Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ㅤTeleponWhatsAppㅤ tokopedia toko lantai kayu shopee toko lantai kayu ☏ Office (022) 6078505

6 Tips Dekorasi Rumah Minimalis ini Buat Tamu Terkesan

Dekorasi Rumah Minimalis

Siapa sangka peminat rumah minimalis kian meningkat saat ini padahal masih banyak model rumah besar dengan gaya interior yang khas.

Hal ini tidak lepas dari gaya hidup orang pada saat ini yang ingin simpel dan praktis karena banyaknya aktivitas diluar rumah. 

Seringnya orang keluar saat ini seperti traveling, makan diluar atau kegiatan lainnya memberikan pemikiran bahwa buat apa mengalokasikan dana lebih buat rumah. 

Rumah minimalis dirasa cukup hanya untuk istirahat sejenak asalkan nyaman untuk ditinggali. Walaupun minimalis tentunya perlu diperhatikan dari segi keindahan pula. Adapun mengenai beberapa inspirasi dekorasi rumah minimalis yang bisa anda coba seperti dibawah ini. 

1. Pilihlah Furniture yang Bersifat Multifungsi

Prinsip rumah minimalis adalah bagaimana kita bisa memilih perabotan yang efisien dan multifungsi. Sebagai contoh memilih meja yang dapat dilipat saat tidak digunakan, meja gantung atau bahkan kasur yang dapat diubah menjadi sofa.

Dekorasi Rumah Minimalis

Hindari furnitur atau perabot yang terlalu memakan banyak tempat yang mana akan memberi kesan sumpek pada rumah minimalis Anda. 

Baca artikel terkait:

Furnitur yang memiliki roda sangat mudah dipindahkan saat anda bosan dengan tata letaknya serta memiliki nilai fungsi lebih. Pilihlah desain, motif serta warna furnitur yang serasi dengan rumah Anda jangan sampai saling timpah satu sama lain saat dipandang.

2. Efek Visual

Beberapa "trik" ini sangat ampuh digunakan bagi pemilik rumah minimalis adalah hal mendekorasi.

Penggunaan cermin pada ruangan dapat menciptakan kesan ruangan terlihat lebih besar dari ukuran sebenarnya. 

Gunakan cermin berbentuk panel-panel yang dapat dengan mudah Anda kreasikan sehingga membentuk sebuah cermin berukuran besar.  

Dekorasi Rumah Minimalis

Idealnya cermin berukuran tiga permepat dari luas dinding atau ukuran sedang jika disimpan di atas meja. Perlu diperhatikan juga penempatan cermin yang sulit dijangkau oleh anak-anak untuk keselamatan.

Penggunaan furnitur secara horizontal seperti rak buku memanjang, lukisan melebar ke samping dapat memberikan kesan luas pada rumah Anda. 

Penggunaan wallpaper horizontal juga bisa dicoba agar rumah terlihat lebar dengan biaya lebih terjangkau. Furnitur tinggi seperti jam sudut dapat memberi kesan rumah terlihat tinggi. 

Dekorasi Rumah Minimalis


Wallpaper vertikal juga dapat memberikan kesan ruangan lebih tinggi. Gunakan rak penyimpanan yang dapat difungsikan sebagai penyekat ruangan.

Pemasangan karpet di lantai juga salah satu tips populer dalam dekorasi rumah minimalis untuk menambahkan kehangatan dalam ruangan. 

Baca Informasi :Rumah hunian terbaik dengan Lantai Kayu Jati

Pilihlah karpet dengan warna lembut dan bermotif besar agar tercipta kesan ruangan yang lebih luas. Dengan adanya karpet, ruangan Anda akan terasa lebih hangat dan lembut. Karpet tidak hanya digunakan karena fungsinya, namun juga dari segi estetika yang dapat membuat ruangan Anda terlihat lebih cantik dan bergaya. 

Dekorasi Rumah Minimalis

Ukuran Karpet sebaiknya tidak menutupi 50% dari area lantai. Bahan karpet juga harus diperhatikan dengan baik. Untuk area ruang tamu yang akan sering di datangi banyak orang pilihlah karpet yang nyaman namun mudah dibersihkan. 

Karpet kanvas dengan busa sangat nyaman dipakai duduk oleh anak-anak yang sedang bermain serta memiliki durabilitas tinggi. Pilihlah warna hitam supaya tidak terlalu terlihat mudah kotor.

3. Perhatikan Pencahayanan

Pencahayaan yang tepat membuat ruangan rumah terlihat cantik dan bersih. Letakkan lampu pada posisi yang tepat dan enak dipandang agar bisa menerangi semua sudut ruangan di rumah. 

Pilihlah lampu gantung dengan desain unik untuk memberikan kesan modern pada rumah minimalis. Warna terang dapat dikombinasikan dengan warna-warna ceria serta pencahayaan yang cukup agar ruangan terlihat lebih hidup dan tidak membosankan. 

Dekorasi Rumah Minimalis

Disarankan untuk tidak menggunakan terlalu banyak warna untuk dekorasi rumah. Cukup gunakan 3 dominasi warna netral seperti putih, abu-abu dan krem.

