Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

☏ Office (022) 6078505 / (021) 5307273 ✆ Mobile 082144448887 Chat Via WA Klik disini

6 Jenis Lantai Terbaik Untuk Dapur Jadi Lebih Nyaman & Aman!

Jenis Lantai Untuk Dapur

Menentukan jenis lantai untuk dapur tidak boleh disepelekan, hal itu dikarenakan aktivitas dapur yang berbeda dengan area lainnya didalam rumah. Akan banyak tumpahan noda masakan dan makanan sehingga diperlukan jenis lantai yang tahan dan cepat menghilangkan noda.

Dapur juga seringkali menjadi tempat cuci piring dimana akan ada tumpahan atau cipratan air yang seringkali menggenang dilantai. Untuk itu rencanakan dari awal untuk mempertimbangkan jenis lantai mana yang cocok untuk membuat dapur aman dan nyaman.

Baca Juga: 5 Manfaat Lantai Kayu Bagi Kesehatan Tubuh & Keluarga

Tak hanya itu, di dapur terbuka pemilihan jenis lantai akan sangat berguna untuk menghidupkan visual serta nuansa sosial yang baik untuk dapur ruang makan. Biasanya dapur terbuka menggabungkan ruang tamu dan ruang makan, memvariasikan lantai dengan baik dapat membuat kedua area tersebut tetap nyaman.

Berikut ini jenis lantai untuk dapur yang terbaik untuk anda gunakan:

#1 Lantai Dapur Batu Alam

Jenis Lantai Untuk Dapur

Lantai batu alam merupakan pilihan yang sangat baik untuk dapur, memiliki permukaan agak kasar dengan pola batu alami yang terbelah cocok untuk dapur bergaya klasik maupun modern.

Sementara itu lantai batu alam yang diasah halus dapat bekerja dengan baik dengan tampilan visual yang cocok untuk dapur bergaya kontemporer.

Batu alam memiliki karakteristik yang keras dan dapat bertahan selama bertahun-tahun, lantai ini juga dapat berfungsi sangat baik diatas pemanas lantai. 

Namun yang perlu anda ketahui lantai batu alam membutuhkan garis nat yang lebih lebar, lekukan tersebut dapat menyimpan kotoran seperti debu dan pasir kecil, sehingga membuat pembersihannya lebih memakan waktu.

#2 Lantai Beton Epoxy

Jenis Lantai Untuk Dapur

Lantai epoxy dapat menjadi pilihan lain yang sangat populer untuk lantai dapur. Lantai ini memiliki tampilan yang beragam dan dapat divariasikan dengan kreatifitas yang tidak terbatas. 

Selain itu, lantai beton epoxy terlihat lebih bersih dan gemilau karena sifat dari epoxy itu sendiri. Epoxy yang di tuangkan  keseluruh lantai dapur dapat merata dengan sangat baik dan mudah dibersihkan serta diampelas ulang.

Namun kekurangannya adalah tidak mudah diperbaiki dan membutuhkan keahlian yang profesional untuk mendapatkan hasil akhir yang baik.

Jenis lantai epoxy tersedia dalam berbagai warna, jadi anda tidak akan kehabisan ide untuk memadukan warna lantai dengan nuansa dapur yang diinginkan.

Artikel Terkait: Apa Itu Lantai PU (Polyurethane)? Bandingkan Dengan Epoxy Disini!

#3 Ubin Porselen

Jenis Lantai Untuk Dapur

Ubin porselen atau orang banyak mengenalinya si lantai kamar mandi merupakan jenis lantai yang juga cocok untuk digunakan pada area dapur.

Memiliki tampilan yang sangat mirip dengan keramik, namun kedua jenis lantai tersebut merupakan produk yang berbeda.

Ubin porselen terbuat dari tanah liat yang lebih padat dan dibakar dengan suhu sangat tinggi dan waktu yang lebih lama dari keramik, sehingga menghasilkan lantai keras yang tidak berpori dan sangat padat.

Dari tampilannya, ubin porselen cenderung tidak mmeiliki pola dan warna yang beragam, dengan lapisan permukaannya yang agak kasar. Namun secara fungsinya, jelas ubin porselen lebih kuat dan tahan daripada keramik, serta permukaannya yang tidak selicin keramik.

#4 Lantai Kayu Solid

Jenis Lantai Untuk Dapur

Lantai kayu bisa menjadi pilihan lain yang lebih baik, memberikan keindahan serta kehangatan pada pijakan kaki serta permukaan yang lebih lembut daripada keramik dan ubin.

Lantai kayu dapur biasanya membutuhkan perawatan yang lebih tinggi, hal itu karena jenis lantai ini kurang baik menahan noda serta tumpahan air. Untuk anda yang menggunakan lantai kayu dapur, segera bersihkan ketika terkena tumpahan noda maupun air.

Secara tampilan, jelas lantai kayu dapat menumbuhkan nuansa alami pada dapur sekaligus ruang makan, hal itu dapat menambahkan rasa hangat pada keluarga.

Lantai kayu dapur dapat anda beli dengan harga mulai dari Rp 150.000 per meter perseginya, dan biaya tersebut belum termasuk harga pasang.

Untuk mengetahui jenis lantai kayu lengkap dengan harga dan biaya jasa pasangnya dapat mengunjungi artikel berikut:

Baca Disini: Daftar Harga Parket, Vinyl, Decking & Jasa Pasang 2022

#5 Lantai Vinyl

Jenis Lantai Untuk Dapur

Vinyl merupakan material lantai yang cukup baik dan mudah dibersihkan serta tahan air. Lantai vinyl juga memiliki beragam jenis pola atau warna yang hampir tak terbatas. Biasanya vinyl memiliki tampilan yang menyerupai batu dan kayu asli.

