Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ㅤTeleponWhatsAppㅤ tokopedia toko lantai kayu shopee toko lantai kayu ☏ Office (022) 6078505

Mengenal Karakteristik Lantai SPC Terlengkap Plus Bahayanya

lantai spc

Lantai SPC - Sebuah hunian pastinya membutuhkan beberapa material yang dapat menunjang dan memberikan kualitas tempat tinggal yang baik.  Material Lantai yang menjadi titik tumpu hunian, karena dapat memberikan tampilan yang indah serta kenyaman yang mumpuni. 

Tentunya banyak jenis lantai yang bisa Anda gunakan, seperti Keramik, lantai kayu, dan sebagainya. Namun, lantai yang akan kami bahas kali ini ialah jenis lantai yang memiliki kelebihan dalam bahan dan cara pemasangan yang sangat mudah. 

Produk tersebut ialah Flooring SPC, yang merupakan salah satu jenis dari lantai vinyl, Sudah tahu dengan produk Flooring SPC? ya tentu, sebagian dari Anda belum terlalu mengenal lantai satu ini, karena produk Flloring SPC masih baru dan masih belum terlalu banyak dipasaran.

Untuk itu, kami akan memperkenalkan Anda, bagaimana karakteristik dan plus minus dari Flooring SPC, berikut informasinya : 

Mengenal Lebih Lantai SPC 

Salah satu lantai baru yang memiliki kualitas yang terjamin ialah Lantai SPC (Stone Plastic Composite) dari singkatannya saja kita sudah menyadari bahwa lantai satu ini terbuat dari beberapa komponen seperti kalsium karbonat, komponen tersebut merupakan bahan yang dihasilkan dari Kapur, Stabilizer atau bubuk PVC (Poli Vinyl Chloride).




Produk lantai satu ini merupakan produk yang terbuat dari pengembangan material penututup lantai luxury vinyl tiles ( LVT ) produk ini merupakan produk lantai yang sudah ada sebelumnya dan dikembang agar memiliki kualitas yang lebih tinggi.

Seperti yang kita ketahui bahwa flooring SPC merupakan pengembangan dari lantai vinyl, namun jika lantai vinyl tersebut dari Bahan PVC sebagai bahan baku utama produk nya.

Sedangkan Flooring SPC terbuat dari komponen terbaik seperti komponen kalsium karbonat yang merupakan bahan tersebut dapat menjadikan Flooring SPC menjadi lebih kokoh dan tahan lama jika dibandingkan dengan Lantai Vinyl.

Hal tersebut menjadikan Flooring SPC lebih unggul dibandingkan dengan lantai Vinyl karena memiliki tingkat kekuatan dan tahan lama yang lebih tinggi.

Apakah anda penasaran apa saja struktur susunan lantai SPC dan Fungsi dari susunan tersebut? berikut akan kami infromasikan : 

Mengenal Susunan Lapisan Flooring SPC

Informasi Lapisan Flooring SPC : 
  • Wear Layer : Lapisan pertama pada flooring SPC merupakan bagian luar dari SPC yang terbuat dari bahan yang anti noda dan Gores, serta memiliki warna yang transparan. Fungsi utama dari War Layer ialah agar lantai SPC menjadi lantai yang anti noda dan Anti gores, serta melindungi Color Films.

  • Color Films : Lapisan selanjutnya merupakan lapisan yang berfungsi untuk memberikan warna dan motif pada FLooring SPC agar Flooring SPC semakin cantik dan indah ketika dipasangkan. Color films berada di bawah lapisan Wear layer agar tidak tergores oleh benda-benda tajam.

  • SPC Core : Lapisan berikutnya ialah lapisan inti pada flooring SPC, karena lapisa ini terbuat dari komponen kalsium karbonat yang menjadikan flooring SPC menjadi Stabil dan Tahan terhadap Air.

  • Pengunci :  berfungsi sebagai pengikat antara flooring satu dengan lainnya, dan membuat flooring tersebut semakin kuat dan tahan geseran ketika dipinjak.

