Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ㅤTeleponWhatsAppㅤ tokopedia toko lantai kayu shopee toko lantai kayu ☏ Office (022) 6078505

Ikuti Cara Membuat Lantai Hangat Di Musim yang Dingin Ini

Lantai Hangat

Saat musim dingin tiba seperti saat ini, perasaan tidak nyaman timbul disaat memijakan kaki diatas lantai yang terasa membeku. Saat itulah banyak orang menginginkan lantai hangat yang dapat membuat kaki tetap nyaman meski di cuaca yang dingin.

Lantai hangat memberikan kenyamanan serta kebahagiaan bagi penghuni. Siapa yang tak menginginkan kondisi seperti itu, dimana suhu lantai tidak bergantung pada cuaca diluar.

Setiap bagian dari rumah dapat mempengaruhi panas atau dingin pada ruangan, itu termasuk pemilihan material lantai. Beberapa bahan dapat menyerap panas dan memberikan rasa nyaman, sementara jenis lantai lain dapat memberikan permukaan yang lebih dingin.

Jika anda merasa tidak nyaman ketika memijakan kaki diatas lantai yang dingin, mungkin sudah saatnya untuk merenovasi lantai, atau mengikuti tipsnya berikut ini.

Jenis Lantai Hangat Terbaik yang Cocok untuk Musim Dingin

Jika ingin membuat ruangan tetap terasa nyaman dan hangat disaat musim dingin, coba pertimbangkan pemilihan material lantai.

Karpet dan parket merupakan dua material pilihan terbaik untuk menciptakan rumah hangat dan nyaman.

Lantai Karpet

Lantai Hangat

Pada dasarnya material karpet yang tebal dapat menyerap panas dan menahan dingin, hal tersebut dapat membuat permukaan yang hangat pada saat bangun dari tempat tidur dipagi hari. Selain meredam kedinginan, parket juga dapat meredam kebisingan dan mengurangi suara gema pada ruangan.

Anda dapat memilih beberapa jenis karpet yang tersedia dipasaran, tentu bergantung pada gaya hidup, preferensi desain, biaya yang dimiliki, dan kebutuhan lainnya. Biasanya pilihan populer lantai karpet tertuju pada bahan yang tebal dan pola yang indah.

Untuk membuat karpet tetap empuk dan lembut dipijakan kaki, cobalah untuk rutin membersihkannya dengan menyebot debu secara teratur dan pembersihan berat di setiap tahunnya.

Lantai Parket

Lantai Hangat

Parket merupakan jenis lantai yang terbuat dari material kayu, tentu dengan begitu permukaan lantai akan terasa hangat. Karena alaminya, kayu dapat menstabilkan suhu, dari yang dingin menjadi hangat dan dari panas menjadi sejuk.

Selain menjadi pilihan terbaik untuk menciptakan lantai hangat, parket juga tahan lama dan memiliki tampilan yang indah serta mewah.

Motif parket tidak seperti motif lantai lainnya, karena motif kayu itu alami dan hampir tidak ada batasannya. Setiap gelombang seratnya menciptakan nada yang indah pada permukaan lantai.

Alangkah baiknya jika anda menggunakan lantai parket sebagai lantai utama dan menambahkan karpet diatasnya, untuk menciptakan lantai hangat yang sempurna. Namun itu semua kembali pada pilihan dan anggaran yang anda miliki.

Cara Menghangatkan Permukaan Lantai Sepanjang Musim Dingin

Setelah anda dapat memilih material lantai hangat untuk rumah nyaman, berikut tips untuk membuat permukaan lantai tetap hangat sepanjang musim dingin.

1. Tambahkan Lapisan Lantai Sementara

Lantai Hangat

Tambahkan lapisan lantai sementara untuk menahan dingin dari permukaan dasar lantai. Biasanya banyak orang menggunakan karpet atau lantai interlock. 

Kedua jenis pelapis lantai tersebut memang dapat menahan dingin dengan baik karena materialnya yang tebal dan tidak tembus.

Jika anda akan berencana menggunakan lantai karpet, pertimbangkan untuk memilih bahan yang tebal. Mungkin wol berat dapat menjadi alternatif yang lebih baik dan ekonomis.

2. Tutup Pintu Ruangan yang Jarang Digunakan

tutup pintu

Untuk membantu mengurangi angin yang masuk dari luar, cobalan untuk menutup pintu di ruangan yang jarang digunakan seperti kamar tidur tamu.

Namun anda juga perlu mempertimbangkan sirkulasi udara yang baik meski di cuaca luar yang dingin, karena rumah anda tetap membutuhkan kualitas udara yang baik.

3. Tutupi Beberapa Bagian dari Rumah

Untuk mebuat permukaan lantai hangat disaat cuaca yang dingin diluar, tutup beberapa bagian pada rumah anda. Pertimbangkan untuk memilih pintu garasi tanpa jendela, tambahkan penutup bagian bawah pintu dan cek kembali lubang atau kebocoran di loteng.

