Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ㅤTeleponWhatsappㅤ tokopedia toko lantai kayu shopee toko lantai kayu ☏ Office (022) 6078505

6 Jenis Kayu Olahan Lokal Paling Pengaruh di Industri Furnitur

jenis kayu olahan

Jenis Kayu Olahan, Tokolantaikayu.net - Penggunaan kayu olahan lokal telah menjadi pilihan yang semakin populer dalam industri konstruksi dan furnitur di Indonesia. 

Keindahan alam tropis yang kaya akan sumber daya kayu memberikan berbagai macam jenis kayu yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi. 

Kali ini kita akan mengetahui lebih jauh tentang 6 jenis kayu olahan lokal yang dapat menjadi pilihan Anda dalam memenuhi kebutuhan bisnis.

1. Kayu Meranti

jenis kayu olahan

Kayu Meranti adalah salah satu jenis kayu olahan lokal yang populer di Indonesia. Kayu ini dikenal dengan kekuatan dan keawetannya yang baik, sehingga sering digunakan dalam pembuatan furniture dan konstruksi bangunan. 

Selain itu, tekstur dan warna kayu Meranti yang indah membuatnya cocok untuk berbagai desain interior dan eksterior. Kelebihan lain dari kayu Meranti adalah harganya yang relatif terjangkau, sehingga cocok untuk berbagai kalangan.

Kayu Meranti biasanya digunakan dalam pembuatan furniture seperti meja, kursi, dan lemari. Kekuatan dan ketahanannya terhadap cuaca membuatnya juga cocok untuk penggunaan luar ruangan, seperti pembuatan pagar atau dek. 

Dengan tekstur yang mudah diolah, kayu Meranti menjadi pilihan yang populer bagi para pengrajin dan produsen furniture di Indonesia.

2. Kayu Jati

jenis kayu olahan

Jati merupakan salah satu jenis kayu olahan lokal yang sangat terkenal di Indonesia. Kayu ini dikenal karena kekuatan dan keindahannya yang luar biasa. Kayu jati sering digunakan dalam pembuatan furniture mewah dan konstruksi bangunan yang membutuhkan ketahanan yang tinggi. 

Meskipun harganya cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan jenis kayu lainnya, namun kelebihan yang dimiliki oleh kayu jati membuatnya menjadi pilihan yang sangat berharga.

Kayu jati memiliki daya tahan yang sangat baik terhadap cuaca dan serangan hama kayu. Hal ini menjadikannya pilihan utama untuk penggunaan dalam konstruksi bangunan yang memerlukan bahan yang tahan lama. 

Selain itu, kayu jati juga memiliki nilai estetika yang tinggi, dengan serat kayu yang indah dan warna yang khas, menjadikannya pilihan yang sangat menarik bagi para pecinta furnitur berkualitas tinggi.

3. Kayu Sengon

jenis kayu olahan

Sengon adalah salah satu jenis kayu olahan lokal yang banyak ditemui di Indonesia. Kayu ini memiliki tekstur yang halus dan warna yang cenderung ringan, sehingga cocok untuk berbagai jenis penggunaan. 

Kelebihan utama dari kayu sengon adalah harganya yang relatif terjangkau, sehingga banyak digunakan dalam pembuatan furniture dan konstruksi ringan. Selain itu, sengon juga mudah untuk diolah dan memiliki tingkat keawetan yang baik.

Meskipun harganya terjangkau, kayu sengon tetap memiliki kualitas yang baik. Hal ini membuatnya menjadi pilihan yang populer bagi pengrajin dan produsen furniture skala kecil maupun besar. 

Dengan kekuatan dan keawetannya yang baik, kayu sengon dapat menjadi alternatif yang menarik untuk memenuhi kebutuhan bisnis Anda dalam industri kayu olahan.

4. Kayu Mahoni

jenis kayu olahan

Mahoni adalah jenis kayu olahan lokal lainnya yang populer di Indonesia. Kayu ini dikenal karena tekstur yang halus dan warna yang khas, membuatnya menjadi pilihan yang ideal untuk pembuatan furniture dan dekorasi interior. 

Kelebihan lain dari kayu mahoni adalah kemampuannya untuk diukir dengan mudah, sehingga sering digunakan dalam pembuatan ukiran dan hiasan. Meskipun harganya cenderung lebih tinggi, namun hasil akhir yang indah membuatnya menjadi investasi yang sangat berharga.

Kayu mahoni memiliki karakteristik yang membedakannya dari jenis kayu lainnya, seperti ketahanan terhadap perubahan suhu dan kelembaban yang tinggi. Hal ini menjadikannya pilihan yang cocok untuk digunakan dalam lingkungan yang rentan terhadap kondisi cuaca yang ekstrem. 

Dengan keindahan dan keandalannya, kayu mahoni menjadi pilihan yang sangat menarik bagi para pengusaha dalam industri furnitur dan dekorasi.

5. Kayu Sungkai

jenis kayu olahan

Sungkai adalah jenis kayu olahan lokal yang mulai mendapatkan perhatian di Indonesia. Kayu ini memiliki tekstur yang unik dan warna yang hangat, membuatnya cocok untuk berbagai jenis desain interior dan eksterior. 