  • Foarm or Cork : Lapisan terakhir merupakan lapisan tambahan yang berperan membuat Flooring SPC menjadi lebih lembut ketika diinjak dan memnimalisir decitan terhadap pijakan.
Dengan lapisan bahan terbaik dari flooring SPC menjadikan kita bertanya-tanya, bagiamana dengan karakteristik kayunya? apakah worith untuk kita gunakan? atau hanya sama saja dengan Lantai Vinyl?

Baiklah, kami akan memberikan informasi mengenai karkateristik dari Flooring SPC agar anda semakin yakin untuk menggunakan produk berkualitas satu ini, berikut informasinya : 

Karakteristik Flooring SPC ( Stone Plastic Composite )

Pertanyaan mengenai karkateristik yang tentunya akan anda tanyakan terhadap produk satu ini, Flooring SPC merupakan kembangan lantai Vinyl yang memiliki karakteristik yang lebih tinggi dibanding vinyl, yang bisa jadi alternatif Anda. Berikut karkateristiknya : 

Flooring SPC memiliki karateristik lantai yang kuat dan kokoh, bahkan tingkat kekuatan tersebut tidak membuat flooring SPC cepat rusak atau rapuh, serta flooring SPC memiliki beragam motif yang dapat Anda pilih sesuai selera yang Anda inginkan. 


Motif - Motif dari Flooring SPC diadaptasi dari berbagai jenis lantai yang populer di Indonesia, seperti Motif kayu, Motif granit dan Motif marmer. Hal ini membua Anda dapat memilih Flooring SPC dengan Harga yang lebih murah dan Motif yang sesuai keinginan Anda. 

Lalu, bagaimana dengan kekurangan dan kelebihanya ? Tentunya Flooring SPC memiliki kelebihan dan kelemahan pada produknya, penasaran bagaimana plus dan minus lantai SPC? berikut informasinya: 

Kelebihan dan Kelemahan Flooring SPC

Kelebihan Flooring SPC

Kelebihan- kelebihan SPC satu ini cukup bermanfaat untuk semua kalangan yang ingin menggunakan Produk lantai satu ini, karena Flooring SPC memiliki daya tahan dan memiliki kestabilan lantai yang membuat Flooring SPC menjadi lebih kokoh dan tidak mudah memuai. 


Kelebihan berikutnya ada pada proses pemasangannya, karena flooring SPC mudah dipasangkan tanpa perlu peralatan yang berat, bahkan Flooring SPC dapat dipasangkan dengan keadaan Lantai yang tidak rata sekalipun namun tetap berkualitas yang baik.

Kelebihan yang dimiliki flooring SPC yaitu, produk ini terkenal dengan produk yang tahan terhadap air, hal ini dapat menguntungkan Anda, karena kebanyakan lantai buatan tidak memiliki kelebihan seperti Flooring SPC.

Tentunya Flooring SPC memiliki kekurangan juga, dengan kelebihan flooring spc akan sangat tidak mungkin jika tidak ada kekurangannya, untuk itu kenali juga kelemahan dari Flooring SPC, berikut ini :

Kekurangan Flooring SPC

Flooring SPC memiliki kelemahan dari segi tingkat kekuatan terhadap paparan matahari, hal tersebut menjadikan Anda tidak bisa menggunakan lantai satu ini didekat jendela atau tempat yang terpapar sinar matahari secara langsung.

Flooring SPC pun merupakan produk yang mengandung logam berat berbahaya, kandungan tersebut tidak baik untuk kesehatan Anda.

Lalu, bagaimana perbedaannya dengan Lantai Vinyl? bukannya Flooring SPC merupakan pengemabangan dari Lantai vinyl? jadi perbedaanya apa saja? 

ya, tentunya kedua produk tersebut memiliki perbedaan yang signifikan, yang bisa Anda bedakan dan rasakan perbedaanya, Penasaran? berikut informasinya : 

Perbedaaan Flooring SPC dan Lantai Vinyl

Perbedaan Karakter ketebalan

Perbedaan yang bisa Anda ketahui yaitu, ketebalan dari keuda produk tersebut sangatlah berbeda, karena ketebalan dari Lantai vinyl cenderung lebih tipis dibandingkan flooring SPC.

