Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ㅤTeleponWhatsappㅤ tokopedia toko lantai kayu shopee toko lantai kayu ☏ Office (022) 6078505

Selain Keramik, Ini 5 Jenis Lantai Rumah Paling Terkenal

jenis lantai rumah

Jenis Lantai Rumah
– Lantai di dalam rumah menjadi elemen yang sangat penting selain elemen lainnya seperti atap, pondasi dan lain sebagainya. Bagi seorang yang sangat memperhatikan tampilan sebuah rumah, tentunya akan memilih jenis-jenis elemen dekorasi rumah secara baik tak terkecuali dengan pemilihan sebuah lantai.

Secara umum, bahan penutup lantai dibedakan menjadi 2 kategori yaitu jenis lantai rumah alami dan buatan. Lantai yang terbuat dari bahan-bahan yang kita dapat dari alam inilah yang merupakan jenis lantai alami, contohnya kayu dan bebatuan. Sedangkan contoh dari lantai buatan diantaranya semen, keramik, vinyl, linoleum dan laminate.

Baca Juga:
Jenis-Jenis Lantai Kayu Dari Solid Hingga Sintetis

Berikut Jenis-Jenis Lantai Rumah Yang Paling Umum Digunakan

Terdapat beberapa jenis lantai yang tersedia di pasaran, akan tetapi hanya beberapa jenis lantai saja yang banyak digunakan untuk dijadikan penutup lantai dasar di dalam sebuah hunian. Terdapat beragam faktor pendukung kenapa hanya sedikit jenis lantai rumah yang banyak diminati oleh berbagai kalangan, di mulai dari segi harga, kualitas hingga karakteristiknya.

Lalu, jenis lantai rumah apa sajakah yang banyak diminati oleh orang-orang? Simak ulasannya di bawah ini:

1. Lantai Kayu

jenis lantai rumah

Lantai kayu menjadi salah satu jenis lantai rumah yang akan kita bahas pertama. Lantai kayu ini sering disebut parket sebagai istilah kerennya. Biasanya Jenis lantai yang satu ini sangat digemari oleh orang-orang yang memiliki pengetahuan tentang seni. Sebab lantai ini memiliki nilai estetika yang jarang bisa didapat dari jenis lantai lainnya. Selain itu, lantai kayu ini sangat nyaman jika dibandingkan dengan lantai yang berbahan dasar batu atau keramik.

Saat ini penggunaan lantai kayu di rumah-rumah sudah kian banyak, bahkan seiring berjalannya waktu pemakaiannya trus meningkat dari tahun-tahun. Dari sini kita sudah bisa memastikan bahwa lantai kayu bukan penutup lantai biasa yang hanya berfungsi sebagai pijakan saja, tetapi dapat juga mengubah tampilan rumah menjadi lebih indah dan mewah.

Sayangnya, lantai kayu di jual dengan harga yang cukup tinggi sehingga tidak mudah dijangkau oleh semua kalangan, meskipun harganya mahal tetapi sebanding dengan kualitas dan karakteristiknya. Jenis lantai rumah berbahan kayu cukup awet, bahkan dapat bertahan hingga puluhan tahun bila perawatannya teratur.

Buka Disini:
Daftar Harga Lantai Kayu Parket solid & ongkos Jasa Pasang 2022

2. Lantai Keramik

jenis lantai rumah

Beberapa alasan mengapa orang menjadikan keramik sebagai pilihan untuk lantai rumahnya adalah beragamnya bentuk, pola dan teksturnya serta banyak sekali variant warnanya. Keramik ini menjadi jenis lantai rumah yang paling banyak dipakai disebagian besar keluarga di Indonesia. 

Bahan dasar pembuatan keramik adalah tanah liat (clay) dimana tanah liat tersebut diolah melalui beberapa tahapan beberapa diantaranya dalah pertama dibakar dengan suhu tertentu dan dilapisi dengan glasur yang kemudian akan membantuk warna,pola dan tekstur keramik.

Baca Juga:
5 Alternatif Material lantai Selain Keramik

Alasan mengapa lantai keramik ini cukup banyak diminati oleh berbagai kalangan masyarakat di Indonesia karena harganya sangat terjangkau, mudah di rawat dan cukup awet, bahkan dapat bertahan hingga bertahun-tahun. Maka tak heran, jika setiap rumah yang kita kunjungi sebelumnya hampir semua menggunakan lantai keramik.

3. Lantai Marmer

jenis lantai rumah

Lantai granit atau Marmer sering disebut juga dengan Marble, jenis lantai rumah ini terbilang cukup kokoh dan serbaguna juga. Kita tidak hanya bisa menggunakan bahan marmer ini untuk lantai saja, tetapi bisa juga digunakan untuk pelapis dinding rumah. Bahan material yang bisa multifungsi tersebut sangatlah jarang.

Tampilan yang dihasilkan dari lantai marmer ini begitu elegan dan memperkuat karakter sebuah hunian, sehingga tidak ada salahnya bila Anda memasukan lantai marmer ini ke dalam bucket list Anda.

Lantai marmer ini sering digunakan oleh rumah-rumah mewah modern, sama sepeti halnya dengan lantai kayu.

4. Lantai vinyl motif kayu


jenis lantai rumah

Selanjutnya, terdapat salah satu jenis lantai rumah yang cukup sering di berbagai keluarga di Indonesia selain lantai keramik dan lantai kayu yakni lantai vinyl. Jenis lantai yang satu ini sangat populer, bahkan di pasaran produknya sering laku keras.

