Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ㅤTeleponWhatsAppㅤ tokopedia toko lantai kayu shopee toko lantai kayu ☏ Office (022) 6078505

5 Jenis Tanaman Indoor Mini & Segudang Manfaatnya

Tanaman Indoor Mini

Tanaman Indoor Mini, Tokolantaikayu.net
- Menghidupkan ruangan menggunakan tanaman hias merupakan ide yang bagus, apalagi tanaman tersebut memiliki warna cerah dan bermanfaat bagi kehidupan penghuninya.

Cobalah untuk memulainya dengan menghias meja kerja menggunakan tanaman indoor mini seperti anggrek, pakis, dan pothos. Akan lebih bagus jika tanaman-tanaman berukuran kecil tersebut disimpan dalam pot mini berwarna terang agar terlihat lebih eye catching.

Baca Juga:
8 Jenis Tanaman Penghilang Bau Kamar Mandi Paling Efektif

Selain membuat tampilan ruangan menjadi lebih cantik, tanaman indoor mini juga dapat membuat kita menjadi lebih rileks dan produktif. Tanaman tersebut juga akan memberikan rasa segar kedalam ruangan karena beberapa jenis tanaman hias indoor mini dapat membuat kualitas udara makin baik dengan oksigennya.

Jenis Tanaman Indoor Mini Cocok Untuk Meja Kerja & Hiasan Kamar

Berikut ini merupaan beberapa rekomendasi tanaman hias mini indoor yang cocok ditempatkan pada meja kerja, kamar, ruang tamu, atau dapur.

1. Tanaman Herbal

Tanaman Indoor Mini

Jika anda sedang mencari tanaman hias meja kerja mini yang dapat dikonsumsi, cobalah untuk meletakan tanaman herbal. Tidak sulit untuk mencari jenis tanaman mini yang dapat dikomsusi, berbeda engan tanaman besar yang biasanya tidak dapat dimakan.

Kebanyakan tanaman herbal memang dapat tumbuh di pot mini, sehingga anda dapat menghias meja kerja sekaligus memanfaatkan tanamannya sebagai teh ataupun obat herbal. 

Tanaman herbal yang bisa anda tanam biasanya rosemary, kemangi, thyme, ataupun daun mint yang bisa anda petik daunnya untuk dibuat teh dan menemani anda selama bekerja.

2. Air Plant

Tanaman Indoor Mini

Kebanyakan orang memilih tanaman hias berukuran kecil karena selain mudah untuk ditempatkan dimana saja, juga mudah dalam perawatannya. Air plant menjadi salah satu jenis tanaman mini indoor yang direkomendasikan karena kemudahan perawatannya.

Jenis tanaman satu ini cukup unik karena tidak membutuhkan tanah untuk hidup, melainkan akarnya mendapat nutrisi dari udara disekitar untuk membuatnya bertahan hidup dan terus tumbuh.

Anda hanya perlu menyirammnya dengan menggunakan spray atau merendam akarnya selama beberapa menit kedalam air. Untuk lebih menarik, cobalah menempatkan tanamanini kedalam akuarium kecil.

3. Bonsai Pachira

Tanaman Indoor Mini

Tanaman hias bonsai pachira dipercaya oleh beberapa orang dapat membawa keberuntungan atau rejeki. Akan tetapi ukuran dari tanaman pachira normalnya teralu tinggi untuk ditempatkan pada meja kerja, namun anda bisa meletakan tanaman pachira berjenis bonsai yang lebih kecil dan cocok untuk meja kerja.

Jenis tanaman ini banyak ditemukan pada meja kerja karena dipercaya akan membawa keuntungan secara finansial, bahkan sering dijadikan hadiah bagi klien atau kolega ketika berbisnis.

Tampilan pachira berjenis bonsai juga tak kalah menarik dari jenis tanaman lain, karenanya dapat menjadi rekomendasi yang bagus untuk meja kerja atau hiasan kamar.

4. Sukulen

Tanaman Indoor Mini

Sukulen merupakan jenis tanaman hias yang cukup populer dan menjadi primadona bagi tanaman hias untuk meja seperti meja tamu, meja kerja, ataupun meja belajar. Tanaman satu ini memiliki warna dan bentuk yang bervariasi, jadi anda dapat mengoleksinya.

Selain memiliki tampilan yang menarik, tanaman indoor mini satu ini juga dapat tumbuh dan bertahan pada udara kering, bahkan dengan perawatan yang mudah.

Bentuk tanaman sukulen yang berukuran kecil membuatnya sering dijadikan sebagai tanaman hias untuk meja, dan dapat ditempatkan dibeberapa meja atau rak lainnya.

5. Lili Paris

Tanaman Indoor Mini

Lili paris atau banyak orang yang mengenalnya dengan sebutan spider plant merupakan tanaman hias yang populer untuk meja kerja. Karena selain memiliki tampilan yang cantik, tanaman ini juga dapat mengeluarkan oksigen.  

Tanaman lili paris juga dapat tumbuh didalam pot plastik, pot tanah liat ataupun keramik berukuran mini. Untuk anda yang sibuk bekerja dan menginginkan tanaman indoor mini yang rendah perawatan, lili paris sangat direkomendasikan.