Ketebalannya tersebut dapat diukur, bahwa SPC flooring memiliki ketebalan 4mm hingga 6cm, sedangkan Lantai Vinyl memiliki ketebalan berkisar 4mm bahkan dibawah 4mm, ktebelan tersebut dapat terasa jika diinjak.

Perbedaan Karakter kekuatan

Dari perbedaan kekuatan, tentunya Flooring SPC memiliki tingkat kekuatan yang llebih tinggi dibanding lantai vinyl, bahwasaanya lantai vinyl lebih mudah penyok jika ada furniture yang berat diatasnya. Berbeda dengan SPC yang lebih kuat walaupun furniture tersebut sangatlah berat.

Perbedaan Harga Produk

Jika mengenai Harga, tentunya Flooring SPC memiliki Harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan Lantai vinyl, tidak heran dengan harga yang tinggi karena flooring SPC memiliki karateristik yang dapat diuntungkan dan tidak membuat Anda kecewa. 

OUR PRODUCK

Untuk Informasi atau Pemesanan Produk, bisa langsung menghubungi team marketing kami Nurwahid ✆ 0821-4444-8887 Chat Via WA ☎ (021) 5397273

Lantai kayu jati

Lantai Kayu Jati

salah satu produk Lantai Kayu yang terpopuler karena tingkat keawetan serta keindahan serat yang dimiliki, Harga Lantai Kayu jati mulai Rp 220.000,- per meter persegi Selengkapnya

Lantai kayu Merbau

Lantai kayu Merbau

Memiliki serat kayu minimalis dan tegas, memiliki tingkat keawetan yang sangat baik, cocok untuk gunakan untuk rumah rumah modern. Harga Lantai Kayu merbau mulai Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Vinyl

Lantai kayu Vinyl

Kelebihan Lantai Kayu Vinyl adalah sisitem pemasangan yang simple, serta biaya pasang yang murah, salah satu alternatif lantai kayu murah, Harga Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Kayu Laminated

Lantai kayu Laminated

Ragam corak Lantai Kayu Laminated banyak pilihan, bisa di bongkar pasang, cocok untuk penggunaan untuk apartement, pemasangannya mudah dan cepat. Harga Rp 210.000,-/ per meter persegi. Selengkapnya

Decking bengkirai

Decking kayu Bengkirai

Di luar negri di kenal dengan yellow ballau, penggunaan untuk area outdoor, memiliki sifat tahan terhadap kebusukan serta terpaan air hujan langsung. Harga Mulai Rp 380.000,- /meter persegi. Selengkapnya

Decking Ulin

Decking kayu Ulin

Termasuk 10 jenis Kayu terkuat di dunia, tingkat keawetan bisa seumur hidup.Apabila terkena air dalam jangka waktu lama, struktur kayu makin padat, tidak akan terjadi pembusukan. Harga Mulai Rp 730.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Decking Merbau

Decking kayu merbau

Kayu merbau memiliki karakteristik yang tahan untuk penempatan area outdoor, tidak perlu khawatir, meskipun terkena panas dan hujan langsung kayu akan rusak. Harga Decking kayu Merbau Mulai Rp 430.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Plafon kayu

Plafon kayu Lumberceiling

Selain untuk Plafon kayu, bisa juga digunakan untuk bahan dinding kayu, tersedia dari bahan kayu Bengirai dan bahan kayu Ulin. Harga mulai Rp 280.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Papan tangga Merbau

Papan tangga kayu Merbau

Ukuran telah di sesuaikan dengan tandar ukuran tangga, bisa custom ukuran.Tersedia papan tangga tanpa sambung dan sambung 2 layer, serta pilihan papan tangga polos atau dengan antislip. Harga mulai Rp 200.000,-/Pcs. Selengkapnya

London

Papan tangga kayu Jati

Papan tangga kayu jati salah satu produk yang cukup sulit, Karena ketersediaan bahan baku yang semakin susah. untuk pemesanan papan tangga jati tanpa sambung indent 1 bulan. Harga mulai Rp 400.000,-/Pcs. Selengkapnya

Produk Berkualitas, dan Bergaransi.Layanan pemesanan untuk seluruh wilayah Indonesia.