Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ㅤTeleponWhatsappㅤ tokopedia toko lantai kayu shopee toko lantai kayu ☏ Office (022) 6078505

8 Tips Maksimalkan Design Interior Rumah Minimalis

Design Interior Rumah

Design Interior Rumah - Sering kita mendengar kata desain interior, namun masih banyak yang belum terlalu tahu tentang definisinya. Desain interior adalah suatu keilmuan yang mempelajari perancangan suatu karya seni di dalam sebuah bangunan. 

Dalam bahasa awam, kita mengenalnya dengan istilah ilmu desain, yakni menciptakan suatu keadaan atau lingkungan yang lebih baik.

Salah satu tren hunian yang sedang naik daun sejak beberapa tahun terakhir adalah desain rumah minimalis. Mengingat ukuran rumah dengan konsep minimalis itu lebih kecil, maka ruang gerak Anda akan relatif terbatas. 

Anda akan melakukan berbagai aktivitas di ruangan yang terbilang sempit. Jika dibandingkan dengan tipe hunian lain, rumah minimalis menawarkan harga yang relatif terjangkau.

interior rumah minimalis

Jadi walaupun desain rumah minimalis memiliki luas yang seadanya, penghuni tetap bisa dimanjakan dengan design interior rumah yang cantik dan nyaman.

Baca juga: Lantai Kayu Cocok Untuk Berbagai Jenis Hunian

Kini, konsep rumah minamlis semakin banyak digunakan oleh masyarakat, biasanya pasangan yang baru menikah. Jika Anda tipe orang yang ingin hidup praktis, maka desain rumah minimalis adalah pilihan yang tepat. Berikut dibawah ini ada pembahasan seputar Design Interior Rumah Minimalis :

Tips Penting Maksimalkan Design Interior Rumah Minimalis!

1. Penempatan Furniture

Design Interior Rumah Minimalis

Anda hanya perlu menempatkan satu meja dan satu kursi yang nyaman untuk bekerja. Pastikan kursi Anda memiliki bantalan yang empuk sehingga badan Anda tidak akan sakit jika harus duduk lebih lama. 

Berikan diffuser di ruang produktif Anda agar aromatherapy nya membuat pikiran menjadi lebih rileks. 

Pilihlah furniture yang multifungsi untuk menghemat ruang di dalam rumah minimalis. Jangan lupakan aksesoris untuk dinding seperti lukisan abstrak maupun aksen lain yang menawan namun tidak terlalu ramai

2. Buat Konsep Studio

Konsep studio bebas dikreasikan sedemikian rupa sesuai dengan keinginan si pemilik. Rumah minimalis Anda layaknya sebuah kanvas putih yang bebas dibentuk dan digambar sesuai minat.

Karakteritik pada desain interior studio khas milenial adalah sistem teknologi yang canggih dan hemat energi.

3. Tempat Tidur Gantung

desain kamar tidur minimalis sederhana

Ada beberapa tips yang bisa digunakan untuk menciptakan design interior rumah yang menawan. Generasi muda tidak akan ragu untuk memberikan sentuhan pribadi yang lebih detail saat mempercantik interior rumah minimalis dengan dekorasi yang khas

Jika Anda suka hal yang baru, tidak ada salahnya mencoba tempat tidur model gantung untuk memaksimalkan ruang lantai desain rumah minimalis milik Anda. Interior rumah semakin menarik dengan tambahan sebuah tempat tidur gantung yang dapat dicapai dengan mudah. 

Seperti hamock didalam ruangan, dan ditambah ornament nature yang bisa membuat Anda semakin nyaman.

4. Prioritaskan Perabotan yang Anda Butuhkan

Pastikan untuk tidak memasukkan terlalu banyak perabotan ke dalam rumah minimalis karena akan membuat ruangan semakin sempit dan sumpek. Misalnya, membuat khusus tempat tidur yang memanfaatkan ruang dibawahnya untuk laci tempat menyimpan baju. 

interior ruang tamu minimalis


Anda juga bisa memanfaatkan ruang di bawah meja sebagai tempat penyimpanan barang. Memberikan sekat dari kaca transparan dan besi hitam bergaya industrial bisa menjaga privasi namun tak membuat ruangan terasa sempit. 

Tempat tidur dapat juga ditutup dengan tirai berwarna teduh sesuai dengan konsep rumah minimalis. Penggunaan tirai ini digunakan untuk pembatas area demi area privasi untuk penghuni rumah tersebut.

5. Gunakan Konsep Multitasking

Design interior rumah minimalis mengutamakan akses ruang yang bisa menunjang gaya hidup modern dan multitasking. 

Misalnya, pada area kerja dapat ditempatkan dekat dengan area dapur sehingga mereka dapat sewaktu-waktu memantau roti yang dipanggang di oven sambil tetap bekerja.

6. Interior Dapur Minimalis

Untuk interior dapur minimalis disarankan melakukan renovasi sesuai dengan preferensi yang dimiliki. Konsep kayu dengan dekor modern minimalis juga tampak mendominasi desain rumah minimalis ini dengan baik. 