Baca Juga:
7 Jenis Pohon Peneduh Ini Buat Rumah Jadi Sejuk & Asri

Manfaat Tanaman Hias Secara Sains

Selain sebagai hiasan, tanaman juga dapat bermanfaat secara sains bagi kehidupan. Berikut beberapa keuntungan menempatkan tanaman hias didalam ruangan.

Tanaman Indoor Mini

Mengurangi Stres

Menurut beberapa sumber yang telah dikumpulkan, tanaman hias indoor dapat membuat perasaan menjadi lebih tenang dan nyaman.

Perasaan tersebut dapat menurunkan stres, sehingga diharapkan penghuni ruangan yang memiliki tanaman hias indoor dapat lebih nyaman dan produktif dalam bekerja.

Mempertajam Konsenstrasi

Dalam bekerja, pastinya anda membutuhkan yang namanya konsenstrasi karena perlu memikirkan beberapa ide atau inovasi dalam pekerjaan yang anda lakukan.

Salah satu cara untuk meningkatkan konsentrasi, adalah dengan menempatkan beberapa tanaman indoor mini diatas meja kerja. 

Meningkatkan Kualitas Udara

Pernah mendengar senyawa organik volatil atau disingkat VOC? Jika pernah, pastinya anda tahu bagaimana bahayanya apabila tidak sadar menghirupnya dengan jangka waktu yang lama.

Nah untuk menguragi kadar VOC di udara, salah satunya adalah dengan menempatkan tanaman hias indoor untuk menyegarkan ruangan secara alami. Contoh tanaman yang dapat menyegarkan udara dapat anda temukan diatas.

Itulah beberapa jenis tanaman hias dalam ruangan berukuran kecil yang dapat anda jadikan hiasan yang bermanfaat diatas meja kerja atau rak kamar. Semoga dapat menginspirasi dan mudah untuk difahami.

Terimakasih telah berkunjung, mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan, kami akan berupaya segera memperbaikinya.

Untuk informasi seputar dekorasi hunian dari material alami seperti lantai kayu, dinding kayu, plafon yang hangat, dan partisi ruangan dapat berkonsultasi bersama kami. Temukan produk unggulan dengan jasa pasang profesional!

OUR PRODUCK

Untuk Informasi atau Pemesanan Produk, bisa langsung menghubungi team marketing kami Nurwahid ✆ 0821-4444-8887 Chat Via WA ☎ (021) 5397273

Lantai kayu jati

Lantai Kayu Jati

salah satu produk Lantai Kayu yang terpopuler karena tingkat keawetan serta keindahan serat yang dimiliki, Harga Lantai Kayu jati mulai Rp 220.000,- per meter persegi Selengkapnya

Lantai kayu Merbau

Lantai kayu Merbau

Memiliki serat kayu minimalis dan tegas, memiliki tingkat keawetan yang sangat baik, cocok untuk gunakan untuk rumah rumah modern. Harga Lantai Kayu merbau mulai Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Vinyl

Lantai kayu Vinyl

Kelebihan Lantai Kayu Vinyl adalah sisitem pemasangan yang simple, serta biaya pasang yang murah, salah satu alternatif lantai kayu murah, Harga Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Kayu Laminated

Lantai kayu Laminated

Ragam corak Lantai Kayu Laminated banyak pilihan, bisa di bongkar pasang, cocok untuk penggunaan untuk apartement, pemasangannya mudah dan cepat. Harga Rp 210.000,-/ per meter persegi. Selengkapnya

Decking bengkirai

Decking kayu Bengkirai

Di luar negri di kenal dengan yellow ballau, penggunaan untuk area outdoor, memiliki sifat tahan terhadap kebusukan serta terpaan air hujan langsung. Harga Mulai Rp 380.000,- /meter persegi. Selengkapnya

Decking Ulin

Decking kayu Ulin

Termasuk 10 jenis Kayu terkuat di dunia, tingkat keawetan bisa seumur hidup.Apabila terkena air dalam jangka waktu lama, struktur kayu makin padat, tidak akan terjadi pembusukan. Harga Mulai Rp 730.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Decking Merbau

Decking kayu merbau

Kayu merbau memiliki karakteristik yang tahan untuk penempatan area outdoor, tidak perlu khawatir, meskipun terkena panas dan hujan langsung kayu akan rusak. Harga Decking kayu Merbau Mulai Rp 430.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Plafon kayu

Plafon kayu Lumberceiling

Selain untuk Plafon kayu, bisa juga digunakan untuk bahan dinding kayu, tersedia dari bahan kayu Bengirai dan bahan kayu Ulin. Harga mulai Rp 280.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Papan tangga Merbau

Papan tangga kayu Merbau

Ukuran telah di sesuaikan dengan tandar ukuran tangga, bisa custom ukuran.Tersedia papan tangga tanpa sambung dan sambung 2 layer, serta pilihan papan tangga polos atau dengan antislip. Harga mulai Rp 200.000,-/Pcs. Selengkapnya

London

Papan tangga kayu Jati

Papan tangga kayu jati salah satu produk yang cukup sulit, Karena ketersediaan bahan baku yang semakin susah. untuk pemesanan papan tangga jati tanpa sambung indent 1 bulan. Harga mulai Rp 400.000,-/Pcs. Selengkapnya

Produk Berkualitas, dan Bergaransi.Layanan pemesanan untuk seluruh wilayah Indonesia.