Lantai vinyl ini merupakan sebuah produk penutup lantai yang terbuat dari bahan PVC (Poli Vinyl Chloride), yang dimana bahan tersebut cukup elastis dan teksturnya halus. Terdapat beberapa jenis lantai vinyl yang tersedia, diantaranya:

  • Vinyl tile
  • Vinyl click
  • Vinyl roll
  • Vinyl plank

Kenapa lantai vinyl banyak diminati? karena lantai vinyl di jual dengan harga yang sangat murah, mudah dalm hal instalasi, beragam motif pilihan dan tahan terhadap air.

5. Lantai parket laminate

jenis lantai rumah

Salah satu jenis lantai rumah yang hampir serupa dengan lantai parket solid yaitu lantai kayu laminate. Hanya saja, perbedaannya terletak pada segi bahan pembuatan, yang dimana lantai kayu solid terbuat dari kayu utuh alami tanpa adannya bahan campuran lain, sedangkan laminate terbuat dari serbuk kayu yang dicampur dengan bahan resin.

Lantai laminasi ini mudah di terapkan ke dalam hunian dan mempunyai motif kayu yang elegan. Selain itu, harga lantai laminate ini cukup murah hampir serupa dengan harga vinyl. Oleh sebab itu, jenis lantai yang satu ini banyak juga yang memakainya dan biasanya lantai laminate sering di aplikasikan ke dalam ruang keluarga, kamar tidur dan ruang tamu.

Baca Disini:
Jual Lantai Parket Laminate Termurah & Biaya Pasangnya!

Dari kelima jenis lantai diatas, tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Namun kami lebih merekomendasikan lantai kayu, karena masih jarang sekali orang yang memilikinya, sehingga akan terlihat berbeda. 

Mungkin cukup sekian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat bagi yang sedang mencari informasi mengenai macam-macam lantai yang sering digunakan di dalam hunian minimalis, modern, sederhana dan klasik.

Hubungi kami untuk berkonsultasi seputar lantai rumah dari material kayu yang berkelas dan memiliki banyak keunggulan, dapatkan jasa pasang profesional yang bergaransi!

OUR PRODUCK

Untuk Informasi atau Pemesanan Produk, bisa langsung menghubungi team marketing kami Nurwahid ✆ 0821-4444-8887 Chat Via WA ☎ (021) 5397273

Lantai kayu jati

Lantai Kayu Jati

salah satu produk Lantai Kayu yang terpopuler karena tingkat keawetan serta keindahan serat yang dimiliki, Harga Lantai Kayu jati mulai Rp 220.000,- per meter persegi Selengkapnya

Lantai kayu Merbau

Lantai kayu Merbau

Memiliki serat kayu minimalis dan tegas, memiliki tingkat keawetan yang sangat baik, cocok untuk gunakan untuk rumah rumah modern. Harga Lantai Kayu merbau mulai Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Vinyl

Lantai kayu Vinyl

Kelebihan Lantai Kayu Vinyl adalah sisitem pemasangan yang simple, serta biaya pasang yang murah, salah satu alternatif lantai kayu murah, Harga Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Kayu Laminated

Lantai kayu Laminated

Ragam corak Lantai Kayu Laminated banyak pilihan, bisa di bongkar pasang, cocok untuk penggunaan untuk apartement, pemasangannya mudah dan cepat. Harga Rp 210.000,-/ per meter persegi. Selengkapnya

Decking bengkirai

Decking kayu Bengkirai

Di luar negri di kenal dengan yellow ballau, penggunaan untuk area outdoor, memiliki sifat tahan terhadap kebusukan serta terpaan air hujan langsung. Harga Mulai Rp 380.000,- /meter persegi. Selengkapnya

Decking Ulin

Decking kayu Ulin

Termasuk 10 jenis Kayu terkuat di dunia, tingkat keawetan bisa seumur hidup.Apabila terkena air dalam jangka waktu lama, struktur kayu makin padat, tidak akan terjadi pembusukan. Harga Mulai Rp 730.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Decking Merbau

Decking kayu merbau

Kayu merbau memiliki karakteristik yang tahan untuk penempatan area outdoor, tidak perlu khawatir, meskipun terkena panas dan hujan langsung kayu akan rusak. Harga Decking kayu Merbau Mulai Rp 430.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Plafon kayu

Plafon kayu Lumberceiling

Selain untuk Plafon kayu, bisa juga digunakan untuk bahan dinding kayu, tersedia dari bahan kayu Bengirai dan bahan kayu Ulin. Harga mulai Rp 280.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Papan tangga Merbau

Papan tangga kayu Merbau

Ukuran telah di sesuaikan dengan tandar ukuran tangga, bisa custom ukuran.Tersedia papan tangga tanpa sambung dan sambung 2 layer, serta pilihan papan tangga polos atau dengan antislip. Harga mulai Rp 200.000,-/Pcs. Selengkapnya

London

Papan tangga kayu Jati

Papan tangga kayu jati salah satu produk yang cukup sulit, Karena ketersediaan bahan baku yang semakin susah. untuk pemesanan papan tangga jati tanpa sambung indent 1 bulan. Harga mulai Rp 400.000,-/Pcs. Selengkapnya

Produk Berkualitas, dan Bergaransi.Layanan pemesanan untuk seluruh wilayah Indonesia.