Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ㅤTeleponWhatsAppㅤ tokopedia toko lantai kayu shopee toko lantai kayu ☏ Office (022) 6078505

6 Warna Cat ini Dapat Membuat Ruangan Terlihat Luas!

 

warna cat untuk ruangan terlihat luas

Ruangan minimalis dapat menjadi masalah bagi penghuninya, entah itu dari segi tampilan maupun penempatan furnitur. Area yang terbatas menjadikan furnitur yang ditempatkan terlihat lebih besar, begitupun ruangan yang terlihat semakin kecil dan sempit.

Diluar masalah itu sebetulnya warna cat dapat memberikan solusi yang berdampak besar untuk visual ruangan agar lebih terlihat luas dan lapang.

Warnai ruangan yang yang memiliki cahaya yang baik dengan warna terang dan itu akan membuat ruangan terasa lebih luas, gunakan warna gelap pada ruangan yang minim cahaya untuk menyamarkan sudut-sudut dinding agar terlihat lebih luas.

Ada banyak sekali varian warna cat yang dapat anda pilih sebagai pelapis dinding sudut ruangan minimalis, namun tidak banyak warna yang sesuai dengan bentuk ruangan yang berbeda.

Untuk itu, berikut referensi 6 warna cat yang dapat membuat terasa lebih luas.

#1 Putih

Warna putih buat ruangan lebih luas

Secara alami, putih merupakan pilihan terbaik untuk membuat suatu ruangan terasa lebih luas. Sudah menjadi rahasia umum bahwasannya warna terang dapat membuat ruangan terlihat lebih besar, apalagi ditambah dengan pencahayaan yang baik.

Warna putih mengkilap atau glossy dapat membantu memantulkan cahaya, dan itu mungkin akan menciptakan tampilan banyak sudut ruangan.

Terlebih, warna putih berfungsi sebagai estetika setiap ruangan, meski setiap ruangan berbeda seperti kamar tidur, dapur, ruang tamu, putih merupakan cat yang bagus untuk segala bentuk dekorasi.

#2 Hitam Lembut (Soft Black)

Warna cat hitam buat ruangan lebih luas

Sebaliknya dari warna putih, pada ruangan yang memiliki pencahayaan minim atau gelap, warna putih mungkin bukan pilihan yang tepat.

Tanpa cahaya yang memantul dari dinding, warna putih dapat memiliki efek sebaliknya, yaitu terlihat sempit dan tidak luas.

Untuk itu pada ruangan yang minim akan cahaya baiknya untuk menggunakan warna hitam lembut untuk dinding memberikan efek yang luas, selain itu warna hitam memberikan kesan megah dan mewah.

Warna gelap pada hitam mampu menyamarkan benda atau dekorasi pada ruangan yang lebih gelap, dan itu akan membuat ruangan terlihat lebih lapang atau luas.

Baca Juga:

#3 Abu-abu muda dan tua

Warna cat abu buat ruangan lebih luas

Bagi anda yang tidak menginginkan ruangan serba putih karena takut dengan beragam resiko dan salah satunya yaitu kotor, warna abu-abu muda atau tua dapat membuat ruangan terasa lebih luas serta elegan.

Warna abu-abu muda masih cukup terang untuk memantulkan cahaya dari satu dinding ke dinding yang lainnya, tetapi memberikan kehangatan yang tidak dimiliki warna putih terang.

Kelembutan dari warna ini membuat ruangan terlihat lebih bernilai, akan lebih baik jiga digunakan pada ruangan yang sedikit memiliki detail arsitektur agar memberikan kesan yang tinggi.

Selain itu, saat anda menggunakan warna ini, perhatikan perabotan disekitarnya. Jaga warna perabotan tetap terang seperti warna putih agar membatu memberikan kesan yang luas pada ruangan.

#4 Soft Pink (Merah muda lembut)

Warna cat pink buat ruangan lebih luas

Warna merah muda yang lembut dapat mencerahkan ruangan minimalis dan menciptakan suasana ceria dan nyaman, serta dapat terlihat indah saat jam mulai sore atau ketika matahari mulai tenggelam.

Anda mungkin harus mencobanya agar tidak penasaran.

Warna jenis ini lebih cocok jika digunakan pada ruangan yang memiliki banyak pencahayaan alami dari matahari daripada lampu-lampu listrik.

Untuk langit-langit atau plafon pada ruangan gunakan warna yang sama agar memberikan suasana yang hangat menyelimuti.

Jangan gengsi menggunakan warna merah muda yang banyak dilihat sebagai warna feminim! Jika dirasa warna itu cocok untuk ruangan anda, gunakanlah. Sebab warna merah muda (pink) memiliki banyak variasi yang berebeda.

#5 Biru Navy

Warna cat biru navy buat ruangan lebih luas

Pada ruangan yang memiliki sedikit cahay alami dari matahari, warna biru navy ini dapat menciptakan kesan tenang dan membuat ruangan terasa lebih megah.

