Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ㅤTeleponWhatsAppㅤ tokopedia toko lantai kayu shopee toko lantai kayu ☏ Office (022) 6078505

7 Tips Dekorasi Kamar Mandi Kecil Agar Tampak Luas

kamar mandi kecil

Dalam mendekor kamar mandi kecil, ada beragam cara untuk membuat ruangan tersebut menjadi terasa lebih besar dan memaksimalkan fungsinya.

Ada beberapa aspek atau poin penting untuk anda ingat seperti pencahayaan, pemilihan warna, dan jenis lantai yang dapat berdampak signifikan pada tampilan kamar mandi kecil secara keseluruhan.

Ada banyak cara untuk menciptakan ilusi kamar mandi kecil menjadi lebih luas dan trik penataan setiap benda untuk memaksimalkan area.

Di artikel berikut ini kami akan membantu anda untuk mempertimbangkan setiap pemilihan hingga melakukan perluasan kamar mandi secara mudah.

1. Gunakan Cermin Berukuran Besar

kamar mandi kecil

Langkah pertama dalam mendekor kamar mandi kecil untuk membuatnya terlihat lebih luas adalah dengan mengganti cermin lama berukuran kecil.

Cermin berukuran besar dapat menciptakan ilusi optik untuk membuat area kamar mandi terasa lebih lapang.

Akan lebih baik jika anda menempatkan posisi cermin untuk memantukan area luar ruangan yang langsung terlihat jelas agar terasa semakin nyaman, namun itu tergantung pada keamanan privasi anda.

2. Tambahkan Rak Dinding

Solusi terbaik untuk memaksimalkan kamar mandi kecil anda adalah dengan memanfaatkan area dinding sebagai penyimpanan.

Hal itu akan lebih baik jika dibandingkan dengan menempatkan rak di dasar lantai, tentu akan membuat area didalam kamar mandi lebih sempit dan tidak bebas bergerak.

Coba untuk memilih rak terbuka agar dapat memberik kesan lebih lapang meski tidak terlihat menutupi barang-barang yang tidak rapih.

3. Tentukan Jenis Lantai

kamar mandi kecil

Pemilihan material lantai untuk kamar mandi kecil juga dapat berperan penting dalam ilusi optik selain dari cermin tadi. Contohnya adalah ubin persegi yang besar dapat membuat ruangan lebih besar.

Ada beragam jenis lantai yang dapat anda pertimbangkan dalam fungsi dan harganya. Lantai vinyl, laminate, dan decking menjadi pilihan yang sangat baik meski masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda.

Namun pada kondisi kamar mandi yang basar, alangkah baiknya jika menggunakan ubin persegi yang lebar. Melihat kekuatan dan kemudahan perawatannya menjadikan ubik tampaknya menjadi keputusan yang baik.

Namun jika anda menginginkan tampilan visual yang lebih estetik cobalah untuk mempertimbangkan lantai vinyl.

Artikel Rekomendasi:
Ini Dia Lantai Kayu Tahan Air, Untuk Indoor Maupun Outdoor!

4. Manfaatkan Sudut Ruangan

Jika memang memungkinkan, tempatkan wastafel atau benda penyimpangan lain di area sudut ruangan, hal itu bertujuan agar menciptakan area yang tersisa menjadi lebih luas.

Memanfaatkan setiap bagian kamar mandi kecil secara cermat dan strategis dan memastikannya tetap rapih, akan lebih maksimal dan menciptakan kesan lapang pada ruangan.

Jangan lupa untuk mempertimbangkan lemari sudut dengan ujung membuat agar dapat memberikan banyak area penyimpanan di kamar mandi kecil anda, tanpa terlihat kebesaran.

5. Pilih Kait Dinding Tempel Kecil

kamar mandi kecil

Selain memanfaatkan dinding sebagai tempat rak terbuka, anda juga dapat memilih alat kait dinding untuk membuat gantungan yang lebih minimalis.

Menggunakan alat kait dinding kecil akan lebih baik, daripada melipat setiap pakaian atau handuk dan meletakannya di rak atau laci. Selain dapat berfungsi baik, alat kait dinding juga lebih hemat anggaran.

Ingatlah untuk menggunakan kait dinding berukuran kecil, karena meskipun terlihat kecil, kait akan tetap bekerja masksimal untuk menggantungkan pakaian atau handuk.

6. Cat Berwarna Terang

Sudah umum diketahui, bahwa ruangan yang menggunakan skema warna terang dapat terasa lebih luas dan tidak sesak. Karena warna terang memiliki kemampuan untuk memantulkan cahaya.

Kami menyarankan anda untuk menggunakan warna krem, putih, dan warna terang lain yang bersifat memantulkan cahaya.