4. Menambahkan Aksesoris

Tambahkan barang-barang yang memiliki tekstur yang berbeda dengan dinding atau furnitur, seperti tirai rajut, sarung bantal dari manik-manik, dsb. 

Dekorasi Rumah Minimalis


Tampilan dekorasi rumah minimalis bisa dilakukan sesederhana dengan menyamakan warna perabotan dengan tembok atau lantai. Bagi para pecinta buku, memiliki rak buku di dalam rumah adalah suatu kewajiban.

5. Penambahan Aksesoris Untuk Dinding

Walaupun tinggal di rumah bergaya minimalis, jangan biarkan dinding kosong dan polos tanpa hiasan. Selain mengisinya dengan foto keluarga, bisa juga mengisinya dengan lukisan-lukisan bertema monokrom seperti hitam dan putih. 

Dekorasi Rumah Minimalis


Rangkaian cerita dalam bentuk kolase foto membuat ruangan erlihat unik dan lebih menarik. Pilih posisi dinding yang berukuran lebar dan terbuka, serta terkena banyak cahaya agar kolase foto dapat terlihat jelas dari berbagai arah.   

6. Mengoptimalkan Furniture Sesuai Kebutuhan

Harga untuk dekorasi rumah tidak harus dipaksakan menggunakan barang mewah dan mahal, karena yang terpenting serasi dan sesuai kebutuhan. 

Biaya terbatas bukan lagi masalah bagi kreativitas anda dalam menata ruangan. Tanaman hias artifisial bisa digunakan sebagai solusi menambah suasana hijau dan sejuk dengan harga sangat murah dibanding menggunakan tanaman asli.

Terbatasnya lahan di rumah minimalis bukan menjadi hambatan Anda untuk mengasah kreativitas. Bebaskan imajinasi dan selalu berani mencoba.

Apakah Anda menyadari? bahwa lantai kayu yang ada digambar membuat nilai estetika dalam ruamh hunian lebih terasa indah. Itulah Fungsi utama dari Lantai Kayu sebagai Nilai estetik tinggi. 

Selama menikmati hunian baru anda dengan Dekorasi Rumah Minimalis.

OUR PRODUCK

Untuk Informasi atau Pemesanan Produk, bisa langsung menghubungi team marketing kami Nurwahid ✆ 0821-4444-8887 Chat Via WA ☎ (021) 5397273

Lantai kayu jati

Lantai Kayu Jati

salah satu produk Lantai Kayu yang terpopuler karena tingkat keawetan serta keindahan serat yang dimiliki, Harga Lantai Kayu jati mulai Rp 220.000,- per meter persegi Selengkapnya

Lantai kayu Merbau

Lantai kayu Merbau

Memiliki serat kayu minimalis dan tegas, memiliki tingkat keawetan yang sangat baik, cocok untuk gunakan untuk rumah rumah modern. Harga Lantai Kayu merbau mulai Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Vinyl

Lantai kayu Vinyl

Kelebihan Lantai Kayu Vinyl adalah sisitem pemasangan yang simple, serta biaya pasang yang murah, salah satu alternatif lantai kayu murah, Harga Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Kayu Laminated

Lantai kayu Laminated

Ragam corak Lantai Kayu Laminated banyak pilihan, bisa di bongkar pasang, cocok untuk penggunaan untuk apartement, pemasangannya mudah dan cepat. Harga Rp 210.000,-/ per meter persegi. Selengkapnya

Decking bengkirai

Decking kayu Bengkirai

Di luar negri di kenal dengan yellow ballau, penggunaan untuk area outdoor, memiliki sifat tahan terhadap kebusukan serta terpaan air hujan langsung. Harga Mulai Rp 380.000,- /meter persegi. Selengkapnya

Decking Ulin

Decking kayu Ulin

Termasuk 10 jenis Kayu terkuat di dunia, tingkat keawetan bisa seumur hidup.Apabila terkena air dalam jangka waktu lama, struktur kayu makin padat, tidak akan terjadi pembusukan. Harga Mulai Rp 730.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Decking Merbau

Decking kayu merbau

Kayu merbau memiliki karakteristik yang tahan untuk penempatan area outdoor, tidak perlu khawatir, meskipun terkena panas dan hujan langsung kayu akan rusak. Harga Decking kayu Merbau Mulai Rp 430.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Plafon kayu

Plafon kayu Lumberceiling

Selain untuk Plafon kayu, bisa juga digunakan untuk bahan dinding kayu, tersedia dari bahan kayu Bengirai dan bahan kayu Ulin. Harga mulai Rp 280.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Papan tangga Merbau

Papan tangga kayu Merbau

Ukuran telah di sesuaikan dengan tandar ukuran tangga, bisa custom ukuran.Tersedia papan tangga tanpa sambung dan sambung 2 layer, serta pilihan papan tangga polos atau dengan antislip. Harga mulai Rp 200.000,-/Pcs. Selengkapnya

London

Papan tangga kayu Jati

Papan tangga kayu jati salah satu produk yang cukup sulit, Karena ketersediaan bahan baku yang semakin susah. untuk pemesanan papan tangga jati tanpa sambung indent 1 bulan. Harga mulai Rp 400.000,-/Pcs. Selengkapnya

Produk Berkualitas, dan Bergaransi.Layanan pemesanan untuk seluruh wilayah Indonesia.