Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ㅤTeleponWhatsAppㅤ tokopedia toko lantai kayu shopee toko lantai kayu ☏ Office (022) 6078505

Kelebihan & Kekurangan Wall Panel Dinding Motif Kayu

wall panel

Wall panel menjadi pilihan favorit dalam dunia konstruksi dan desain interior. Wall panel merupakan solusi praktis yang tidak hanya membuat ruangan terlihat lebih cantik, tetapi juga lebih efisien. 

Panel dinding ini dapat memberikan banyak manfaat menarik untuk rumah tinggal, kantor, atau ruang komersial.

Wall panel memiliki kemampuan untuk mengubah tampilan ruangan dengan cepat. Dengan banyak pilihan desain dan finishing, panel-panel dinding ini bisa menciptakan suasana yang berbeda dalam sekejap. 

Mulai dari tampilan modern dan minimalis hingga yang klasik dan elegan, wall panel adalah pilihan terbaik untuk memperindah interior rumah atau menciptakan suasana sesuai dengan gaya yang  diinginkan.

Baca Juga:
Mengenal Skirting Lantai Keramik, Vinyl, Pvc & Kayu

Namun sebelum membeli dan menggunakannya untuk rumah, anda perlu mempertimbangkan beberapa hal terkait untung dan rugi memakai wall panel. Berikut ini penjelasan lengkapnya:

Memiliki Kekuatan & Daya Tahan Yang Baik

Wall panel atau panel dinding memiliki kekuatan dan daya tahan yang dapat dibilang sangat baik. Material ini terbuat dari bahan yang kuat seperti wall panel kayu, logam, atau beton yang dipilih khusus untuk keandalan. 

Dengan konstruksi yang solid, panel-panel ini mampu menahan tekanan, benturan, dan beban dari luar dengan baik. 

Selain itu, panel dinding ini juga tahan terhadap kerusakan seperti goresan dan benturan, serta kethanan terhadap kelembapan yang baik. 

Dengan perawatan yang rutin, wall panel bisa bertahan lama tanpa mengalami penurunan kualitas yang terlihat jelas.

Sistem Kedap Suara Lebih Bagus

wall panel

Banyak orang yang menggunakan panel dinding untuk meredam kebisingan tanpa harus memakai sistem kedap suara khusus yang biasanya memiliki tampilan monoton. 

Dengan menggunakan wall panel yang memiliki sistem kedap suara, anda dapat menciptakan ruangan yang tenang dan tetap cantik didalam rumah. 

Suara-suara bising dari luar maupun dari dalam ruangan dapat dikurangi melalui panel dinding, sehingga dapat menikmati ruangan yang hening dan terhindar dari gangguan suara yang mengganggu. 

Membuat fokus pada aktivitas tanpa terganggu oleh kebisingan disekitar.

Efisiensi Waktu Pemasangan

Pemasangan wall panel sangatlah mudah dan praktis. Produk dekorasi ini dirancang untuk dipasang dengan cepat, menghemat waktu dan tenaga. 

Dengan adanya sistem pemasangan yang sederhana, anda dapat dengan mudah memasangkan wall panel di rumah. 

Tidak perlu melakukan proses konstruksi yang rumit atau waktu yang lama. Panel ini dapat langsung dipasang di dinding dengan bantuan alat pemasangan standar yang mudah ditemukan ditoko bangungan. 

Kemudahan pemasangan ini dapat menghemat waktu renovasi maupun pembangunan rumah baru.

Membawa Tampilan Baru Kedalam Rumah

wall panel

Wall panel memiliki banyak variasi material, motif dan warna sehingga dapat anda sesuaikan dengan desain rumah. 

Tidak seperti produk dekorasi lainnya, wall panel hanya perlu dipasang pada beberapa sudut ruangan untuk menciptakan tampilan yang lebih fresh kedalam rumah.

Misalnya, tempatkan wall panel pada area televisi, dapur ataupun sudut ruangan lainnnya. Dengan begitu anda akan melihat bagaimana nuansa baru pada rumah tercipta.

Perawatan Cukup Mudah

Menggunakan wall panel dengan material yang kuat membuat perawatannya akan lebih mudah. Apalagi materi WPC yang memiliki daya tahan yang baik terhadap kelembapan sehingga tak perlu memikirkan bagaimana membuat ruangan tetap kering.

Kemudahan perawatan material wall panel menjadikannya pilihan favorit bagi orang yang malas untuk menghabiskan waktu merawat dekorasi rumah. Dengan begitu, otomatis anda akan menghemat pengeluaran juga.

Itulah beberapa keuntungan menggunakan wall panel untuk rumah, menarik bukan? Namun anda perlu mempertimbangkan beberapa kelemahan wall panel yang dapat menjadi masalah dikemudian hari.

Biaya Mungkin Lebih Besar

Tergantung pada jenisnya, beberapa material panel dinding memiliki harga yang cukup tinggi. Selain itu tidak semua orang dapat memasangkan wall panel, hingga perlu menggunakan jasa pemasangan profesional yang biayanya tidak dapat dikatakan murah.

