆ 0821-4444-8887 Chat Via WA ☎ (021) 5397273

Lantai kayu jati

Lantai Kayu Jati

salah satu produk Lantai Kayu yang terpopuler karena tingkat keawetan serta keindahan serat yang dimiliki, Harga Lantai Kayu jati mulai Rp 220.000,- per meter persegi Selengkapnya

Lantai kayu Merbau

Lantai kayu Merbau

Memiliki serat kayu minimalis dan tegas, memiliki tingkat keawetan yang sangat baik, cocok untuk gunakan untuk rumah rumah modern. Harga Lantai Kayu merbau mulai Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Vinyl

Lantai kayu Vinyl

Kelebihan Lantai Kayu Vinyl adalah sisitem pemasangan yang simple, serta biaya pasang yang murah, salah satu alternatif lantai kayu murah, Harga Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Kayu Laminated

Lantai kayu Laminated

Ragam corak Lantai Kayu Laminated banyak pilihan, bisa di bongkar pasang, cocok untuk penggunaan untuk apartement, pemasangannya mudah dan cepat. Harga Rp 210.000,-/ per meter persegi. Selengkapnya

Decking bengkirai

Decking kayu Bengkirai

Di luar negri di kenal dengan yellow ballau, penggunaan untuk area outdoor, memiliki sifat tahan terhadap kebusukan serta terpaan air hujan langsung. Harga Mulai Rp 380.000,- /meter persegi. Selengkapnya

Decking Ulin

Decking kayu Ulin

Termasuk 10 jenis Kayu terkuat di dunia, tingkat keawetan bisa seumur hidup.Apabila terkena air dalam jangka waktu lama, struktur kayu makin padat, tidak akan terjadi pembusukan. Harga Mulai Rp 730.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Decking Merbau

Decking kayu merbau

Kayu merbau memiliki karakteristik yang tahan untuk penempatan area outdoor, tidak perlu khawatir, meskipun terkena panas dan hujan langsung kayu akan rusak. Harga Decking kayu Merbau Mulai Rp 430.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Plafon kayu

Plafon kayu Lumberceiling

Selain untuk Plafon kayu, bisa juga digunakan untuk bahan dinding kayu, tersedia dari bahan kayu Bengirai dan bahan kayu Ulin. Harga mulai Rp 280.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Papan tangga Merbau

Papan tangga kayu Merbau

Ukuran telah di sesuaikan dengan tandar ukuran tangga, bisa custom ukuran.Tersedia papan tangga tanpa sambung dan sambung 2 layer, serta pilihan papan tangga polos atau dengan antislip. Harga mulai Rp 200.000,-/Pcs. Selengkapnya

London

Papan tangga kayu Jati

Papan tangga kayu jati salah satu produk yang cukup sulit, Karena ketersediaan bahan baku yang semakin susah. untuk pemesanan papan tangga jati tanpa sambung indent 1 bulan. Harga mulai Rp 400.000,-/Pcs. Selengkapnya

Produk Berkualitas, dan Bergaransi.Layanan pemesanan untuk seluruh wilayah Indonesia.