Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ㅤTeleponWhatsappㅤ tokopedia toko lantai kayu shopee toko lantai kayu ☏ Office (022) 6078505

7 Tips Membuat Pagar Murah Tetap Terlihat Modelis!

Pagar Murah

Jangan berpikiran bahwa membuat pagar murah tidak akan bisa memperlihatkan gaya atau model. Dengan kreativitas dan imajinasi anda untuk merencanakan batas taman yang terjangkau, anda dapat membuat pagar rumah minimalis tersebut terlihat indah dan mahal.

Pagar merupakan solusi tepat untuk membuat taman landscape dengan memberikan ruang privasi, tempat untuk berlindung, dan sebagai penentu area batas taman. Pagar juga cenderung hemat biaya dan dibangun lebih cepat daripada tembok.

Artikel Terkait: 7 Jenis Kayu Kelas 1 Yang Populer & Bagus Untuk Furnitur

Di artikel kali ini, kami mengumpulkan beberapa inspirasi desain pagar murah minimalis terbaik, mulai dari konsep terbaik untuk taman hijau hingga bahan yang paling murah untuk digunakan.

Jadi, anda dapat mengurangi anggaran biaya untuk membangun tembok dan menyisihkan sedikit uang untuk membangun pagar rumah murah minimalis.

Inspirasi Pagar Murah Terbaik Untuk Taman Rumah 

Meski kami telah mengumpulkan beberapa tips membuat tangga murah terbaik disini, sebelum lebih lanjut alangkah baiknya meluangkan waktu anda untuk memikirkan solusi mana yang terbaik, agar sesuai dengan kebutuhan anda.

Jika anda memiliki minat desain yang berebeda, mungkin tips dibawah ini dapat anda coba kolabariskan sebagai tambahan untuk membangun pagar minimalis terbaik yang dapat dilakukan.

Meski beberapa jenis pagar yang dijual dipasaran terbilang cukup mahal, akan tetapi jika dibandingkan dengan jenis pembatas taman yang lain, pagar cenderung lebih murah dan ditambah cepat dalam pemasangannya.

#1 Gunakan Pagar Papan Tradisional

Pagar Murah

Jenis pagar ini memang paling umum digunakan, secara jenis papan ini selain dari biaya yang cukup terjangkau, juga dapat beradaptasi dengan beberapa konsep taman atau hunian.

Anda dapat menggunakan jenis papan kayu jati dengan grade sedang atau yang berwarna campuran coklat dengan putih, selain dari tampilannya yang menarik juga memiliki harga yang lebih terjangkau daripada grade terbaik yaitu dengan warna coklat penuh.

Pagar papan atau banyak orang yang mengenalinya dengan sebutan pagar panel ini menawarkan privasi yang sangat baik, juga dapat dengan mudah dicat atau diwarnai sesuai keinginan.

#2 Batasi Jumlah Pagar Yang Akan Digunakan

Pagar Murah

Sebetulnya ini adalah cara sederhana untuk mengurangi biaya pada konsep pagar murah anda. Cukup gunakan lebih sedikit pagar anda untuk menyimpan sisa budget yang dikeluarkan untuknya.

Dengan menggabungkan desain pagar minimalis, anda dapat melakukan penghematan yang bisa dibilang cukup signifikan. Pilih papan yang lebih pendek dan letakan diatas balok sederhana.

Tips ini juga dapat membuat anda yang ingin membangun gaya pagar yang lebih kontemporer dan mahal tetap dapat menghemat anggaran yang dikeluarkan.

#3 Gunakan Papan Atau Kayu Perancah Bekas Kontruksi Bangunan

Pagar Murah

Kayu perancah merupakan ide yang sangat baik dan juga bisa sangat terjangkau untuk anda yang menginginkan konsep pagar murah.

Jika rumah anda kebetulan masih baru beres dibandung oleh developer, cobalah untuk menanyakan informasi sisa kayu perancah bekas kontruksi rumah tersebut. Atau anda juga dapat mencari kayu perancah dari situs lelang. Biasanya mereka menjualnya dengan jumlah besar dan harga yang relatif murah.

Setelahnya anda dapat melakukan perbaikan seperti merapihkan setiap kayu atau papan tersebut agar terlihat lebih baru. Gunakan cat dan finishing untuk memberikan tampilan yang lebih menarik dan mewah.

#4 Gantung Tanaman Agar Semakin Terlihat Modelis

Pagar Murah

Jika anda sudah memiliki pagar sebelumnya dan berencana untuk membuatnya terlihat lebih cerah dan hijau dalam sekejap mata, tips ini menjadi yang terbaik.

Anda hanya perlu menggantung beberapa pot tanaman dengan posisi yang bisa di akali sebagaimana jumlah dari pot tanaman tersebut. Jangan asal dalam menentukan posisi pot tanaman pada pagar, karena itu dapat membuat pagar menjadi lebih buruk.

Saat ini sudah banyak pot yang memiliki gantungan agar memungkinkan anda lebih mudah untuk menggantungnya tanpa perlu merakit pot gantung yang dapat memakan waktu.

#5 Pilih Pagar Rel Kuda Yang Terjangkau

Pagar Murah
Meskipun pagar rel kuda tidak terlalu memberikan privasi yang baik, akan tetapi jenis pagar murah ini dapat sempurna untuk menciptakan pembatas taman yang indah bergaya pedesaan yang organik.