Interior Dapur Minimalis

Jangan lupa untuk gunakan tempat penyimpanan peralatan masak atau kabinet dapur yang memadai. Kabinet tinggi dipakai sebagai sekat pembatas agar rumah minimalismu tetap rapi dan indah. 

Penyimpanan berukuran tinggi memiliki fungsi ganda misalnya bagian atas diisi peralatan dapur sedangkan bagian bawah bisa diisi perabotan lain. 

Penggunaan lantai keramik bermotif akan membuat tampilan interior dapur minimalis ini terlihat cantik dan luas.

7. Optimalkan Furniture yang Ada

Optimalkan furniture rak buku/lemari sebagai tempat penyimpanan dan pembatas area ruang kamar. Jika masih tersisa ruang, sofa pun bisa diletakkan dalam ruangan sebagai area santai untuk menonton TV. 

Perpaduan warna kayu dengan sofa hijau terasa sangat cocok dan menyatu.

Baca juga: Mengenal Istilah Parket, flooring yang wajib Anda tahu!

8. Gunakan Jasa Interior

Mendesign interior rumah dengan cara minimalis secara simpel, murah namun tetap menonjolkan furniture yang fungsional dan dekoratif memang cukup menantang. 

Dalam hal ini penataannya tidak boleh asal-asalan supaya terjaga nilai estetika pada ruangan tersebut. Jika Anda kebingungan, mungkin saatnya harus menggunakan jasa interior untuk membantu merealisasikan rumah minimalis impian Anda.

Begitulah informasi yang bisa disampaikan, setidaknya Anda membaca rekomendasi terlebih dahulu sebelum melakukan prombakan atau pembuatan, karena mencari informasi lebih penting untuk tahap awal. Agar tidak mengelaurkan budget berkali-kali.

Terimkasih, selamat menikmati hunian baru dengan Lantai dan interior kayu terbaik di Toko Lantai Kayu.

OUR PRODUCK

Untuk Informasi atau Pemesanan Produk, bisa langsung menghubungi team marketing kami Nurwahid ✆ 0821-4444-8887 Chat Via WA ☎ (021) 5397273

Lantai kayu jati

Lantai Kayu Jati

salah satu produk Lantai Kayu yang terpopuler karena tingkat keawetan serta keindahan serat yang dimiliki, Harga Lantai Kayu jati mulai Rp 220.000,- per meter persegi Selengkapnya

Lantai kayu Merbau

Lantai kayu Merbau

Memiliki serat kayu minimalis dan tegas, memiliki tingkat keawetan yang sangat baik, cocok untuk gunakan untuk rumah rumah modern. Harga Lantai Kayu merbau mulai Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Vinyl

Lantai kayu Vinyl

Kelebihan Lantai Kayu Vinyl adalah sisitem pemasangan yang simple, serta biaya pasang yang murah, salah satu alternatif lantai kayu murah, Harga Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Kayu Laminated

Lantai kayu Laminated

Ragam corak Lantai Kayu Laminated banyak pilihan, bisa di bongkar pasang, cocok untuk penggunaan untuk apartement, pemasangannya mudah dan cepat. Harga Rp 210.000,-/ per meter persegi. Selengkapnya

Decking bengkirai

Decking kayu Bengkirai

Di luar negri di kenal dengan yellow ballau, penggunaan untuk area outdoor, memiliki sifat tahan terhadap kebusukan serta terpaan air hujan langsung. Harga Mulai Rp 380.000,- /meter persegi. Selengkapnya

Decking Ulin

Decking kayu Ulin

Termasuk 10 jenis Kayu terkuat di dunia, tingkat keawetan bisa seumur hidup.Apabila terkena air dalam jangka waktu lama, struktur kayu makin padat, tidak akan terjadi pembusukan. Harga Mulai Rp 730.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Decking Merbau

Decking kayu merbau

Kayu merbau memiliki karakteristik yang tahan untuk penempatan area outdoor, tidak perlu khawatir, meskipun terkena panas dan hujan langsung kayu akan rusak. Harga Decking kayu Merbau Mulai Rp 430.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Plafon kayu

Plafon kayu Lumberceiling

Selain untuk Plafon kayu, bisa juga digunakan untuk bahan dinding kayu, tersedia dari bahan kayu Bengirai dan bahan kayu Ulin. Harga mulai Rp 280.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Papan tangga Merbau

Papan tangga kayu Merbau

Ukuran telah di sesuaikan dengan tandar ukuran tangga, bisa custom ukuran.Tersedia papan tangga tanpa sambung dan sambung 2 layer, serta pilihan papan tangga polos atau dengan antislip. Harga mulai Rp 200.000,-/Pcs. Selengkapnya

London

Papan tangga kayu Jati

Papan tangga kayu jati salah satu produk yang cukup sulit, Karena ketersediaan bahan baku yang semakin susah. untuk pemesanan papan tangga jati tanpa sambung indent 1 bulan. Harga mulai Rp 400.000,-/Pcs. Selengkapnya

Produk Berkualitas, dan Bergaransi.Layanan pemesanan untuk seluruh wilayah Indonesia.