Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ㅤTeleponWhatsAppㅤ tokopedia toko lantai kayu shopee toko lantai kayu ☏ Office (022) 6078505

Apa Itu Wall Panel Kayu? Intip 4 Inspirasi Desainnya Disini

Wall Panel Kayu

Dekorasi rumah menjadi sangat beragam, semua itu beralasan pada satu tujuan, yaitu untuk memperindah hunian. Wall panel kayu merupakan jenis dekorasi yang mulai menunjukan eksistensinya di dunia dekor, tampilannya yang menarik dan juga membuat ruangan indah membuatnya semakin banyak digemari.

Baca Juga: 
Hadirkan Tema Kayu dengan Kisi-kisi pada Ruangan, Sedang Tren!

Wall panel kayu membuat tampilan dinding rumah menjadi tak membosankan, dikarenakan umumnya wood panel dinding ini dibuat dengan berbentuk 3D sehingga bisa menonjolkan suatu elemen pada ruangan tersebut.

Selain itu, salah satu yang membuat wall panel kayu semakin melonjak dalam kepopulerannya adalah tema dekorasi yang digunakan oleh salah satu youtuber terkenal "Deddy Corbuzier" dalam studio podcastnya. Sehingga menjadikan banyak orang penasaran dan tertarik dengan tema wall panel kayu tersebut.

Apa Itu Wall Panel Kayu?

Wall Panel Kayu

Wall panel kayu atau wood panel dinding merupakan lembar papan kayu dengan corak, motif, dan struktur tertentu yang biasa digunakan sebagai pelapis dinding, sehingga membuatnya terlihat bermotif dan memiliki struktur.

Biasanya wall panel kayu di aplikasikan pada dinding dengan membentuk pola 3D, sehingga dapat membuat dinding lebih hidup dan tampil berbeda.

Wood panel dinding biasanya tersedia dalam banyak motif, jenis kayu maupun pola pemasangannya. Pola pemasangan ini yang dapat membuat wall panel kayu terlihat lebih hidup, sehingga diperlukan ahli pasang yang sudah profesional agar tampilan yang dihasilkan terlihat lebih presisi meski menggunakan pola 3D sekalipun.


Jenis kayu yang dipakai biasanya menggunakan kayu yang memiliki warna dan pola serat yang menarik seperti kayu jati, kayu sonokeling, dan jenis kayu lain.

Manfaat Menggunakan Wall Panel Kayu

Wall panel kayu dapat digunakan di berbagai macam dinding ruangan rumah hingga bangunan komersial, jenis dekorasi ini dapat dipasang apabila permukaannya memiliki tingkat kerataan yang baik. 

Berikut ini beberapa manfaat dan keunggulan yang didapat ketika menggunakan wall panel kayu:

1. Membuat ruangan menjadi lebih hidup dan apabila anda penyuka seni pastinya akan lebih cocok
2. Memberikan kehangatan bagi penghuni karena alaminya kayu dapat membuat suhu disekitarnya stabil
3. Menjadi solusi penutup dinding yang rusak sehingga membuatnya lebih menarik
4. Memberikan kesan natural dan nyaman bagi orang yang menggunakannya
5. Hadir dalam banyak pola dan motif kayu sehingga membuat ruangan tidak monoton

Inspirasi Desain Wall Panel Kayu

Untuk membuat tampilan dinding dari wall panel kayu tidak monoton, gunakan beberapa pola pemasngan unik sehingga menjadikan dinding lebih hidup dan artistik.

Berikut inspirasi desain wall panel kayu menarik untuk anda coba:

1. Wall panel kayu timbul dan natural

Wall Panel Kayu

Desain pertama ini memperlihatkan bagaimana bentuk asli sebuah kayu tanpa memotongnya menjadi rata dan halus, yang harus anda buat adalah hanya menghaluskan permukaan tanpa membuatnya menjadi papan rata.

Desain ini biasanya banyak digunakan oleh orang yang menyukai kesan natural di rumah mereka, lekukan demi lekukan membuat dinding menjadi seolah-olah hidup.

2. Wall panel kayu model anyaman

Wall Panel Kayu

Selain desain timbul diatas, ada satu lagi desain wall panel kayu kreatif yang dapat anda coba sebagai ornamen pemercantik ruangan, yaitu panel kayu bergaya anyaman.

Ketika pertama dilihat memang sekilas tampak seperti anyaman kayu, namun pola tersebut bukan anyaman asli melainkan bentuk satu papan dengan papan lain yang berbeda dan dibuat seolah olah satu papan menyambung dengan papan lain. 

Sangat sulit untuk dibuat namun desain ini memang berhasil mengecoh penglihatan orang ketika pertama melihatnya.

3. Wall panel kayu dengan motif kubik

Wood Panel Dinding

Siapa sangka, panel kayu ternyata memiliki pola motif yang lebih beragam daripada lantai parket.

