Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ㅤTeleponWhatsAppㅤ tokopedia toko lantai kayu shopee toko lantai kayu ☏ Office (022) 6078505

Inspirasi Desain Dapur Outdoor Dilahan Minim Yang Nyaman!

Desain Dapur Outdoor Sederhana

Desain Dapur Outdoor
- Memiliki rumah yang terbebas dari bau asap, minimnya resiko kebakaran, dan cara memasak yang lebih asik dan menyenaknya, hingga terjauh dari hal yang mengotori rumah adalah impian semua orang. Untuk mewujukan mimpi tersebut, langkah yang paling tepat adalah membuat dapur outdoor.

Akan tetapi untuk membuat desain dapur outdoor biasanya membutuhkan area yang cukup luas, sehingga kebanyakan orang mengundurkan niatnya tersebut. Tapi sekarang anda tak perlu khawatir, karena dapur outdoor bisa dibangun pada lahan yang terbatas!

Baca Juga:
6 Jenis Lantai Terbaik Untuk Dapur Jadi Lebih Nyaman & Aman!

Informasi ini bukanlah bualan semata, karena pada lahan yang minim anda dapat membuat desain dapur outdoor sederhana untuk mewujudkan keinginan tersebut. Berikut informasi selengkapnya:

1. Desain Dapur Outdoor-Indoor

Desain Dapur Outdoor Sederhana

Untuk memaksimalkan lahan terbatas di rumah yang ditempati, cobalah untuk membuat konsep dua area seperti nama desain diatas. Buatlah area dapur indoor sebagai tempat untuk memasak, sedangkan area outdoor difungsikan sebagai tempat makan dengan menaruh kursi dan meja.

Pergunakan dua jenis material lantai yang berbeda untuk kedua area tersebut. Seperti lantai decking kayu untuk outdoor dan parket untuk lantai area indoor. Desain dapur outdoor-indoor ini merupakan penggabungan yang sangat efektif untuk lahan yang terbatas, dan biasanya konsep tersebut banyak digunakan pada kafe-kafe pinggiran pantai.

Gunakan jendela besar serta upayakan bisa di buka atau digeser agar terkesan lebih lapang, sehingga bau dari asap ketika memasak di dapur indoor akan langsung terbuang keluar. Konsep desain ini akan menciptakan area tempat makan bersama keluarga lebih nyaman dan lebih fresh.

2. Memaksimalkan Area Rooftop

Desain Dapur Outdoor Sederhana

Jika area rumah anda tidak memiliki lahan kosong di belakang atau pekarangan, masih bisa memaksimalkan area rooftop untuk dijadikan sebagai dapur outdoor yang tidak kalah bagus dari rumah dengan lahan luas.

Dengan menggunakan area rooftop sebagai tempat memasak dan makan bersama, itu akan memberikan pengalaman baru yang lebih seru dan nyaman jika di bandingkan dengan dapur pada umumnya. Pemandangan dari atas rumah dapat menjadi semangat baru untuk memasak masakan enak, dan anak-anak akan lebih lahap.

Cobalah konsep semi-terbuka pada desain dapur outdoor kali ini, agar peralatan dapur aman ketika hujan atau panas terik dari matahari. Pasangkan plafon kayu dengan lampu gantung yang akan membuat area makan menjadi lebih intim.

3. Dapur Bawah Tangga

Desain Dapur Outdoor Sederhana

Area bawah tangga selalu menjadi tempat yang asik untuk kita berkreativitas dan berinovasi dalam menentukan fungsi lahan kosong tersebut. Jika tangga outdoor tersebut memiliki ketinggian satu hingga dua meter, anda dapat menyulapnya menjadi dapur kecil.

Buatlah furnitur dapur yang memiliki sistem portable, jadi ketika akan memasak dapat ditarik sedikit keluar agar lebih leluasa, dan ketika selesai memasak anda dapat mendorong kembali kedalam agar perabotan tidak rusak terkena debu atau hujan.

Baca Juga: Jasa Kitchen Set Bandung Profesional & Berpengalaman

Dengan begitu, anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang berlebih untuk membuat furnitur dapur pada luar ruangan.

 4. Manfaatkan Area Sudut Rumah

Desain Dapur Outdoor Sederhana

Kebanyakan bangunan rumah memiliki sudut kosong diluar ruangan yang biasanya digunakan untuk menjemur pakaian atau taman mini. Namun jika jemuran bisa di rooftop atau taman bisa di depan rumah, anda dapat merubah sudut rumah tersebut menjadi dapur outdoor sederhana.

Cobalah untuk membuat buffet dapur dari semen yang sederhana dan menempel pada dinding bagian belakang rumah. Meski terkesan simpel, desain dapur outdoor ini tetap memenuhi kebutuhan dalam memasak.

