Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ㅤTeleponWhatsappㅤ tokopedia toko lantai kayu shopee toko lantai kayu ☏ Office (022) 6078505

Mengenal Kisi-Kisi Kayu Lengkap dengan Harga Perbaloknya

kisi kisi kayu

Kisi Kisi Kayu - Kayu terus menjadi tren pada setiap desain bangunan dari minmalis hingga modern.

Hal itu tentu tak lepas dari bahan kayu yang dapat dengan mudah dibentuk dan ditempatkan pada area apapun termasuk untuk menjadi penyekat antar ruangan.

Partisi antar ruangan yang biasanya orang menggunakan tembok, sekarang banyak variasi yang dapat mengubah tampilan yang membosankan itu.

Kisi-kisi kayu merupakan salah satu partisi yang memiliki banyak kelebihan serta desain yang menarik, selain itu menggunakannya dapat menghemat biaya yang dikeluarkan.

Ingin tahu lebih dalam tentang kisi-kisi kayu? Berikut ulasannya.

Mengenal Kisi-kisi Kayu 

kisi kisi kayu

Nama kisi-kisi mungkin masih asing dalam telinga sebagian orang, nah disini akan kami bahas mengenai apa itu kisi-kisi.

Kisi-kisi secara umum memiliki arti lembaran sekat berbahan kayu ataupun bahan solid lainnya yang digunakan sebagai pemisah atau partisi pada setiap ruangan.

Meski nama ini asing ditelinga namun tidak asing di mata, karena kebanyakan rumah atau bangunan memiliki banyak ruang yang dipisahkan dengan partisi.

Memang tembok dengan batu acian ini merupakan partisi yang banyak digunakan, namun jika anda sudah tahu dengan dengan bahan yang satu ini, mungkin akan mempertimbangkannya lagi.

Kisi-kisi kayu diperkirakan akan menjadi pengganti sekat solid beberapa waktu mendatang.

Untuk itu segera pahami dan kami akan memberikan informasi penting seputar kisi-kisi kayu di bawah ini.

Harga Kisi-kisi Kayu

Kami menyediakan produk kisi-kisi dengan material kayu merbau yang akan menjamin daya tahan serta keawetan baik itu di dalam ruangan maupun diluar ruangan sekalipun. 

Berikut harga kisi kisi kayu:
Jenis ProdukUkuran PerbalokHarga 
Kisi-kisi kayu Merbau3 x 6 100 cmRp 60.000,-
Kisi-kisi kayu Merbau3 x 6 x 400 cmRp 240.000,-
Kisi-kisi kayu Bengkirai3 x 6,8 x 100 cmRp 67.000,-
Pesan Disini:

Kelebihan menggunakan kisi-kisi dari kayu

kisi kisi kayu

Dalam memilih suatu bahan pastinya anda akan mempertimbangkan keunggulan dari bahan tersebut, untuk itu berikut kelebihan-kelebihan yang dimiliki kisi-kisi kayu.

Cocok untuk bangunan minimalis

Anda tak perlu lagi membiarkan ruangan terbuka pada bangunan minimalis hanya untuk mendapatkan area yang luas.

Gunakan kisi-kisi kayu untuk menyekat satu ruangan dengan ruangan lainnya, ini tidak akan membuat ruangan terlihat sempit dan sumpek.

Kisi-kisi memberikan sirkulasi udara yang baik karena dasarnya kisi-kisi dibuat dengan memberikan celah pada setiap baloknya. 

Selain itu, cahaya yang masuk akan mengurangi pemakaian listrik yang tidak terlalu penting.

Memiliki daya tahan yang baik

Kayu menjadi salah satu bahan kisi-kisi yang kami rekomendasikan.

Hal itu bukan tanpa alasan, kayu sendiri merupakan sebuah bahan baku yang memiliki tingkat kuat dan awet yang cukup baik.

Apalagi jenis kayu yang dipilih seperti ulin atau merbau, yang dimana umum diketahui bahwa kayu tersebut memiliki kualitas terbaik dari jenis kayu lainnya.

Kayu solid pilihan memiliki daya tahan terhadap kelembaban dan api, hal itu akan membuat kita tenang.