Anda dapat menjadikan lantai vinyl alternatif pilihan yang unggul dan menumbuhkan kesan alami pada ruangan dengan tampilannya yang memukau.

Namun sangat disayangkan, usia pakai lantai vinyl lebih singkat daripada jenis lantai lainnya. Karena meskipun lantai ini kuat dan awet, dia memiliki lapisan yang tipis dan tak jarang cepat rusak jika tidak dirawat dengan baik.

Lantai vinyl juga dapat anda dapatkan di Tokolantaikayu dengan brand terkenal dan pastinya kualitas premium, namun harga tetap ramah dikantong. Jika berminat silahkan kunjungi artikel dibawah:

Baca Disini: Harga Produk Vinyl Jenis Lantai Praktis dan Berkualitas Tinggi

#6 Lantai Gabus

Jenis Lantai Untuk Dapur

Lantai gabus sangat jarang dibicarakan karena tidak memiliki popularitas yang tinggi seperti jenis lantai lain, namun lantai ini memiliki banyak keunggulan dan akan cocok apabila digunakan untuk dapur.

Gabus lantai memiliki permukaan yang lembut dan dapat meredam suara dengan sangat baik, selain itu juga memiliki daya tahan yang baik dan bahkan sangat awet.

Jenis lantai gabus baik digunakan untuk dapur karena dia memilki sifat anti air dan mikroba serta ramah lingkungan.

Namun jika lantai ini terkena benda tajam akan mudah rusak karena sifatnya yang lembut. Untuk mencegah kerusakan pada lantai gabus, gunakan pelindung pada kaki-kaki furnitur yang tajam.

Artikel Terkait: Lantai Gabus: Karakteristik, Plus Minus, Jenis, Instalasi, Harga

***

Demikian informasi mengenai jenis lantai untuk dapur yang dapat anda pilih sebagai bahan pertimbangan. Semoga dapat menjadi wawasan baru dan terimakasih telah berkunjung.

Untuk informasi pembelian lantai kayu, vinyl, decking atau jenis furnitur interior lainnya dapat menghubungi marketing terbaik kami disini 0821-4444-8887

OUR PRODUCK

Untuk Informasi atau Pemesanan Produk, bisa langsung menghubungi team marketing di Tisna Nugraha ✆ 0821-4444-8887 Chat Via WA ☎ (021) 5397273

Lantai kayu jati

Lantai Kayu Jati

salah satu produk Lantai Kayu yang terpopuler karena tingkat keawetan serta keindahan serat yang dimiliki, Harga Lantai Kayu jati mulai Rp 220.000,- per meter persegi Selengkapnya

Lantai kayu Merbau

Lantai kayu Merbau

Memiliki serat kayu minimalis dan tegas, memiliki tingkat keawetan yang sangat baik, cocok untuk gunakan untuk rumah rumah modern. Harga Lantai Kayu merbau mulai Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Vinyl

Lantai kayu Vinyl

Kelebihan Lantai Kayu Vinyl adalah sisitem pemasangan yang simple, serta biaya pasang yang murah, salah satu alternatif lantai kayu murah, Harga Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Kayu Laminated

Lantai kayu Laminated

Ragam corak Lantai Kayu Laminated banyak pilihan, bisa di bongkar pasang, cocok untuk penggunaan untuk apartement, pemasangannya mudah dan cepat. Harga Rp 210.000,-/ per meter persegi. Selengkapnya

Decking bengkirai

Decking kayu Bengkirai

Di luar negri di kenal dengan yellow ballau, penggunaan untuk area outdoor, memiliki sifat tahan terhadap kebusukan serta terpaan air hujan langsung. Harga Mulai Rp 380.000,- /meter persegi. Selengkapnya

Decking Ulin

Decking kayu Ulin

Termasuk 10 jenis Kayu terkuat di dunia, tingkat keawetan bisa seumur hidup.Apabila terkena air dalam jangka waktu lama, struktur kayu makin padat, tidak akan terjadi pembusukan. Harga Mulai Rp 730.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Decking Merbau

Decking kayu merbau

Kayu merbau memiliki karakteristik yang tahan untuk penempatan area outdoor, tidak perlu khawatir, meskipun terkena panas dan hujan langsung kayu akan rusak. Harga Decking kayu Merbau Mulai Rp 430.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Plafon kayu

Plafon kayu Lumberceiling

Selain untuk Plafon kayu, bisa juga digunakan untuk bahan dinding kayu, tersedia dari bahan kayu Bengirai dan bahan kayu Ulin. Harga mulai Rp 280.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Papan tangga Merbau

Papan tangga kayu Merbau

Ukuran telah di sesuaikan dengan tandar ukuran tangga, bisa custom ukuran.Tersedia papan tangga tanpa sambung dan sambung 2 layer, serta pilihan papan tangga polos atau dengan antislip. Harga mulai Rp 200.000,-/Pcs. Selengkapnya

London

Papan tangga kayu Jati

Papan tangga kayu jati salah satu produk yang cukup sulit, Karena ketersediaan bahan baku yang semakin susah. untuk pemesanan papan tangga jati tanpa sambung indent 1 bulan. Harga mulai Rp 400.000,-/Pcs. Selengkapnya

Produk Berkualitas, dan Bergaransi.Layanan pemesanan untuk seluruh wilayah Indonesia.