Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ㅤTeleponWhatsAppㅤ tokopedia toko lantai kayu shopee toko lantai kayu ☏ Office (022) 6078505

Cari Lantai Kayu Yang Bagus? Baca Tipsnya Disini!

lantai kayu yang bagus

Pemilihan lantai kayu yang bagus pada suatu rumah menjadi hal yang tidak bisa disepelekan, karena selain fungsinya untuk pijakan pada suatu rumah, juga dapat membuat rumah terlihat lebih rapih dan memiliki penampilan yang menarik.

Pada kali kami akan memberi tips pemilihan lantai pada suatu rumah, khususnya lantai kayu yang sedang populer dikalangan arsitektur, kontraktor, dan infrastruktur. 

Untuk pemilihan lantai kayu sebagai penutup lantai di rumah sangat beragam karena lantai kayu mempunyai motif dan jenis yang berbeda-beda dan tentunya harga serta pemasangannya pun berbeda-beda pula.

Tips Menentukan Lantai Kayu yang Bagus dan Sesuai

Memilih lantai kayu sebagai penutup lantai sangat lah bagus dan sangat rekomendasi untuk anda yang sedang mencari penutup lantai dirumah. 

Baik untuk didalam ruangan(indoor) maupun luar ruangan(outdoor) memakai lantai kayu akan jauh lebih berbeda dari penutup lantai lainya, karena lantai kayu selain fungsinya sebagai penutup lantai akan tetapi lantai kayu lebih ke pada estetika dalam sebuah ruangan atau luar ruangan.

Berikut ini cara memilih lantai kayu yang bagus sesuai yang diinginkan.

1. Pemilihan jenis lantai terbaik

lantai parket terbaik

Dalam memilih lantai pada suatu ruangan, anda harus memilih lantai terbaik untuk anda gunakan di dalam rumah. anda juga harus memperkirakan jenis lantai kayu atau warna dalam ruangan agar terlihat lebih pas dan elegan.

 Serta anda harus memilih lantai kayu yang sudah terbukti kualitasnya seperti menilai dari tingkat kekerasan, kekuatan dan keawetanya. 

2. Pemilihan lantai kayu sesuai budget

lantai kayu murah

Serta anda juga memerlukan budget yang cukup tinggi untuk pemasangan lantai kayu, karena lantai kayu terbaik harganya tergolong cukup mahal, akan tetapi kualitas dan keawetan dari lantai kayu terbaik tidak usah anda ragukan lagi.

Selain harganya yang tergolong cukup mahal, anda juga harus menentukan ruangan mana yang pas untuk di pasang lantai kayu, agar terlihat rapih dan nyaman

Akan tetapi anda tidak perlu khawatir, banyak rekomendasi lantai kayu yang memiliki kualitas serta jenis apa saja yang cocok untuk penutup lantai dirumah. ada pula jenis kayu yang harganya terbilang cukup murah.

 3. Memilih lantai kayu yang sesuai dengan ruangan 

lantai kayu yang bagus

 
Anda harus memilih ruangan yang pas sesuai dengan kondisi rumah, karena lantai kayu akan terlihat indah jika ruangan dan kondisi rumah nya sangat cocok.

Jika anda memasangnya di suatu ruangan seperti tempat kamar tidur atau ruang tamu, maka jenis kayu yang cocok untuk ruangan tersebut yaitu jenis kayu jati, solid, merbau dan laminate.

4. Pemilihan motif atau corak lantai kayu sesuai dengan ruangan

lantai kayu yang bagus motifnya

Bagi anda yang lebih tertarik pada ruangan yang terlihat alami dan terkesan elegan, maka anda harus memilih dengan tepat corak atau motif pada lantai kayu yang sesuai dengan ruangan.

Pada lantai kayu itu sendiri memiliki beragam corak dan motif yang sangat bervariasi, sehingga anda hanya perlu menentukan yang mana harus anda pilih agar sesuai dengan selera.

5. Pemilihan lantai kayu dari penjual yang sudah pengalaman

toko lantai kayu terbaik

Selain poin-poin diatas yang penting, berikut ini adalah tips yang jauh lebih penting karena jika anda membeli sebuah produk lantai kayu pada suatu penjual yang belum terlalu jelas pengalamnya, bisa saja anda terkena penipuan barang yang dimana barang tersebut tidak sesuai dengan kualitasnya atau tidak sesuai dengan apa yah di iklan kan.

 Dikarenakan lantai kayu adalah sebuah produk yang mewah dengan kualitas yang sudah ter uji, sehingga harganya pun tergolong cukup tingghi. maka dari itu anda harus ber hati-hati dalam membeli sebuah produk lantai kayu.

Kami akan merekomendasikan jenis lantai kayu yang cocok untuk penutup lantai pada rumah anda, beriku ini dia:

Rekomendasi Lantai Kayu Terbaik

lantai kayu terbaik

Dari sekian banyaknya jenis kayu, jenis kayu di bawah ini adalah jenis kayu terbaik dan sangat cocok untuk penutup lantai dan menambah estetika pada suatu ruangan serta nyaman. berikut inilah dia:

Lantai Parket Terbaik

lantai parket terbaik

Yang pertama yaitu lantai kayu jati, siapa yang tidak kenal dengan kayu jenis ini ? 

