Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ㅤTeleponWhatsappㅤ tokopedia toko lantai kayu shopee toko lantai kayu ☏ Office (022) 6078505

6 Tips Dekor Kamar Warna Kuning Yang Aesthetic & Ceria

dekor kamar warna kuning

Dekor Kamar Warna Kuning
- Meski tidak berdampak langsung, warna pada ruangan sangat mempengaruhi suasana hati atau biasa disebut dengan mood. Salah satu warna yang kerap dihubungkan dengan nuansa ceria adalah kuning. Apakah anda adalah salah satu pecinta warna tersebut?

Saat ini ada banyak sekali rona warna yang bisa anda padukan dalam dekor kamar warna kuning, terlebih warna tersebut dapat membuat kualitas tidur jadi lebih baik. Tak hanya di dinding, pemilihan warna juga dapat anda pertimbangkan dalam furnitur, tirai gorden, hingga sprei.

Baca Juga:
5 Tips Menata Kamar Tidur Ekstra Tanpa Bangunan Baru

Secara filosofi, warna kuning banyak memiliki artian. Namun yang paling dominan warna kuning sering dianggap sebagai simbol kehangatan, energi, kebahagiaan dan kecerahan. Apalagi warna kuningn memang seringkali dikaitkan dengan sinar matahari.

Untuk menciptakan dekor kamar warna kuning yang aesthetic dan terlihat ceria, anda dapat mencoba tips-tips yang akan kami jelaskan dibawah ini.

1. Cat Kuning Diatas Bata Dengan List Putih

dekor kamar warna kuning

Pastinya kebanyakan orang bosan dengan dinding polos dengan warna solid yang itu-itu saja. Cobalah untuk membawa konsep dinding bata berwarna kuning dengna list putih yang jarang diaplikasikan pada kamar tidur.

Tips dekor kamar warna kuning yang pertama ini sangatlah efektif untuk menghadirkan suasana ceria dan penuh warna. Jika anda pertama kali melihatnya, pasti akan dibuat terpesona dengan perpaduan desain dinding bata yang jadul namun terlihat modern karena warnannya.

Rona kuning yang cerah terpancar sempurna dari dinding dengan dekorasi khas abad pertengahan yang bisa juga berfungsi sebagai dinding aksen yang tidak akan diduga sebelumnya.

2. Tambahkan Aksen Bohemian Kedalam Kamar

dekor kamar warna kuning

Meski konsep utamanya ada pada warna, tidak ada salahnya untuk tetap membuat karakter atau ciri khas dalam mengekspos kepribadian anda sendiri. Salah satu langkah yang dapat anda ambil adalah dengan membawa konsep bohemian atau boho kedalam kamar.

Cobalah untuk menggunakan warna dinding kuning bohemian yang akan terasa sangat nyaman. Tambahkan dekorasi lain seperti rak terapung, tanaman hias, buku, serta benda-benda koleksi pribadi atau hobi.

Menambahkan karakter kedalam kamar dapat membuat perasaan anda lebih terpuaskan, sehingga ruang pribadi itu dapat sekaligus menjadi ruang ekspresi yang berguna.

3. Dekor Kamar Warna Kuning Menggunakan Wallpaper

dekor kamar warna kuning

Rasakan kehangatan didalam kamar dengan membiarkan sinar matahari masuk ditambah wallpaper dinding bergambar daun yang semarak. Perpaduan antara pencahayaan alami dengan aksen alam cukup efektif untuk membuat anda merasa tenang.

Untuk lebih membuat nuansa alami lebih nyata, cobalah untuk menambahkan sedikit tanaman hijau dan furnitur anyaman dari rotan yang akan membuat anda tersenyum setiap kali membuka pintu saat akan masuk kamar.

Baca Juga:
Rekomendasi Lantai Kayu Kamar Tidur Terbaik | Tidur Lebih Nyenyak!

4. Rubah Lantai Lama Anda

dekor kamar warna kuning

Lantai selalu menjadi elemen penting yang tidak boleh anda tinggalkan. Percuma rasanya, ketika dinding, furnitur, dan dekorasi lain telah dipasang, akan tetapi anda melupakan lantainya. Cobalah untuk menciptakan ruangan lebih aethetic dengan lantai motif kayu.

Lantai vinyl merupakan jenis lantai yang populer akhir-akhir ini sebab selalu menjadi pilihan dikala menginginkan kesan estetik. Lantai ini juga dapat menghadirkan kesan alam karena motif kayu yang tampak seperti asli.

Lantai vinyl juga populer di negara korea karena memiliki fleksibiltas yang tinggi, kuat, awet, dan yang paling penting adalah mudah dipasang.

5. Gunakan Warna Kuning pada Langit-langit

dekor kamar warna kuning

Jika dirasa tidak memerlukan banyak warna kuning pada dinding, cobalah untuk memberikan sedikit warna kuning lemon pada langit-langit. Cara ini cukup efektif untuk menciptakan suasana yang hangat kedalam kamar tidur.

