Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ㅤTeleponWhatsappㅤ tokopedia toko lantai kayu shopee toko lantai kayu ☏ Office (022) 6078505

8 Jenis Tanaman Penghilang Bau Kamar Mandi Paling Efektif

tanaman penghilang bau kamar mandi

Penghilang Bau Kamar Mandi
- Kamar mandi merupakan ruangan vital yang berfungsi sebagai tempat untuk melakukan kegiatan kebersihan yang sekaligus menjadi tempat mudah kotor dan mengeluarkan bau tak sedap.

Kamar mandi yang jorok dan bau mungkin dapat memberikan kesan buruk pada tamu yang datang atau bahkan menjadi penyebab tumbuhnya penyakit pada keluarga. Untuk menghindari itu semua, anda dapat menambahkan pewangi pada ruangan kamar mandi.

Baca Juga:
7 Tips Dekorasi Kamar Mandi Kecil Agar Tampak Luas

Namun jika menginginkan pewangi, penyerap bau, sekaligus pengegar tampilan kamar mandi, anda bisa menggunakan tanaman hias yang beberapa diantaranya sangat efektif dan sering digunakan oleh banyak rumah tangga dalam menjaga kamar mandi mereka dari bau tak sedap.

Selain lebih alami, tanaman juga tidak mengandung unsur kimia yang berbahaya ketika terhirup secara jangka waktu lama, beberapa tanaman tersebut juga memiliki tampilan bunga yang indah hingga membuat kamar mandi jadi lebih cantik.

Berikut ini jenis tanaman penghilang bau kamar mandi yang dapat anda gunakan:

1. Anggrek

tanaman penghilang bau kamar mandi

Siapasih yang tidak mengenal satu jenis tanaman ini, memang anggrek sudah tidak asing lagi kita temui di beberapa kamar mandi hotel ataupun toilet ini. Hal tersebut karena tanaman anggrek dapat menyerap dan menyamarkan bau yang kurang sedap dicium.

Anggrek merupakan salah satu tanaman penghilang bau kamar mandi yang cocok diletakan pada ruangan tersebut karena suka dengan udara yang lembab dan tampilannya yang cantik dapat menjadi dekorasi tambahan untuk kamar mandi estetik.

2. Eucalyptus

tanaman penghilang bau kamar mandi

Mungkin banyak orang yang mengenal jenis tanaman ini dengan fungsinya sebagai obat nyamuk, minyak telon, ataupun lotion. Namun ternyata eucalyptus dapat menjadi tanaman penghilang bau kamar mandi alami yang cukup efektif.

Bau yang khas dari tanaman ini selain  menyegarkan pernafasan dan membuat harum ruangan, juga tidak disukai serangga, apalagi nyamuk. Jadi selain membuat kamar mandi tidak bau, juga menciptakan obat nyamuk alami, apalagi kamar mandi sering menjadi tempat berkembang biaknya.

Akan tetapi, jika memang anda akan menggunakan tanaman ini di kamar mandi, pastikan memiliki ventilasi yang cukup untuk keluar masuk udara dan sinar matahari langsung.

Baca Juga:
5 Lantai Kayu Anti Rayap Terbaik, Ada Parket & Vinyl!

3. Melati

Bunga melati merupakan jenis tanaman yang dapat mengeluarkan wangi-wangian yang cukup membuat seisi rumah menjadi lebih harum. Akan tetapi karena banyak digunakan sebagai bunga penabur makam, membuatnya di stigma negatif oleh kebanyakan orang.

Akan tetapi, beberapa orang tetap menyukai bau khasnya yang dapat menjadi tanaman penghilang bau kamar mandi yang cukup menjanjikan. Kelebihan lainnya adalah bunga ini dapat hidup di tempat lembab sehingga sangat cocok jika di tempatkan pada kamar mandi.

4. Mint

tanaman penghilang bau kamar mandi

Tanaman mint memang sudah mendapat kepercayaan banyak orang sebagai tumbuhan yang menyegarkan dan menciptakan kesegaran, hal itu terbukti karena tanaman mint sering dijadikan sebagai komposisi sampo, pasta gigi, dan sabun. Sehingga tak ada salahnya jika mint dijadikan sebagai tanaman penghilang bau kamar mandi.

Jenis tanaman ini memiliki aroma yang cukup menyegarkan dan erat dengan kesan bersih sehingga akan cocok menjadi pengganti cairan pengharum kamar mandi. Tanaman mint juga dapat menyerap kelembapan di dalam kamar mandi.

5. Citrus

Saat ini anda dapat menghadirkan wangi buah yang segar seperti jeruk dan lemon menggunakan tanaman citrus. Tanaman ini dapat menyegarkan ruangan yang lembap seperti kamar mandi, sehingga dapat menggantikan pengharum kimia yang berbahaya.

Tanaman citrus juga dapat dengan mudah tumbuh baik di dalam ruangan lembap, akan tetapi tetap membutuhkan cahaya matahari yang cukup untuk berkembang.

6. Geranium

tanaman penghilang bau kamar mandi

Tanaman penghilang bau kamar mandi berikutnya adalah geranium. Jenis tanaman ini mungkin belum terlalu populer dikalangan masyarakat, akan tetapi geranium memiliki beragam jenis bunga dan daun yang dapat mengeluarkan aroma wangi untuk mengeliminasi bau tak sedap.