Anda dapat membuatnya sendiri dengan beberapa kayu yang dibentuk menyerupai rel dan tempatkan dengan posisi berdiri pada batas taman. Jika anda menyukai kesan natural dapat membiarkan kayu tanpa di cat. Namun akan lebih indah bila memberikan warna putih pada pagar untuk memberikan kesan bersih dan rapi.

Untuk proses yang lebih cepat, anda dapat membeli pagar rel berbahan vinyl yang tersedia di situs penjualan barang.

#6 Hiasi Dengan Tanaman Pagar Hidup

Pagar Murah

Agar bentuk pagar tidak membosan kan juga monoton, anda dapat menambahkan hiasan tanaman pagar yang hijau dan lebih berwarna.

Tanaman pagar bersifat merambat, hal itu dapat menyembunyikan atau menyamarkan pagar yang terbuka, kabar baiknya adalah anda mendapatkan pagar privasi tanpa perlu membangun pagar yang rapat.

Penting untuk anda ketahui, beberapa jenis tanaman pagar memiliki wangi-wangian yang menyerupai parfum yang populer. Untuk itu coba berkonsultasi dengan penjual tanaman hias untuk mendapatkan jenis tanaman tersebut agar rumah anda terasa lebih fresh dan harum.

#7 Hidupkan Pagar Dengan Lampu 

Pagar Murah

Untuk membuat pagar rumah murah anda terlihat lebih hidup, dapat menambahkan sedikit rangkain lampu tali tambang luar ruangan yang cantik. 

Tips ini juga merupakan ide pencahayaan taman favorit banyak orang, sehingga dengan menggunakannya pagar taman dapat lebih menarik dan terasa mahal.

Gunakan jenis lampu bertenaga surya atau baterai agar mudah dipindahkan serta dipasang tanpa memerlukan layanan tukang listrik. 

***

Demikian informasi mengenai tips pagar murah untuk pembatas taman rumah. Semoga tips diatas dapat menginspirasi anda membuat pagar dengan biaya terjangkau namun tetap modelis. Terimakasih telah mengunjungi artikel ini, dan selamat bertemu di artikel informatif selanjutnya!

Untuk informasi mengenai produk partisi lain atau lantai kayu berjenis jati, bengkirai, merbau, ulin dan banyak lainnya, dapat menghubungi kami disini 0821-4444-8887

OUR PRODUCK

Untuk Informasi atau Pemesanan Produk, bisa langsung menghubungi team marketing kami Nurwahid ✆ 0821-4444-8887 Chat Via WA ☎ (021) 5397273

Lantai kayu jati

Lantai Kayu Jati

salah satu produk Lantai Kayu yang terpopuler karena tingkat keawetan serta keindahan serat yang dimiliki, Harga Lantai Kayu jati mulai Rp 220.000,- per meter persegi Selengkapnya

Lantai kayu Merbau

Lantai kayu Merbau

Memiliki serat kayu minimalis dan tegas, memiliki tingkat keawetan yang sangat baik, cocok untuk gunakan untuk rumah rumah modern. Harga Lantai Kayu merbau mulai Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Vinyl

Lantai kayu Vinyl

Kelebihan Lantai Kayu Vinyl adalah sisitem pemasangan yang simple, serta biaya pasang yang murah, salah satu alternatif lantai kayu murah, Harga Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Kayu Laminated

Lantai kayu Laminated

Ragam corak Lantai Kayu Laminated banyak pilihan, bisa di bongkar pasang, cocok untuk penggunaan untuk apartement, pemasangannya mudah dan cepat. Harga Rp 210.000,-/ per meter persegi. Selengkapnya

Decking bengkirai

Decking kayu Bengkirai

Di luar negri di kenal dengan yellow ballau, penggunaan untuk area outdoor, memiliki sifat tahan terhadap kebusukan serta terpaan air hujan langsung. Harga Mulai Rp 380.000,- /meter persegi. Selengkapnya

Decking Ulin

Decking kayu Ulin

Termasuk 10 jenis Kayu terkuat di dunia, tingkat keawetan bisa seumur hidup.Apabila terkena air dalam jangka waktu lama, struktur kayu makin padat, tidak akan terjadi pembusukan. Harga Mulai Rp 730.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Decking Merbau

Decking kayu merbau

Kayu merbau memiliki karakteristik yang tahan untuk penempatan area outdoor, tidak perlu khawatir, meskipun terkena panas dan hujan langsung kayu akan rusak. Harga Decking kayu Merbau Mulai Rp 430.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Plafon kayu

Plafon kayu Lumberceiling

Selain untuk Plafon kayu, bisa juga digunakan untuk bahan dinding kayu, tersedia dari bahan kayu Bengirai dan bahan kayu Ulin. Harga mulai Rp 280.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Papan tangga Merbau

Papan tangga kayu Merbau

Ukuran telah di sesuaikan dengan tandar ukuran tangga, bisa custom ukuran.Tersedia papan tangga tanpa sambung dan sambung 2 layer, serta pilihan papan tangga polos atau dengan antislip. Harga mulai Rp 200.000,-/Pcs. Selengkapnya

London

Papan tangga kayu Jati

Papan tangga kayu jati salah satu produk yang cukup sulit, Karena ketersediaan bahan baku yang semakin susah. untuk pemesanan papan tangga jati tanpa sambung indent 1 bulan. Harga mulai Rp 400.000,-/Pcs. Selengkapnya

Produk Berkualitas, dan Bergaransi.Layanan pemesanan untuk seluruh wilayah Indonesia.