Biasanya kayu akan mudah lapuk dengan kelembaban dan mudah terbakar jika terkena api. Namun jika anda tidak salah memilih jenis kayu, hal itu bisa di atasi.

Jadi, penting untuk memilih kayu yang tepat untuk kebutuhan kisi-kisi rumah anda!

Menumbuhkan nilai artistik pada ruangan

Tampilan merupakan poin penting dalam menentukan bahan untuk sebuah hunian.

Kayu menjadi ciri khas untuk memberikan tampilan dan suasana yang alami atau nature pada ruangan, dan tentunya hal itu dapat menciptakan kesan yang baik untuk penghuni atau pun tamu.

Kisi-kisi kayu dapat beradaptasi pada desain ruangan minimalis maupun modern dengan membuat pola atau bentuk yang beragam.

Keindahan yang diberikan akan membuat hunian terasa lebih nyaman.

Menghemat biaya

Akan terasa lebih hemat apabila anda menggunakan kisi-kisi kayu pada ruangan jika dibandingkan dengan menggunakan tembok permanen.

Ya, hal itu tentunya dapat menjadi sebuah pertimbangan bagi anda yang memiliki budget terbatas untuk menciptakan rumah impian.

Selain menghemat biaya untuk bahan kayu, anda juga dapat menghemat pengeluaran untuk jasa pemasangan. 

Membuat kisi-kisi kayu tidaklah sesulit membangun tembok permanen, anda bisa mempelajari itu dan mengaplikasikannya sendiri.

Kekurangan kisi-kisi dari kayu 

kisi kisi kayu

Dengan banyaknya keunggulan dari kisi-kisi, hal itu tak lepas dari kekurangan jenis partisi ini. Karena pertimbangan bukan hanya suatu kelebihan, anda juga perlu mengetahui kekurangannya.

Kurangnya Privasi

Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh kisi-kisi adalah kurangnya privasi terhadap suatu ruangan.

Celah-celah yang dimiliki kisi-kisi ini memang tak lebar namun hal tersebut dapat dengan mudah terlihat dari luar.

Poin ini tidak menjadi kekurangan yang berarti, karena biasanya kisi-kisi digunakan untuk menyekat ruangan yang sifatnya umum seperti dapur, area keluarga, tempat makan, dan lainnnya.

Untuk itu perlu memperhatikan ruangan mana yang cocok menggunakan partisi ini sebelum memasangnya.

Api mudah merembet ketika terjadi kebakaran

Meski pada api kecil kayu solid tidak akan mudah terbakar, namun jika dalam kobaran yang besar kayu umumnya dapat membuat api itu dengan mudah merembet.

Musibah ini tentunya tidak ada yang menginginkannya, tetapi anda perlu untuk memperhatikan bagian bagian yang dapat membuat api itu merembet.

Hindari memasang kisi-kisi kayu dekat dengan sumber api seperti kompor dan alat pembakaran lainnya untuk mencegah terjadinya kebakaran.

Inspirasi desain kisi-kisi kayu 

Setelah mengetahui bagaimana kelebihan dan kekurangan dari kisi-kisi kayu, berikut ide desain kisi-kisi kayu yang dapat membuat tampilan hunian lebih berbeda.

Kisi-kisi vertikal dengan tempat untuk menyimpang barang

kisi kisi kayu

Dengan desain seperti ini anda dapat memanfaatkan kisi-kisi sebagai tempat untuk menyimpan barang ataupun benda sebagai hiasan dekorasi pada ruangan.

Dengan begitu selain mendapatkan partisi ruangan yang hangat dari kayu, ruangan menjadi lebih unik dengan adanya benda sebagai dekorasi ruangan.

Atau lebih bermanfaat jika anda menempatkan pengharum ruangan otomatis atau bunga-bunga yang dapat membuat raungan lebih wangi.

Kisi-kisi minimalis pada ruang tengah

kisi kisi kayu

Anda bisa menempatkan kisi-kisi pada ruangan tengah yang akan membuat tampilan lebih homey.

Didepan kisi-kisi tersebut bisa anda tempatkan meja untuk televisi, dan itu akan membuat suasana menonton lebih nyaman.