Untuk mendapatkan pertumbuhan yang baik dari tanaman ini, pastikan mendapat cahaya matahari dengan baik, sehingga tanaman geranium dapat tumbuh dan menyegarkan ruangan kamar mandi.

7. Oregano Kuba

Tanaman oregano kuma memiliki bentuk daun yang besar dan tumbuhnya berhimpitan. Dari daun yang berukuran besar tersebut mengeluarkan aroma yang agak pedas khas oregani hingga cocok apabila digunakan sebagai penyerab bau kamar mandi dan pewangi alami.

Tenang, tanaman yang memiliki bentuk daun besar ini tumbuh dengan mudah, anda juga dapat memperbanyak tanamannya hanya dengan melakukan stek.

8. Gardenia

tanaman penghilang bau kamar mandi

Tanaman penghilang bau kamar mandi terakhir yaitu gardenia, tanaman ini dapat hidup hanya dengan sinar matahari yang cukup, meskipun dalam kelembapan yang tinggi.

Selain kemudahan dalam tumbuh dan berkembang, tanaman gardenia ini juga sangat cocok apabila dijadikan pengharum ruangan kamar mandi, karena dapat mengeluarkan wangi yang sedap. Pastikan tanah dalam tanaman ini tetap lembap agar pertumbuhannya normal.

Baca Selanjutnya:
Tenang, Ada Desain Dapur Outdoor Dilahan Minim Yang Nyaman!

Itulah beberapa tanaman hias yang dapat menjadi penghilang bau kamar mandi alami, sehingga anda bersama keluarga terbebas dari bahaya cairan kimia dari pewangi ruangan buatan.

Hubungi kami untuk berkonsultasi seputar lantai kamar mandi dari decking kayu yang berkelas untuk hunian mewah dan hotel berbintang. Dapatkan harga produk yang murah dan jasa pemasangan bergaransi sekarang juga!

OUR PRODUCK

Untuk Informasi atau Pemesanan Produk, bisa langsung menghubungi team marketing kami Nurwahid ✆ 0821-4444-8887 Chat Via WA ☎ (021) 5397273

Lantai kayu jati

Lantai Kayu Jati

salah satu produk Lantai Kayu yang terpopuler karena tingkat keawetan serta keindahan serat yang dimiliki, Harga Lantai Kayu jati mulai Rp 220.000,- per meter persegi Selengkapnya

Lantai kayu Merbau

Lantai kayu Merbau

Memiliki serat kayu minimalis dan tegas, memiliki tingkat keawetan yang sangat baik, cocok untuk gunakan untuk rumah rumah modern. Harga Lantai Kayu merbau mulai Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Vinyl

Lantai kayu Vinyl

Kelebihan Lantai Kayu Vinyl adalah sisitem pemasangan yang simple, serta biaya pasang yang murah, salah satu alternatif lantai kayu murah, Harga Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Kayu Laminated

Lantai kayu Laminated

Ragam corak Lantai Kayu Laminated banyak pilihan, bisa di bongkar pasang, cocok untuk penggunaan untuk apartement, pemasangannya mudah dan cepat. Harga Rp 210.000,-/ per meter persegi. Selengkapnya

Decking bengkirai

Decking kayu Bengkirai

Di luar negri di kenal dengan yellow ballau, penggunaan untuk area outdoor, memiliki sifat tahan terhadap kebusukan serta terpaan air hujan langsung. Harga Mulai Rp 380.000,- /meter persegi. Selengkapnya

Decking Ulin

Decking kayu Ulin

Termasuk 10 jenis Kayu terkuat di dunia, tingkat keawetan bisa seumur hidup.Apabila terkena air dalam jangka waktu lama, struktur kayu makin padat, tidak akan terjadi pembusukan. Harga Mulai Rp 730.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Decking Merbau

Decking kayu merbau

Kayu merbau memiliki karakteristik yang tahan untuk penempatan area outdoor, tidak perlu khawatir, meskipun terkena panas dan hujan langsung kayu akan rusak. Harga Decking kayu Merbau Mulai Rp 430.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Plafon kayu

Plafon kayu Lumberceiling

Selain untuk Plafon kayu, bisa juga digunakan untuk bahan dinding kayu, tersedia dari bahan kayu Bengirai dan bahan kayu Ulin. Harga mulai Rp 280.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Papan tangga Merbau

Papan tangga kayu Merbau

Ukuran telah di sesuaikan dengan tandar ukuran tangga, bisa custom ukuran.Tersedia papan tangga tanpa sambung dan sambung 2 layer, serta pilihan papan tangga polos atau dengan antislip. Harga mulai Rp 200.000,-/Pcs. Selengkapnya

London

Papan tangga kayu Jati

Papan tangga kayu jati salah satu produk yang cukup sulit, Karena ketersediaan bahan baku yang semakin susah. untuk pemesanan papan tangga jati tanpa sambung indent 1 bulan. Harga mulai Rp 400.000,-/Pcs. Selengkapnya

Produk Berkualitas, dan Bergaransi.Layanan pemesanan untuk seluruh wilayah Indonesia.