Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ㅤTeleponWhatsAppㅤ tokopedia toko lantai kayu shopee toko lantai kayu ☏ Office (022) 6078505

5 Pilihan Lantai Basement Yang Terbaik Untuk Rumah & Gedung

lantai basement

Lantai Basement
- Kebanyakan bangunan rumah di Indonesia tidak memiliki basement karena beberapa faktor, seperti anggara biaya yang minim, sudah memiliki garasi yang luas, dan lain sebagainya. Padahal basement atau ruang bawah tanah cukup penting dan bermanfaat bagi sebuah rumah, contohnya adalah meminimalisir perluasan tanah, sebagai garasi kendaraan, atau bahkan menjadi gym, bar, ataupun teater rumah.

Sebaliknya, hampir kebanyakan gedung tinggi disini memiliki area basement yang biasanya difungsikan sebagai tempat parkir untuk semua jenis kendaraan hingga menjadi foodcourt. Cobalah untuk berpikir membangun lantai basement dirumah, selain bermanfaat untuk beragam hal, area ini juga dapat memberikan keamanan jika terjadi sesuatu pada rumah anda.

Jika anda memang berniat untuk membangun basement atau sedang merenovasinya, kami telah menyiapkan beragam pilihan lantai basement terbaik untuk membuatnya lebih menarik dan juga tetap fungsional.

Baca Juga:
6 Jenis Lantai Terbaik Untuk Dapur Jadi Lebih Nyaman & Aman!

Ini Dia Pilihan Lantai Basement Terbaik untuk Rumah dan Gedung

Lantai basement terbaik yang direkomendasikan biasanya yang memiliki karakteristik 100% tahan air. Hal tersebut karena basement atau ruang bawah tunah lebih rentan terhadap kebocoran pipa atau kerusakan akibat banjir, terutama di daerah yang rawan bencana banjir.

Akan tetapi jika ruang bawah tanah pada bangunan telah teruji kedap terhadap air, anda dapat mempertimbangkan beberapa opsi lantai basement lain seperti karpet. Berikut pilihan lantai basement terbaik menurut kami dibawah ini.

1. Lantai Vinyl 

Lantai Basement

Vinyl flooring terbuat dari material utama PVC (polyvinyl chloride), yang merupakan material tahan air, elastis, dan juga memiliki daya tahan yang cukup kuat. Tentu jenis lantai tahan air ini akan sangat cocok sebagai lantai basement rumah anda. 

Selain memiliki karakteristik yang mumpuni, lantai vinyl juga menghadirkan penampilan yang unik dan menarik. Hadir dalam banyak variasi motif dan warna, serta menyerupai beragam lantai seperti lantai kayu, keramik dan beton. Meski terkesan meniru atau lantai rekayasa, tampilan lantai vinyl hampir terlihat seperti aslinya.

Diruang bawah tanah, vinyl biasanya cocok sebagai pelapis lantai bar bawah tanah, ruang billiard, ruang binatu, dapur kecil dan kamar mandi.

Selain tahan air dan memiliki tampilan yang menarik, perawatan lantai vinyl juga terbilang cukup mudah, juga dapat bertahan hingga 50 tahun lamanya jika dirawat dengan baik. Tokolantaikayu juga menyediakan beberapa jenis lantai vinyl bermerk terkenal seperti Vinyl Golden Crown dan Vinyl Kendo.

Kunjungi halaman produk lantai vinyl kami untuk menemukan harga terbaik dan beberapa motif indah untuk lantai basement anda.

2. Lantai Gabus

Lantai Basement

Lantai gabus dapat menjadi pilihan lantai basement yang terjangkau, tahan air, dan serbaguna. Namun tidak semua lantai gabus memiliki ketahanan terhadap air, jadi alangkah baiknya untuk menanyakan terlebih dahulu pada penjual, lantai gabus mana yang tahan terhadap air.

Meski terbilang jarang ditemukan di Indonesia, ternyata lantai gabus ini memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan jenis lantai lain, salah satunya adalah dapat menjadi insulator di daerah dingin.

Tentu kelebihan tersebut akan sangat berguna, pasalnya ruang bawah tanah memiliki suhu yang lebih dingin. Dengan menggunakan lantai gabus, maka anda akan tetap merasa hangat didalam basement yang dingin.

Selain itu, lantai gabus juga memiliki perawatan yang mudah layaknya lantai vinyl diatas. Hanya dengan lap permukaannya dengan basah lalu dikeringkan secara rutin, anda tak perlu khawatir lantai ini akan cepat rusak.

Biasanya lantai gabus cocok untuk dijadikan pelapis lantai gym basement, ruang bermain, studio rekaman dan ruang tidur tambahan di bawah tanah.

3. Lantai Kayu Solid

Lantai Basement

Jika anda ingin menghadirkan kayu alami kedalam lantai basement anda, parket dan decking merupakan jenis pilihan terbaik. Keduanya terbuat dari material kayu solid (100% asli). Tentu dengan kayu asli basement menjadi berkesan lebih natural dan hangat karena kehadiran kayu tersebut.

Untuk basement yang digunakan menjadi ruangan bar, dapur kecil, kamar tamu, dan ruang kerja akan lebih cocok menggunakan parket. Permukaannya yang halus dan tampilan kayu yang mencolok dapat menambahkan kenyamanan kedalam ruang basement.

Namun jika basement dijadikan sebagai area parkir kendaraan, alangkah baiknya menggunakan decking. Tentu bukan tanpa alasan, decking kayu terbuat dari material kayu pilihan yang dapat menahan beban berat dan juga tahan air. Anda dapat menyimpan kendaraan sekaligus mencucinya diatas decking kayu tanpa takut terjadi kerusakan.