Pada desain ini, hanya perlu menggunakan kisi-kisi dengan bentuk vertikal sejajar agar terlihat lebih rapih dan simple.

Kisi-kisi dengan pola menarik

kisi kisi kayu

Tidak hanya sekedar pola vertikal yang lurus saja, kisi-kisi dapat dibuat dengan beragam pola menarik.

Hal itu tentu dapat membuat ruangan terlihat lebih menarik dipandang dengan nilai seni yang tinggi.

Namun pada desain yang satu ini perlu keahlian dalam membuat polanya, selain membutuhkan waktu yang lama, jika salah dalam menentukan pola maka akan membuatnya tidak simetris.

Baca Juga:

Itulah ulasan mengenai kisi-kisi kayu yang dapat kami berikan, semoga dapat menginspirasi dan menjadi pertimbangan anda untuk menggunakannya.

Terimakasih telah membaca artikel ini  hingga usai, dan selamat menikmati hunian berkelas dengan memanfaatkan kayu!

OUR PRODUCK

Untuk Informasi atau Pemesanan Produk, bisa langsung menghubungi team marketing kami Nurwahid ✆ 0821-4444-8887 Chat Via WA ☎ (021) 5397273

Lantai kayu jati

Lantai Kayu Jati

salah satu produk Lantai Kayu yang terpopuler karena tingkat keawetan serta keindahan serat yang dimiliki, Harga Lantai Kayu jati mulai Rp 220.000,- per meter persegi Selengkapnya

Lantai kayu Merbau

Lantai kayu Merbau

Memiliki serat kayu minimalis dan tegas, memiliki tingkat keawetan yang sangat baik, cocok untuk gunakan untuk rumah rumah modern. Harga Lantai Kayu merbau mulai Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Vinyl

Lantai kayu Vinyl

Kelebihan Lantai Kayu Vinyl adalah sisitem pemasangan yang simple, serta biaya pasang yang murah, salah satu alternatif lantai kayu murah, Harga Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Kayu Laminated

Lantai kayu Laminated

Ragam corak Lantai Kayu Laminated banyak pilihan, bisa di bongkar pasang, cocok untuk penggunaan untuk apartement, pemasangannya mudah dan cepat. Harga Rp 210.000,-/ per meter persegi. Selengkapnya

Decking bengkirai

Decking kayu Bengkirai

Di luar negri di kenal dengan yellow ballau, penggunaan untuk area outdoor, memiliki sifat tahan terhadap kebusukan serta terpaan air hujan langsung. Harga Mulai Rp 380.000,- /meter persegi. Selengkapnya

Decking Ulin

Decking kayu Ulin

Termasuk 10 jenis Kayu terkuat di dunia, tingkat keawetan bisa seumur hidup.Apabila terkena air dalam jangka waktu lama, struktur kayu makin padat, tidak akan terjadi pembusukan. Harga Mulai Rp 730.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Decking Merbau

Decking kayu merbau

Kayu merbau memiliki karakteristik yang tahan untuk penempatan area outdoor, tidak perlu khawatir, meskipun terkena panas dan hujan langsung kayu akan rusak. Harga Decking kayu Merbau Mulai Rp 430.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Plafon kayu

Plafon kayu Lumberceiling

Selain untuk Plafon kayu, bisa juga digunakan untuk bahan dinding kayu, tersedia dari bahan kayu Bengirai dan bahan kayu Ulin. Harga mulai Rp 280.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Papan tangga Merbau

Papan tangga kayu Merbau

Ukuran telah di sesuaikan dengan tandar ukuran tangga, bisa custom ukuran.Tersedia papan tangga tanpa sambung dan sambung 2 layer, serta pilihan papan tangga polos atau dengan antislip. Harga mulai Rp 200.000,-/Pcs. Selengkapnya

London

Papan tangga kayu Jati

Papan tangga kayu jati salah satu produk yang cukup sulit, Karena ketersediaan bahan baku yang semakin susah. untuk pemesanan papan tangga jati tanpa sambung indent 1 bulan. Harga mulai Rp 400.000,-/Pcs. Selengkapnya

Produk Berkualitas, dan Bergaransi.Layanan pemesanan untuk seluruh wilayah Indonesia.