Desain yang satu ini bergaya modern klasik, dimana desain kubik yang terlihat seperti menonjol sebagian ke permukaan membuatnya terlihat modern akan tetapi tetap bergaya klasik dikarenakan menggunakan kayu dalam pembuatannya.

Pola motif yang cantik ini sebetulnya sederhana dan mudah untuk anda tiru, namun anda akan dibuat kesusahan dalam menentukan jenis kayu untuk membuatnya terlihat lebih hidup.

4. Wall panel kayu dengan pola huruf

Wood Panel Dinding

Terakhir, ada desain panel kayu dengan motif yang dapat anda gunakan sebagai elemen brand dari suatu bisnis, atau hanya sekedar menampilkan nama dari pemilik sebuah bangunan.

Anda akan dibuat kebingungan sekaligus menarik ketika melihat desain panel kayu dengan berbagai potongan berbeda dan menghasilkan suatu kalimat yang dapat dibaca.

Namun desain ini memang diperlukan beberapa potongan dengan ukuran yang perlu disesuaikan agar dapat menghasilkan satu huruf yang presisi.

***

Itulah beberapa pembahasan mengenai wall panel kayu, mulai dari pengertian, manfaat hingga desain yang menarik perhatian.

Terimakasih telah mengunjungi situs ini dan membaca artikel hingga usai, semoga bertemu di artikel informatif berikutnya!

Untuk anda yang membutuhkan parket kayu atau kisi-kisi kayu untuk dinding, anda dapat menghubungi kami di 0821-4444-8887

OUR PRODUCK

Untuk Informasi atau Pemesanan Produk, bisa langsung menghubungi team marketing kami Nurwahid ✆ 0821-4444-8887 Chat Via WA ☎ (021) 5397273

Lantai kayu jati

Lantai Kayu Jati

salah satu produk Lantai Kayu yang terpopuler karena tingkat keawetan serta keindahan serat yang dimiliki, Harga Lantai Kayu jati mulai Rp 220.000,- per meter persegi Selengkapnya

Lantai kayu Merbau

Lantai kayu Merbau

Memiliki serat kayu minimalis dan tegas, memiliki tingkat keawetan yang sangat baik, cocok untuk gunakan untuk rumah rumah modern. Harga Lantai Kayu merbau mulai Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Vinyl

Lantai kayu Vinyl

Kelebihan Lantai Kayu Vinyl adalah sisitem pemasangan yang simple, serta biaya pasang yang murah, salah satu alternatif lantai kayu murah, Harga Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Kayu Laminated

Lantai kayu Laminated

Ragam corak Lantai Kayu Laminated banyak pilihan, bisa di bongkar pasang, cocok untuk penggunaan untuk apartement, pemasangannya mudah dan cepat. Harga Rp 210.000,-/ per meter persegi. Selengkapnya

Decking bengkirai

Decking kayu Bengkirai

Di luar negri di kenal dengan yellow ballau, penggunaan untuk area outdoor, memiliki sifat tahan terhadap kebusukan serta terpaan air hujan langsung. Harga Mulai Rp 380.000,- /meter persegi. Selengkapnya

Decking Ulin

Decking kayu Ulin

Termasuk 10 jenis Kayu terkuat di dunia, tingkat keawetan bisa seumur hidup.Apabila terkena air dalam jangka waktu lama, struktur kayu makin padat, tidak akan terjadi pembusukan. Harga Mulai Rp 730.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Decking Merbau

Decking kayu merbau

Kayu merbau memiliki karakteristik yang tahan untuk penempatan area outdoor, tidak perlu khawatir, meskipun terkena panas dan hujan langsung kayu akan rusak. Harga Decking kayu Merbau Mulai Rp 430.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Plafon kayu

Plafon kayu Lumberceiling

Selain untuk Plafon kayu, bisa juga digunakan untuk bahan dinding kayu, tersedia dari bahan kayu Bengirai dan bahan kayu Ulin. Harga mulai Rp 280.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Papan tangga Merbau

Papan tangga kayu Merbau

Ukuran telah di sesuaikan dengan tandar ukuran tangga, bisa custom ukuran.Tersedia papan tangga tanpa sambung dan sambung 2 layer, serta pilihan papan tangga polos atau dengan antislip. Harga mulai Rp 200.000,-/Pcs. Selengkapnya

London

Papan tangga kayu Jati

Papan tangga kayu jati salah satu produk yang cukup sulit, Karena ketersediaan bahan baku yang semakin susah. untuk pemesanan papan tangga jati tanpa sambung indent 1 bulan. Harga mulai Rp 400.000,-/Pcs. Selengkapnya

Produk Berkualitas, dan Bergaransi.Layanan pemesanan untuk seluruh wilayah Indonesia.