Tokolantaikayu juga menyediakan produk lantai parket dan decking kayu dengan material pilihan berkualitas, pastinya cocok sebagai pelapis lantai basement anda. Disini juga anda dapat menemukan harga lantai kayu solid terbaik dengan garansi produk dan jasa pemasnagan ahli/

4. Lantai Karpet

Lantai Basement

Meskipun karpet bukan merupakan jenis lantai yang kuat terhadap kelembaban, karpet bisa jadi pilihan yang bagus di area basement yang kedap air. Anda mungkin membutuhkan pelapis lantai diatas permukaan beton.

Lantai karpet ini cocok digunakan pada ruangan bawah tanah yang dijadikan sebagai kamar tamu, ruang tambahan, ruang bermain ataupun teater rumah. 

Dengan menggunakan lantai karpet, anda dapat memanjakan kaki dengan kehangatan dan kelembutan tekstur karpet tersebut. Cobalah untuk memadukan 2 jenis lantai agar menjadi lebih menarik.

5. Lantai Beton Pelitur

Lantai Basement

Nah untuk gedung yang memanfaat area basement sebagai lahan parkir, jenis lantai yang terbaik untuk digunakan adalah lantai beton pelitur (polished). Beton memang tahan lama, antimikroba dan juga sangat mudah dibersihkan.

Tak perlu cemas soal tampilan, lantai beton pelitur dapat dikreasikan sedemikian rupa dengan mewarnainya menjadi beberapa motif agar seperti marmer, granit, dan batu alam lainnya.

Meskipun kuat dan tahan lama, lantai beton tidak dapat memberikan kenyamanan yang berlebih seperti keempat jenis lantai diatas. Beton tidak akan meng insulasi udara dan akan membuat area basement tetap dingin. Akan tetapi untuk area lahan parkir, kenyamanan bukanlah yang utama.

Selain untuk area parkir, lantai beton pelitur juga cocok untuk lantai basement yang dijadikan sebagai gym, bar, dan ruang yang rentan terhadap lembap seperti kamar mandi.

***

Demikian beberapa rekomendasi lantai basement terbaik versi Tokolantaikayu, semoga dapat menginspirasi anda untuk mulai membangun atau merenovasi lantai basement lama dirumah maupun gedung.

Terimakasih telah mengunjungi situs ini dan membaca setiap paragrafnya hingga selesai, mohon maaf apabila ada beberapa informasi yang keliru, kami akan segera berupaya memperbaikinya.

Untuk informasi harga produk lantai parket, decking, vinyl, laminate dan jenis lantai lainnya dapat berkonsultasi secara gratis dengan marketing terbaik kami disini 0821-4444-8887

OUR PRODUCK

Untuk Informasi atau Pemesanan Produk, bisa langsung menghubungi team marketing kami Nurwahid ✆ 0821-4444-8887 Chat Via WA ☎ (021) 5397273

Lantai kayu jati

Lantai Kayu Jati

salah satu produk Lantai Kayu yang terpopuler karena tingkat keawetan serta keindahan serat yang dimiliki, Harga Lantai Kayu jati mulai Rp 220.000,- per meter persegi Selengkapnya

Lantai kayu Merbau

Lantai kayu Merbau

Memiliki serat kayu minimalis dan tegas, memiliki tingkat keawetan yang sangat baik, cocok untuk gunakan untuk rumah rumah modern. Harga Lantai Kayu merbau mulai Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Vinyl

Lantai kayu Vinyl

Kelebihan Lantai Kayu Vinyl adalah sisitem pemasangan yang simple, serta biaya pasang yang murah, salah satu alternatif lantai kayu murah, Harga Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Kayu Laminated

Lantai kayu Laminated

Ragam corak Lantai Kayu Laminated banyak pilihan, bisa di bongkar pasang, cocok untuk penggunaan untuk apartement, pemasangannya mudah dan cepat. Harga Rp 210.000,-/ per meter persegi. Selengkapnya

Decking bengkirai

Decking kayu Bengkirai

Di luar negri di kenal dengan yellow ballau, penggunaan untuk area outdoor, memiliki sifat tahan terhadap kebusukan serta terpaan air hujan langsung. Harga Mulai Rp 380.000,- /meter persegi. Selengkapnya

Decking Ulin

Decking kayu Ulin

Termasuk 10 jenis Kayu terkuat di dunia, tingkat keawetan bisa seumur hidup.Apabila terkena air dalam jangka waktu lama, struktur kayu makin padat, tidak akan terjadi pembusukan. Harga Mulai Rp 730.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Decking Merbau

Decking kayu merbau

Kayu merbau memiliki karakteristik yang tahan untuk penempatan area outdoor, tidak perlu khawatir, meskipun terkena panas dan hujan langsung kayu akan rusak. Harga Decking kayu Merbau Mulai Rp 430.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Plafon kayu

Plafon kayu Lumberceiling

Selain untuk Plafon kayu, bisa juga digunakan untuk bahan dinding kayu, tersedia dari bahan kayu Bengirai dan bahan kayu Ulin. Harga mulai Rp 280.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Papan tangga Merbau

Papan tangga kayu Merbau

Ukuran telah di sesuaikan dengan tandar ukuran tangga, bisa custom ukuran.Tersedia papan tangga tanpa sambung dan sambung 2 layer, serta pilihan papan tangga polos atau dengan antislip. Harga mulai Rp 200.000,-/Pcs. Selengkapnya

London

Papan tangga kayu Jati

Papan tangga kayu jati salah satu produk yang cukup sulit, Karena ketersediaan bahan baku yang semakin susah. untuk pemesanan papan tangga jati tanpa sambung indent 1 bulan. Harga mulai Rp 400.000,-/Pcs. Selengkapnya

Produk Berkualitas, dan Bergaransi.Layanan pemesanan untuk seluruh wilayah Indonesia.