Warna kuning pada langit-langit kamar juga dapat memberikan efek visual yang terang. Sebab dari awal sudah jelas kalau warna kuning erat kaitannya dengan sinar matahari.

Cobalah untuk memadukan warna tersebut dengan lampu yang terang agar semakin kontras dan terlihat lebih funky. 

6. Dominasi Latar Belakang Dengan Warna Kuning

dekor kamar warna kuning

Meski kebanyakan latar belakang rumah menggunakan warna netral seperti putih, akan tetapi kuning dapat menjadi alternatif yang ideal untuk tambahan karya seni dan aksen dekorasi lainnya.

Cobalah untuk mendominasi ruangan dengan warna kuning sebagai latar belakangnya, serta padukan dengan warna lain yang lebih netral dan tidak terlalu kontras. Akan lebih baik jika dipadukan dengan warna hijau bersama dekorasi tanaman hidup.

Dekor kamar warna kuning tak melulu harus menambahkan furnitur atau dekorasi berwarna serupa. Hanya menggunakan kuning sebagai latar belakang tentu sangat cukup untuk menghadirkan nuansa ceria dan tetap aesthetic.


Demikian sedikit informasi berupa tips dekor kamar warna kuning, semoga dapat dengan mudah difahami dan menjadi inspirasi baru untuk menciptakan kamar tidur hangat yang nyaman dan penuh warna.

Untuk kebutuhan dekorasi lantai seperti lantai vinyl atau bahkan lantai kayu parket, dapat berkonsultasi bersama kami secara langsung atau bisa via Whatsapp. Dapatkan produk serta jasa pasang bergaransi dan tentunya profesional!

OUR PRODUCK

Untuk Informasi atau Pemesanan Produk, bisa langsung menghubungi team marketing kami Nurwahid ✆ 0821-4444-8887 Chat Via WA ☎ (021) 5397273

Lantai kayu jati

Lantai Kayu Jati

salah satu produk Lantai Kayu yang terpopuler karena tingkat keawetan serta keindahan serat yang dimiliki, Harga Lantai Kayu jati mulai Rp 220.000,- per meter persegi Selengkapnya

Lantai kayu Merbau

Lantai kayu Merbau

Memiliki serat kayu minimalis dan tegas, memiliki tingkat keawetan yang sangat baik, cocok untuk gunakan untuk rumah rumah modern. Harga Lantai Kayu merbau mulai Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Vinyl

Lantai kayu Vinyl

Kelebihan Lantai Kayu Vinyl adalah sisitem pemasangan yang simple, serta biaya pasang yang murah, salah satu alternatif lantai kayu murah, Harga Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Kayu Laminated

Lantai kayu Laminated

Ragam corak Lantai Kayu Laminated banyak pilihan, bisa di bongkar pasang, cocok untuk penggunaan untuk apartement, pemasangannya mudah dan cepat. Harga Rp 210.000,-/ per meter persegi. Selengkapnya

Decking bengkirai

Decking kayu Bengkirai

Di luar negri di kenal dengan yellow ballau, penggunaan untuk area outdoor, memiliki sifat tahan terhadap kebusukan serta terpaan air hujan langsung. Harga Mulai Rp 380.000,- /meter persegi. Selengkapnya

Decking Ulin

Decking kayu Ulin

Termasuk 10 jenis Kayu terkuat di dunia, tingkat keawetan bisa seumur hidup.Apabila terkena air dalam jangka waktu lama, struktur kayu makin padat, tidak akan terjadi pembusukan. Harga Mulai Rp 730.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Decking Merbau

Decking kayu merbau

Kayu merbau memiliki karakteristik yang tahan untuk penempatan area outdoor, tidak perlu khawatir, meskipun terkena panas dan hujan langsung kayu akan rusak. Harga Decking kayu Merbau Mulai Rp 430.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Plafon kayu

Plafon kayu Lumberceiling

Selain untuk Plafon kayu, bisa juga digunakan untuk bahan dinding kayu, tersedia dari bahan kayu Bengirai dan bahan kayu Ulin. Harga mulai Rp 280.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Papan tangga Merbau

Papan tangga kayu Merbau

Ukuran telah di sesuaikan dengan tandar ukuran tangga, bisa custom ukuran.Tersedia papan tangga tanpa sambung dan sambung 2 layer, serta pilihan papan tangga polos atau dengan antislip. Harga mulai Rp 200.000,-/Pcs. Selengkapnya

London

Papan tangga kayu Jati

Papan tangga kayu jati salah satu produk yang cukup sulit, Karena ketersediaan bahan baku yang semakin susah. untuk pemesanan papan tangga jati tanpa sambung indent 1 bulan. Harga mulai Rp 400.000,-/Pcs. Selengkapnya

Produk Berkualitas, dan Bergaransi.Layanan pemesanan untuk seluruh wilayah Indonesia.