Selain itu anda juga dapat mendempul area disekitar jendela yang dicurgai terdapat lubang angin, Ganti pintu setengah menjadi pintu standar, atau pastikan kembali ruang loteng atau basement tertutup rapat.

Dengan memastikan beberapa bagian rumah tertutup rapat, anda dapat merasakan kehangatan kembali setelah kedingingan seharian.

Hubungi Tokolantaikayu Untuk Merubah Lantai Dingin Anda

toko lantai kayu

Kami menyediakan beberapa pilihan material lantai hangat seperti parket, vinyl atau laminate. Selain itu anda dapat merasakan kehangatan lain dengan menggunakan plafon kayu dari material berkualitas.

Hubungi kami untuk berkonsultasi bagaimana mendapatkan lantai hangat disaat kondisi iklim pancaroba seperti saat ini. Tim kami akan memberikan solusi atas setiap pertanyaan yang anda berikan seputar lantai hangat dan rumah yang nyaman.

Harga produk lantai yang kami jual juga lebih terjangkau, karena kami bukan reseller yang menjual produk dari seller utama. Melainkan kami menjadi perusahaan yang memproduksi, menjual, dan memasangnya langsung.

Tak lupa juga, Tokolantaikayu memberikan garansi produk serta jasa pemasangannya untuk memastikan semua pekerjaan dikerjakan dengan maksimal.

Hubungi kami secepatnya untuk mendapatkan penawaran khusus disini 0821-4444-8887

OUR PRODUCK

Untuk Informasi atau Pemesanan Produk, bisa langsung menghubungi team marketing kami Nurwahid ✆ 0821-4444-8887 Chat Via WA ☎ (021) 5397273

Lantai kayu jati

Lantai Kayu Jati

salah satu produk Lantai Kayu yang terpopuler karena tingkat keawetan serta keindahan serat yang dimiliki, Harga Lantai Kayu jati mulai Rp 220.000,- per meter persegi Selengkapnya

Lantai kayu Merbau

Lantai kayu Merbau

Memiliki serat kayu minimalis dan tegas, memiliki tingkat keawetan yang sangat baik, cocok untuk gunakan untuk rumah rumah modern. Harga Lantai Kayu merbau mulai Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Vinyl

Lantai kayu Vinyl

Kelebihan Lantai Kayu Vinyl adalah sisitem pemasangan yang simple, serta biaya pasang yang murah, salah satu alternatif lantai kayu murah, Harga Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Kayu Laminated

Lantai kayu Laminated

Ragam corak Lantai Kayu Laminated banyak pilihan, bisa di bongkar pasang, cocok untuk penggunaan untuk apartement, pemasangannya mudah dan cepat. Harga Rp 210.000,-/ per meter persegi. Selengkapnya

Decking bengkirai

Decking kayu Bengkirai

Di luar negri di kenal dengan yellow ballau, penggunaan untuk area outdoor, memiliki sifat tahan terhadap kebusukan serta terpaan air hujan langsung. Harga Mulai Rp 380.000,- /meter persegi. Selengkapnya

Decking Ulin

Decking kayu Ulin

Termasuk 10 jenis Kayu terkuat di dunia, tingkat keawetan bisa seumur hidup.Apabila terkena air dalam jangka waktu lama, struktur kayu makin padat, tidak akan terjadi pembusukan. Harga Mulai Rp 730.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Decking Merbau

Decking kayu merbau

Kayu merbau memiliki karakteristik yang tahan untuk penempatan area outdoor, tidak perlu khawatir, meskipun terkena panas dan hujan langsung kayu akan rusak. Harga Decking kayu Merbau Mulai Rp 430.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Plafon kayu

Plafon kayu Lumberceiling

Selain untuk Plafon kayu, bisa juga digunakan untuk bahan dinding kayu, tersedia dari bahan kayu Bengirai dan bahan kayu Ulin. Harga mulai Rp 280.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Papan tangga Merbau

Papan tangga kayu Merbau

Ukuran telah di sesuaikan dengan tandar ukuran tangga, bisa custom ukuran.Tersedia papan tangga tanpa sambung dan sambung 2 layer, serta pilihan papan tangga polos atau dengan antislip. Harga mulai Rp 200.000,-/Pcs. Selengkapnya

London

Papan tangga kayu Jati

Papan tangga kayu jati salah satu produk yang cukup sulit, Karena ketersediaan bahan baku yang semakin susah. untuk pemesanan papan tangga jati tanpa sambung indent 1 bulan. Harga mulai Rp 400.000,-/Pcs. Selengkapnya

Produk Berkualitas, dan Bergaransi.Layanan pemesanan untuk seluruh wilayah Indonesia.