Jika anda menginginkan nuansa romantis, megah dan mewah seperti yang dihasilkan dari warna hitam, tetapi tidak menginginkannya karena warnanya terlalu kuat. Warna biru navy adalah alternatif yang tepat.

Saat mewarnai dinding-dinding setiap sudut ruangan anda dengan warna biru navy ini, ada baiknya memperhatikan furnitur yang berada didalamnya. Pertahankan warna yang sama dari dinding dengan furnitur besar yang tersedia di ruangan anda seperti sofa.

Hal itu bukan tanpa alasan, yaitu sebagai menyamarkan garis diantara tepi ruangan dan hasilnya membuat tampilan keseluruhan pada ruangan terlihat lebih luas.

Baca Juga:

#6 Krem

Warna cat krem buat ruangan lebih luas

Salah satu warna yang memang banyak ditemui pada rumah-rumah minimalis di perkotaan hingga pedesaan.

Krem memang alternatif yang sangat baik untuk digunakan, warna darinya membuat ruangan terasa lebih terang dan cerah tanpa warna putih yang kotor dan hitam yang terlalu gelap.

Warna krem cocok pada ruangan yang memiliki tingkat cahaya yang sedang, sedikit cahaya alami dan buatan, itu akan membuat ruangan terasa lebih hangat.

Secara visual, warna ini dapat membuat tampilan lebih banyak ruang dengan pantulan yang dihasilkannya.

Itulah beberapa referensi warna cat yang dapat membuat ruangan sempit terlihat menjadi lebih luas, terimakasih telah membaca informasi ini hingga usai.

Selamat menikmati hunian nyaman dengan warna cat yang cocok dengan anda!

OUR PRODUCK

Untuk Informasi atau Pemesanan Produk, bisa langsung menghubungi team marketing kami Nurwahid ✆ 0821-4444-8887 Chat Via WA ☎ (021) 5397273

Lantai kayu jati

Lantai Kayu Jati

salah satu produk Lantai Kayu yang terpopuler karena tingkat keawetan serta keindahan serat yang dimiliki, Harga Lantai Kayu jati mulai Rp 220.000,- per meter persegi Selengkapnya

Lantai kayu Merbau

Lantai kayu Merbau

Memiliki serat kayu minimalis dan tegas, memiliki tingkat keawetan yang sangat baik, cocok untuk gunakan untuk rumah rumah modern. Harga Lantai Kayu merbau mulai Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Vinyl

Lantai kayu Vinyl

Kelebihan Lantai Kayu Vinyl adalah sisitem pemasangan yang simple, serta biaya pasang yang murah, salah satu alternatif lantai kayu murah, Harga Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Kayu Laminated

Lantai kayu Laminated

Ragam corak Lantai Kayu Laminated banyak pilihan, bisa di bongkar pasang, cocok untuk penggunaan untuk apartement, pemasangannya mudah dan cepat. Harga Rp 210.000,-/ per meter persegi. Selengkapnya

Decking bengkirai

Decking kayu Bengkirai

Di luar negri di kenal dengan yellow ballau, penggunaan untuk area outdoor, memiliki sifat tahan terhadap kebusukan serta terpaan air hujan langsung. Harga Mulai Rp 380.000,- /meter persegi. Selengkapnya

Decking Ulin

Decking kayu Ulin

Termasuk 10 jenis Kayu terkuat di dunia, tingkat keawetan bisa seumur hidup.Apabila terkena air dalam jangka waktu lama, struktur kayu makin padat, tidak akan terjadi pembusukan. Harga Mulai Rp 730.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Decking Merbau

Decking kayu merbau

Kayu merbau memiliki karakteristik yang tahan untuk penempatan area outdoor, tidak perlu khawatir, meskipun terkena panas dan hujan langsung kayu akan rusak. Harga Decking kayu Merbau Mulai Rp 430.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Plafon kayu

Plafon kayu Lumberceiling

Selain untuk Plafon kayu, bisa juga digunakan untuk bahan dinding kayu, tersedia dari bahan kayu Bengirai dan bahan kayu Ulin. Harga mulai Rp 280.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Papan tangga Merbau

Papan tangga kayu Merbau

Ukuran telah di sesuaikan dengan tandar ukuran tangga, bisa custom ukuran.Tersedia papan tangga tanpa sambung dan sambung 2 layer, serta pilihan papan tangga polos atau dengan antislip. Harga mulai Rp 200.000,-/Pcs. Selengkapnya

London

Papan tangga kayu Jati

Papan tangga kayu jati salah satu produk yang cukup sulit, Karena ketersediaan bahan baku yang semakin susah. untuk pemesanan papan tangga jati tanpa sambung indent 1 bulan. Harga mulai Rp 400.000,-/Pcs. Selengkapnya

Produk Berkualitas, dan Bergaransi.Layanan pemesanan untuk seluruh wilayah Indonesia.