Kelebihan dari kayu sungkai adalah kemampuannya untuk menyerap pewarna dengan baik, sehingga memungkinkan Anda untuk menciptakan berbagai macam warna dan finishing sesuai dengan preferensi Anda.

Kayu sungkai sering digunakan dalam pembuatan furniture modern dan minimalis, karena warnanya yang hangat dan serat kayunya yang menarik. Selain itu, kekuatan dan keawetannya yang baik membuatnya menjadi pilihan yang ideal untuk penggunaan dalam jangka waktu yang lama.

Dengan harga yang relatif terjangkau dan kualitas yang baik, kayu sungkai dapat menjadi alternatif yang menarik bagi para pengusaha dalam industri furnitur dan dekorasi.

6. Kayu Kapur

jenis kayu olahan

Kapur adalah salah satu jenis kayu olahan lokal yang sering digunakan dalam industri konstruksi dan pembuatan furniture. Kayu ini dikenal karena kekuatan dan keawetannya yang baik, sehingga cocok untuk digunakan dalam pembuatan struktur bangunan dan perabotan outdoor. 

Selain itu, kayu kapur juga memiliki harga yang relatif terjangkau, sehingga menjadi pilihan yang ekonomis tanpa mengorbankan kualitas.

Kayu kapur sering digunakan dalam pembuatan lantai, dinding, dan atap bangunan karena kekuatannya yang dapat menahan beban yang cukup besar. Selain itu, kayu kapur juga mudah untuk diolah dan diperlakukan, sehingga cocok untuk berbagai jenis proyek konstruksi. 

Dengan keandalannya yang telah terbukti dan harga yang terjangkau, kayu kapur dapat menjadi pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan bisnis Anda dalam industri konstruksi dan pembuatan furniture.

Dengan mengenal lebih dekat keenam jenis kayu olahan lokal di atas, Anda dapat membuat keputusan yang lebih tepat dalam memilih bahan untuk keperluan bisnis Anda. 

Setiap jenis kayu memiliki karakteristik dan keunggulannya masing-masing, sehingga penting untuk mempertimbangkan faktor-faktor tersebut sebelum melakukan pembelian. 

Selamat memilih kayu yang sesuai dengan kebutuhan Anda!

OUR PRODUCK

Untuk Informasi atau Pemesanan Produk, bisa langsung menghubungi team marketing kami Nurwahid ✆ 0821-4444-8887 Chat Via WA ☎ (021) 5397273

Lantai kayu jati

Lantai Kayu Jati

salah satu produk Lantai Kayu yang terpopuler karena tingkat keawetan serta keindahan serat yang dimiliki, Harga Lantai Kayu jati mulai Rp 220.000,- per meter persegi Selengkapnya

Lantai kayu Merbau

Lantai kayu Merbau

Memiliki serat kayu minimalis dan tegas, memiliki tingkat keawetan yang sangat baik, cocok untuk gunakan untuk rumah rumah modern. Harga Lantai Kayu merbau mulai Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Vinyl

Lantai kayu Vinyl

Kelebihan Lantai Kayu Vinyl adalah sisitem pemasangan yang simple, serta biaya pasang yang murah, salah satu alternatif lantai kayu murah, Harga Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Kayu Laminated

Lantai kayu Laminated

Ragam corak Lantai Kayu Laminated banyak pilihan, bisa di bongkar pasang, cocok untuk penggunaan untuk apartement, pemasangannya mudah dan cepat. Harga Rp 210.000,-/ per meter persegi. Selengkapnya

Decking bengkirai

Decking kayu Bengkirai

Di luar negri di kenal dengan yellow ballau, penggunaan untuk area outdoor, memiliki sifat tahan terhadap kebusukan serta terpaan air hujan langsung. Harga Mulai Rp 380.000,- /meter persegi. Selengkapnya

Decking Ulin

Decking kayu Ulin

Termasuk 10 jenis Kayu terkuat di dunia, tingkat keawetan bisa seumur hidup.Apabila terkena air dalam jangka waktu lama, struktur kayu makin padat, tidak akan terjadi pembusukan. Harga Mulai Rp 730.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Decking Merbau

Decking kayu merbau

Kayu merbau memiliki karakteristik yang tahan untuk penempatan area outdoor, tidak perlu khawatir, meskipun terkena panas dan hujan langsung kayu akan rusak. Harga Decking kayu Merbau Mulai Rp 430.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Plafon kayu

Plafon kayu Lumberceiling

Selain untuk Plafon kayu, bisa juga digunakan untuk bahan dinding kayu, tersedia dari bahan kayu Bengirai dan bahan kayu Ulin. Harga mulai Rp 280.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Papan tangga Merbau

Papan tangga kayu Merbau

Ukuran telah di sesuaikan dengan tandar ukuran tangga, bisa custom ukuran.Tersedia papan tangga tanpa sambung dan sambung 2 layer, serta pilihan papan tangga polos atau dengan antislip. Harga mulai Rp 200.000,-/Pcs. Selengkapnya

London

Papan tangga kayu Jati

Papan tangga kayu jati salah satu produk yang cukup sulit, Karena ketersediaan bahan baku yang semakin susah. untuk pemesanan papan tangga jati tanpa sambung indent 1 bulan. Harga mulai Rp 400.000,-/Pcs. Selengkapnya

Produk Berkualitas, dan Bergaransi.Layanan pemesanan untuk seluruh wilayah Indonesia.