Ya, kayu jenis ini sudah sangat populer dan sangat laris dipasaran. karena kualitas pada kayu jenis ini sudah tidak di ragukan lagi, selain itu kayu jati juga sudah teruji akan daya tahan dan tingkat keawetanya. maka dari itu jenis kayu ini sangat cocok untuk penutup lantai dirumah anda.

Lantai parket terbaik ini mempunyai beberapa tipe atau grade, yang dimana grade tersebut dibagi menjadi 3 bagian yaitu A,B dan C. Yang membedakan dari setiap grade adalah dari warna, tingkat kekerasan dan keawetanya.

Setiap grade memiliki perbedaanya masing-masing, seperti dibawah ini:
 

Grade A
  • warna yang coklat penuh
  • memiliki serat kayu padat
  • didalam batang pohon kayu jati hanya 20%  kayu jati grade A
  • anti rayap
  • harga yang tergolong mahal
Grade B
  • memiliki 2 warna putih dan coklat yang tidak beraturan
  • memiliki serat kayu yang tidak beraturan
  • serat kayu tidak terlalu padat
  • anti rayap
  • harga yang tergolong cukup murah.
Grade C
  • memiliki warna putih yang tidak beraturan 
  • serat terlihat lebih cerah
  • kualitas standar 
  • anti rayap
  • harga yang terjangkau
Walaupun kayu jati sangat cocok untuk penutup lantai, lambersering, papan tangga dan furnitur pada ruangan, akan tetapi kayu jati pun mempunyai kelebihan dan kekurangnya. berikut ini lah dia kelebihan dan kekurangannya:
 
Kelebihan kayu jati
  • kayu jati tergolong pada kayu dengan tingkat keawetan kelas 1 dan kekerasan kelas 1 dan 2       -
  • memiliki corak yang populer
  • kuat terhadap perubahan cuaca atau perubahan suhu
  • memiliki minyak anti rayap, jamur dan serangga lainya
  • tidak mudah mengerucut atau melengkung
  • pengolahan yang cukup mudah
Kekurangan kayu jati
  • dikarenakan banyak tipe atau grade kayu jati memiliki perbedaan pada setiap grade
  • warna pada suatu grade kayu jati berbeda-beda begiyu pula kulitasnya
  • harganya yang relatif tinggi
Jika anda ingin mengetahui lebih jauh tentang kayu jati: baca selengkapnya
 
Selain kayu jati yang cocok untuk penutup lantai, kami juga akan membahan beberapa jenis kayu yang sangat cocok untuk penutup lantai dan menambah kesan estetika pada suatu ruangan di dalam rumah. berikut ini lah dia jenis lantai kayu yang kami maksud:

Lantai Kayu Merbau

lantai kayu merbau terbaik

Kayu jenis ini tak kalah populer dan menarik dari kayu lainya,  kayu yang berasal dari papua ini memiliki kualitas yang tinggi karena tingkat keawetan dan kekerasanya yang sudah tidak diragukan lagi. walaupun papua penghasil kayu jenis merbau terbaik akan tetapi di wilayah kalimantan dan sulawesi pun sama baik dan bagusnya.
 
Akan tetapi kayu yang berasal dari papua memiliki tingkat kekerasan yang jauh lebih baik karena tanah papua memiliki perbedaan dari tanah dari wilayah lainya. walaupun jenis kayu dan tingkat kekerasannya sama baiknya.
 
Kayu merbau memiliki tingkat kekerasan yang tinggi, serta mimiliki tingkat keawetan kelas 1 dan 2.
maka dari itu jenis kayu ini tidak diragukan lagi tingkat keawetan dan kekerasanya, oleh karena itu kayu jenis ini cocok untuk penutup lantai dan kontruksi lainya.
 
Walaupun kayu merbau memiliki tingkat kekerasan dan keawetan yang cukup baik, akan tetapi kayu jenis ini sama halnya dengan kayu jenis lainya yang mempunyai perbedaan serta kelebihan dan kekuranganya. jika anda penasaran dengan kelebihan dan kekurangannya, berikut ini lah dia:
 
Kelebihan kayu merbau
  • mempunyai ciri khas warna kuning kecoklatan 
  • tahan terhadap serangan rayap dan serangga
  • tekstur kayu yang agak kasar serta licin apabila diraba
  • memiliki serat kayu yang lurus
Kekurangan kayu merbau
  • memerlukan bahan yang cukup banyak ketika finishing, karena kayu merbau memiliki permukaan pori-pori yang besar
  • proses pengerjaan yang cukup memakan waktu agak lama
  • karena kulitas dari kayu ini sangat baik, maka harga dari kayu ini pun cukup tergolong mahal
Itu lah dia jenis-jenis lantai kayu yang sangat cocok untuk penutup lantai atau kontruksi lainya dengan kualitas dan tingkat keawetan yang sangat baik. walaupun harganya tergolong cukup mahal akan tetapi terbayarkan dengan kualitas dan menambah kenyamanan serta estetika pada suatu ruangan.
 