Dengan menggunakan cat warna terang, selain dapat membuat area kamar mandi kecil terasa lebih lapang, juga dapat membersihkannya dengan mudah jika ada kotoran yang menempel.

Artikel Rekomendasi:
6 Warna Cat ini Dapat Membuat Ruangan Terlihat Luas!

7. Pertimbangkan Pintu Shower Kaca

kamar mandi kecil

Tips mendekor kamar mandi kecil yang terakhir ini mungkin dapat memperpanjang waktu pekerjaan dan harga yang lumayan mahal dari tirai shower biasa.

Akan tetapi sebanding dengan manfaat yang didapatkan, apalagi jika memang area kamar mandi yang terbatas atau sempit.

Pintu shower kaca secara visual dapa membuat kamar mandi terlihat jauh lebih besar dan luas, apalagi jika dibandingkan dengan tirai biasa yang menutupi seluruh area shower, dan itu akan membuat lebih sesak.

***

Itulah beberapa tips dalam mendesain kamar mandi minimalis, semoga dapat menginspirasi anda untuk membuat area kamar mandi yang lebih maksimal.

Terimakasih telah berkunjung dan menikmati setiap paragrafnya hingga tuntas, mohon maaf apabila ada beberapa informasi yang keliru, tim kami akan segera berusaha memperbaikinya.

Apabila anda membutuhkan informasi pemasangan lantai kamar mandi mewah seperti vinyl, lantai laminate atau decking kayu dapat berkonsultasi bersama marketing terbaik kami disini 0811-240-377 

OUR PRODUCK

Untuk Informasi atau Pemesanan Produk, bisa langsung menghubungi team marketing kami Nurwahid ✆ 0821-4444-8887 Chat Via WA ☎ (021) 5397273

Lantai kayu jati

Lantai Kayu Jati

salah satu produk Lantai Kayu yang terpopuler karena tingkat keawetan serta keindahan serat yang dimiliki, Harga Lantai Kayu jati mulai Rp 220.000,- per meter persegi Selengkapnya

Lantai kayu Merbau

Lantai kayu Merbau

Memiliki serat kayu minimalis dan tegas, memiliki tingkat keawetan yang sangat baik, cocok untuk gunakan untuk rumah rumah modern. Harga Lantai Kayu merbau mulai Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Vinyl

Lantai kayu Vinyl

Kelebihan Lantai Kayu Vinyl adalah sisitem pemasangan yang simple, serta biaya pasang yang murah, salah satu alternatif lantai kayu murah, Harga Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Kayu Laminated

Lantai kayu Laminated

Ragam corak Lantai Kayu Laminated banyak pilihan, bisa di bongkar pasang, cocok untuk penggunaan untuk apartement, pemasangannya mudah dan cepat. Harga Rp 210.000,-/ per meter persegi. Selengkapnya

Decking bengkirai

Decking kayu Bengkirai

Di luar negri di kenal dengan yellow ballau, penggunaan untuk area outdoor, memiliki sifat tahan terhadap kebusukan serta terpaan air hujan langsung. Harga Mulai Rp 380.000,- /meter persegi. Selengkapnya

Decking Ulin

Decking kayu Ulin

Termasuk 10 jenis Kayu terkuat di dunia, tingkat keawetan bisa seumur hidup.Apabila terkena air dalam jangka waktu lama, struktur kayu makin padat, tidak akan terjadi pembusukan. Harga Mulai Rp 730.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Decking Merbau

Decking kayu merbau

Kayu merbau memiliki karakteristik yang tahan untuk penempatan area outdoor, tidak perlu khawatir, meskipun terkena panas dan hujan langsung kayu akan rusak. Harga Decking kayu Merbau Mulai Rp 430.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Plafon kayu

Plafon kayu Lumberceiling

Selain untuk Plafon kayu, bisa juga digunakan untuk bahan dinding kayu, tersedia dari bahan kayu Bengirai dan bahan kayu Ulin. Harga mulai Rp 280.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Papan tangga Merbau

Papan tangga kayu Merbau

Ukuran telah di sesuaikan dengan tandar ukuran tangga, bisa custom ukuran.Tersedia papan tangga tanpa sambung dan sambung 2 layer, serta pilihan papan tangga polos atau dengan antislip. Harga mulai Rp 200.000,-/Pcs. Selengkapnya

London

Papan tangga kayu Jati

Papan tangga kayu jati salah satu produk yang cukup sulit, Karena ketersediaan bahan baku yang semakin susah. untuk pemesanan papan tangga jati tanpa sambung indent 1 bulan. Harga mulai Rp 400.000,-/Pcs. Selengkapnya

Produk Berkualitas, dan Bergaransi.Layanan pemesanan untuk seluruh wilayah Indonesia.