Tidak lupa untuk memastikan barang-barang di dapur menggunakan material anti karat, sehingga dapat bertahan dan awet meskipun diletakan pada luar ruangan.

5. Menyatu Dengan Laundry Room

Desain Dapur Outdoor Sederhana

Laundry room atau ruang mencuci biasanya terdapat pada area terbuka, namun jika area tersebut memiliki lahan yang sedikit lebih luas anda dapat memanfaatkannya sebagai dapur outdoor minimalis yang sejuk.

Salah satu kelebihan menyatukan dapur dengan ruang cuci adalah, anda dapat melakukan kegiatan memasak sambil mencuci baju di waktu yang sama. Sehingga waktu untuk membereskan pekerjaan rumah lebih cepat dan efisien.

Pindahkan mesin cuci sedikit keluar dari sudut dinding, dan buatlah sudut tersebut menjadi tempat untuk memasak dengan menambahkan furnitur sederhana yang dapat memaksimalkan kinerja anda dalam memasak.


Seperti itulah beberapa inspirasi membuat dapur outdoor sederhana di lahan terbatas, semoga dapat menginspirasi dan membuat rumah jadi lebih nyaman!

Terimakasih telah berkunjung dan jangan sungkan hubungi kami untuk berkonsultasi seputar dekorasi dapur outdoor menggunakan plafon kayu, atau menambahkan decking pada lantai dapur agar lebih nyaman dan tampil berkelas!

OUR PRODUCK

Untuk Informasi atau Pemesanan Produk, bisa langsung menghubungi team marketing kami Nurwahid ✆ 0821-4444-8887 Chat Via WA ☎ (021) 5397273

Lantai kayu jati

Lantai Kayu Jati

salah satu produk Lantai Kayu yang terpopuler karena tingkat keawetan serta keindahan serat yang dimiliki, Harga Lantai Kayu jati mulai Rp 220.000,- per meter persegi Selengkapnya

Lantai kayu Merbau

Lantai kayu Merbau

Memiliki serat kayu minimalis dan tegas, memiliki tingkat keawetan yang sangat baik, cocok untuk gunakan untuk rumah rumah modern. Harga Lantai Kayu merbau mulai Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Vinyl

Lantai kayu Vinyl

Kelebihan Lantai Kayu Vinyl adalah sisitem pemasangan yang simple, serta biaya pasang yang murah, salah satu alternatif lantai kayu murah, Harga Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Kayu Laminated

Lantai kayu Laminated

Ragam corak Lantai Kayu Laminated banyak pilihan, bisa di bongkar pasang, cocok untuk penggunaan untuk apartement, pemasangannya mudah dan cepat. Harga Rp 210.000,-/ per meter persegi. Selengkapnya

Decking bengkirai

Decking kayu Bengkirai

Di luar negri di kenal dengan yellow ballau, penggunaan untuk area outdoor, memiliki sifat tahan terhadap kebusukan serta terpaan air hujan langsung. Harga Mulai Rp 380.000,- /meter persegi. Selengkapnya

Decking Ulin

Decking kayu Ulin

Termasuk 10 jenis Kayu terkuat di dunia, tingkat keawetan bisa seumur hidup.Apabila terkena air dalam jangka waktu lama, struktur kayu makin padat, tidak akan terjadi pembusukan. Harga Mulai Rp 730.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Decking Merbau

Decking kayu merbau

Kayu merbau memiliki karakteristik yang tahan untuk penempatan area outdoor, tidak perlu khawatir, meskipun terkena panas dan hujan langsung kayu akan rusak. Harga Decking kayu Merbau Mulai Rp 430.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Plafon kayu

Plafon kayu Lumberceiling

Selain untuk Plafon kayu, bisa juga digunakan untuk bahan dinding kayu, tersedia dari bahan kayu Bengirai dan bahan kayu Ulin. Harga mulai Rp 280.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Papan tangga Merbau

Papan tangga kayu Merbau

Ukuran telah di sesuaikan dengan tandar ukuran tangga, bisa custom ukuran.Tersedia papan tangga tanpa sambung dan sambung 2 layer, serta pilihan papan tangga polos atau dengan antislip. Harga mulai Rp 200.000,-/Pcs. Selengkapnya

London

Papan tangga kayu Jati

Papan tangga kayu jati salah satu produk yang cukup sulit, Karena ketersediaan bahan baku yang semakin susah. untuk pemesanan papan tangga jati tanpa sambung indent 1 bulan. Harga mulai Rp 400.000,-/Pcs. Selengkapnya

Produk Berkualitas, dan Bergaransi.Layanan pemesanan untuk seluruh wilayah Indonesia.