Ingin mengetahui lebih dalam tentang kayu merbau? ini dia: baca selengkapnya 
 
Jika anda belum tertarik dengan jenis kayu di atas, tenang kami punya jenis lantai kayu yang cocok untuk penutup lantai dengan harga yang murah. jenis kayu ini pun sangat laris dipasaran dan sangat populer di kalangan furniture, kontarktor dan arsitektur.
 
Namun, jika anda ingin memiliki lantai kayu dengan harga yang terjangkau, kami memiliki produk lantai kayu Laminate.

Lantai Laminate Kayu

Lantai kayu laminate itu sendiri berupa lantai yang di olah melaui teknologi dengan menggunakan bahan-bahan kimia dan serbuk kayu dengan kualitas tinggi atau dikenal dengan sebutan HDF (high density fiberboard).

lantai kayu laminate

Walaupun lantai kayu laminate tidak sepenuhnya terbuat dari kayu solid, namun kayu laminate memiliki keuntungan yang bisa anda rasakan seperti:

  • terbuat dari serbuk kayu kualitas tinggi
  • memiliki kekuatan yang cukup baik
  • dapat di bongkar/pasang
  • memiliki harga yang terjangkau

Walaupun harga laminate yang cukup terjangkau, anda tidak perlu khawatir dengan kualitasnya karena kayu laminate sudah banyak terjual dipasaran.

Baca selengkapnya : Mengenai lantai laminate

Baik itulah dia pembahasan yang dapat kami sampaikan tentang rekomendasi lantai kayu terbaik untuk rumah. Kami harap pembahasan ini berguna untuk anda yang sedang mencari lantai kayu.

OUR PRODUCK

Untuk Informasi atau Pemesanan Produk, bisa langsung menghubungi team marketing kami Nurwahid ✆ 0821-4444-8887 Chat Via WA ☎ (021) 5397273

Lantai kayu jati

Lantai Kayu Jati

salah satu produk Lantai Kayu yang terpopuler karena tingkat keawetan serta keindahan serat yang dimiliki, Harga Lantai Kayu jati mulai Rp 220.000,- per meter persegi Selengkapnya

Lantai kayu Merbau

Lantai kayu Merbau

Memiliki serat kayu minimalis dan tegas, memiliki tingkat keawetan yang sangat baik, cocok untuk gunakan untuk rumah rumah modern. Harga Lantai Kayu merbau mulai Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Vinyl

Lantai kayu Vinyl

Kelebihan Lantai Kayu Vinyl adalah sisitem pemasangan yang simple, serta biaya pasang yang murah, salah satu alternatif lantai kayu murah, Harga Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Kayu Laminated

Lantai kayu Laminated

Ragam corak Lantai Kayu Laminated banyak pilihan, bisa di bongkar pasang, cocok untuk penggunaan untuk apartement, pemasangannya mudah dan cepat. Harga Rp 210.000,-/ per meter persegi. Selengkapnya

Decking bengkirai

Decking kayu Bengkirai

Di luar negri di kenal dengan yellow ballau, penggunaan untuk area outdoor, memiliki sifat tahan terhadap kebusukan serta terpaan air hujan langsung. Harga Mulai Rp 380.000,- /meter persegi. Selengkapnya

Decking Ulin

Decking kayu Ulin

Termasuk 10 jenis Kayu terkuat di dunia, tingkat keawetan bisa seumur hidup.Apabila terkena air dalam jangka waktu lama, struktur kayu makin padat, tidak akan terjadi pembusukan. Harga Mulai Rp 730.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Decking Merbau

Decking kayu merbau

Kayu merbau memiliki karakteristik yang tahan untuk penempatan area outdoor, tidak perlu khawatir, meskipun terkena panas dan hujan langsung kayu akan rusak. Harga Decking kayu Merbau Mulai Rp 430.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Plafon kayu

Plafon kayu Lumberceiling

Selain untuk Plafon kayu, bisa juga digunakan untuk bahan dinding kayu, tersedia dari bahan kayu Bengirai dan bahan kayu Ulin. Harga mulai Rp 280.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Papan tangga Merbau

Papan tangga kayu Merbau

Ukuran telah di sesuaikan dengan tandar ukuran tangga, bisa custom ukuran.Tersedia papan tangga tanpa sambung dan sambung 2 layer, serta pilihan papan tangga polos atau dengan antislip. Harga mulai Rp 200.000,-/Pcs. Selengkapnya

London

Papan tangga kayu Jati

Papan tangga kayu jati salah satu produk yang cukup sulit, Karena ketersediaan bahan baku yang semakin susah. untuk pemesanan papan tangga jati tanpa sambung indent 1 bulan. Harga mulai Rp 400.000,-/Pcs. Selengkapnya

Produk Berkualitas, dan Bergaransi.Layanan pemesanan untuk seluruh wilayah Indonesia.