Untuk mendapatkan pemasangan panel dinding yang sempurna memang memerlukan peralatan yang profesional, dan itu menjadi alasan utama untuk mengeluarkan biaya lebih besar dari pemasangan dekorasi dinding lainnya.

Membuat Ruang Antara Wall Panel & Tembok

wall panel

Pada saat pemasangan wall panel, pastinya akan ada ruang antara panel dengan tembok. Sehingga hal tersebut membuat ruangan akan terasa lebih sempit. Selain itu, ruang antara panel dan tembok dapat menjadi rumah bagi sebagian jenis serangga hama seperti kecoa atau tikus yang ditakuti banyak orang.

Hal ini dapat anda pertimbangkan kembali untuk memilih jenis wall panel untuk menghindari penyempitan ruangan atau sarang hama. Untuk masalah ini, anda hanya perlu membicarakannya terlebih dahulu dengan penjual dan pemasangan tentang space yang mungkin akan menjadi masalah.

Baca Juga:
7 Tips Dekorasi Kamar Mandi Kecil Agar Tampak Luas

Sebetulnya, plus minus wall panel tergantung pada jenisnya. Karena beberapa jenis wall panel memiliki bentuk dan material yang berbeda. Semuanya kembali pada kebutuhan dan gaya desain yang anda inginkan. 

Kebanyakan, kelemahan wall panel masih bisa teratasi dengan beberapa cara. Seperti menekan biaya dengan menggunakan jenis wall panel termurah, atau mempelajari bagaimana pemasangan wall panel yang baik. Sehingga diharapkan kelemahan tersebut dapat lebih teratasi.

Sekian pembahasan mengenai kelebihan & kekurangan wall panel, semoga dapat memberikan pertimbangan lebih lanjut sebelum memakai panel dinding. Terimakasih telah berkunjung dan semoga bertemu di artikel informatif berikutnya!

OUR PRODUCK

Untuk Informasi atau Pemesanan Produk, bisa langsung menghubungi team marketing kami Nurwahid ✆ 0821-4444-8887 Chat Via WA ☎ (021) 5397273

Lantai kayu jati

Lantai Kayu Jati

salah satu produk Lantai Kayu yang terpopuler karena tingkat keawetan serta keindahan serat yang dimiliki, Harga Lantai Kayu jati mulai Rp 220.000,- per meter persegi Selengkapnya

Lantai kayu Merbau

Lantai kayu Merbau

Memiliki serat kayu minimalis dan tegas, memiliki tingkat keawetan yang sangat baik, cocok untuk gunakan untuk rumah rumah modern. Harga Lantai Kayu merbau mulai Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Vinyl

Lantai kayu Vinyl

Kelebihan Lantai Kayu Vinyl adalah sisitem pemasangan yang simple, serta biaya pasang yang murah, salah satu alternatif lantai kayu murah, Harga Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Kayu Laminated

Lantai kayu Laminated

Ragam corak Lantai Kayu Laminated banyak pilihan, bisa di bongkar pasang, cocok untuk penggunaan untuk apartement, pemasangannya mudah dan cepat. Harga Rp 210.000,-/ per meter persegi. Selengkapnya

Decking bengkirai

Decking kayu Bengkirai

Di luar negri di kenal dengan yellow ballau, penggunaan untuk area outdoor, memiliki sifat tahan terhadap kebusukan serta terpaan air hujan langsung. Harga Mulai Rp 380.000,- /meter persegi. Selengkapnya

Decking Ulin

Decking kayu Ulin

Termasuk 10 jenis Kayu terkuat di dunia, tingkat keawetan bisa seumur hidup.Apabila terkena air dalam jangka waktu lama, struktur kayu makin padat, tidak akan terjadi pembusukan. Harga Mulai Rp 730.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Decking Merbau

Decking kayu merbau

Kayu merbau memiliki karakteristik yang tahan untuk penempatan area outdoor, tidak perlu khawatir, meskipun terkena panas dan hujan langsung kayu akan rusak. Harga Decking kayu Merbau Mulai Rp 430.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Plafon kayu

Plafon kayu Lumberceiling

Selain untuk Plafon kayu, bisa juga digunakan untuk bahan dinding kayu, tersedia dari bahan kayu Bengirai dan bahan kayu Ulin. Harga mulai Rp 280.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Papan tangga Merbau

Papan tangga kayu Merbau

Ukuran telah di sesuaikan dengan tandar ukuran tangga, bisa custom ukuran.Tersedia papan tangga tanpa sambung dan sambung 2 layer, serta pilihan papan tangga polos atau dengan antislip. Harga mulai Rp 200.000,-/Pcs. Selengkapnya

London

Papan tangga kayu Jati

Papan tangga kayu jati salah satu produk yang cukup sulit, Karena ketersediaan bahan baku yang semakin susah. untuk pemesanan papan tangga jati tanpa sambung indent 1 bulan. Harga mulai Rp 400.000,-/Pcs. Selengkapnya

Produk Berkualitas, dan Bergaransi.Layanan pemesanan untuk seluruh wilayah Indonesia.