Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ㅤTeleponWhatsappㅤ tokopedia toko lantai kayu shopee toko lantai kayu ☏ Office (022) 6078505

Jasa Lantai Kayu Masjid: Produk & Biaya Pasangnya

jasa lantai kayu masjid

Jasa Lantai Kayu Masjid, Tokolantaikayu.net - Lantai kayu memang terkenal erat dengan tempat ibadah umat muslim. Desain lantai kayu masjid selalu menjadi pilihan terbaik untuk banyak arsitek bangunan, hal tersebut dikarenakan lantai kayu banyak memberikan manfaat disamping tampilannya yang sangat cantik.

Jika dibandingkan dengan lantai keramik biasa, lantai kayu lebih banyak memberikan kelebihan dari segi tampilan maupun keuntungannya.

Baca JugaDaftar Harga Parket, Vinyl, Decking & Jasa Pasang 2023

Lantai kayu juga dapat dengan mudah beradaptasi dengan ragam konsep bangunan seperti klasik, modern natural, industrial, alami, dan banyak lainnya. Hal itu semakin membuat lantai kayu dikenal oleh banyak orang.

Namun terkadang banyak yang mengurungkan niatnya untuk membuat lantai masjid dari kayu, karena dinilai terlalu mahal & resiko kerusakan. 

Disini kami memberikan informasi lantai kayu lengkap dengan biayanya agar tidak salah persepsi dalam menentukan sesuatu.

Manfaat Menggunakan Lantai Kayu Masjid

Sebelum membahas mengenai biaya atau harga materialnya, ketahui beberapa manfaat menggunakan lantai kayu pada masjid disini.

Lantai Kayu Masjid

Lantai kayu dapat membuat suhu pada ruangan masjid stabil

Alaminya, material kayu dapat menyesuaikan suhu pada suatu ruangan.

Lantai kayu dapat menjadi peredam suhu panas berlebihan didalam ruangan. Tidak hanya itu, lantai kayu juga dapat menghangatkan suhu yang dingin dimalam hari.

Sehingga ini menjadikan ruangan masjid lebih nyaman untuk berada didalamnya, suhu yang stabil juga dapat memberikan kenyamanan ketika beribadah.

Nyaman ketika dipijak

Dibandingkan dengan jenis lantai keras seperti keramik atau granit, lantai kayu lebih nyaman untuk dipijak.

Tekstur kayu yang tidak terlalu keras membuatnya lebih nyaman ketika dipijak, berbeda dengan lantai keramik yang ketika dipijak terasa keras, tidak nyaman, serta lebih dingin.

Selain itu, ketika dalam posisi sujud, bagian kepala tidak akan terasa sakit ketika menyentuh permukaan lantai kayu.

Jika di ibaratkan, anda tidak perlu menggunakan sajadah atau karpet untuk alasnya, namun pastikan dulu lantai dalam kondisi bersih dan suci.

Membuat kesan elegan pada masjid

Lantai kayu merupakan jenis material lantai yang dapat dengan mudah dipadu padankan dengan desain interior apapun. Sehingga dapat terlihat sesuai (matching) jika disandingkan dengan desain interior masjid apapun.

Lantai kayu juga dapat memberikan kesan yang elegan pada masjid, dikarenakan warna yang menawan dan serat kayu membuat masjid lebih menarik dan menawan.

Itulah beberapa manfaat serta keuntungan jika menggunakan lantai kayu masjid sebagai materialnya.

Nah, apasaja jenis lantai kayu yang dapat digunakan dengan baik pada area masjid? Berikut ulasannya:

Produk Lantai Kayu Masjid Terbaik Dengan Harganya

Berikut ini beberapa jenis lantai kayu yang dapat digunakan pada area masjid, tentunya dengan biaya produk tersebut yang kami sediakan secara langsung untuk anda!

1. Parket Kayu Jati

Lantai Kayu Masjid

Parket kayu jati merupakan salah satu jenis lantai kayu yang menjadi andalan banyak orang untuk pengguanaan pada interior masjid.

Parket jati adalah jenis lantai yang memiliki kualitas terbilang sangat baik. Disamping kekuatan kayu yang baik, parket jati memiliki tampilan warna, corak, serta serat kayu yang membuat masjid lebih menawan.

Baca SelengkapnyaJenis Lantai Kayu Jati dengan Harga & Karakteristiknya!

Parket kayu jati memiliki beberapa variasi yang dapat dipilih, mulai dari grade (kualitas kayu) sampai beberapa ukuran berbeda.

Untuk pemasangan pada interior masjid, disarankan menggunakan parket jati dengan grade A atau B. Karena jenis parket tersebut memiliki warna, serat, dan daya tahan kayu yang sangat baik.

Parket atau parkit kayu jati grade A dengan ukuran 1,2 x 5 x 20 cm/pcs seharga Rp 225.000 per meter perseginya.

2. Flooring Kayu Merbau

Lantai Kayu Masjid

Jenis lantai kayu masjid berikutnya adalah flooring kayu merbau, jenis lantai ini memiliki tampilan unik serta memberikan kesan mewah.

Kayu merbau memiliki tingkat kekerasan yang baik, merbau juga memiliki tingkat keretakan serta penyusutan yang rendah. Hal tersebut sangatlah baik untuk penggunaan alas masjid yang memiliki lalu lintas tinggi.

Dari segi tampilannya, flooring merbau ini memiliki warna coklat kemerahan dengan serat kayu condong lurus. Jika dilihat dari gambar pastinya anda akan suka dengan kesan elegan yang ditampilkannya.

Berbeda dengan parket, flooring kayu memiliki ukuran yang lebih besar. Hal tersebut jika di aplikasikan pada lantai akan membuat ruangan masjid terasa lebih luas dan megah.

Dengan ukuran yang lebih besar, menjadikan produk flooring kayu lebih mahal dibanding parket.

Flooring merbau standar dengan ukuran 1,5 x 9 x 30-90 cm memiliki harga Rp 400.000 per meter perseginya.

3. Decking Kayu 

Lantai Kayu Masjid

Berbeda dengan kedua jenis lantai kayu diatas, decking kayu ini khusus digunakan untuk area luar ruangan dari masjid.

Decking kayu memiliki bentuk sama seperti parket maupun flooring, namun pada permukaannya dirancang memiliki alur bergelombang yang dapat membuatnya anti licin.

Decking kayu akan sangat berguna untuk tempat wudhu atau halaman dari masjid. Selain membuat tampilan luar ruangan masjid menjadi lebih menarik, decking kayu dapat memberikan kenyamanan serta keamanan bagi umat muslim yang beribadah.

Decking kayu dapat bertahan dari genangan air serta sinar matahari secara langsung. Jadi tempat wudhu yang menggunakan decking ini akan terasa lebih aman dibandingkan keramik bertekstur kasar sekalipun.

Ada beberapa jenis kayu yang dapat menjadi pilihan decking, seperti:
Ketiga jenis decking tersebut dapat anda temukan harganya disini.

Berapa Biaya Pasang Jasa Lantai Kayu Masjid?

Lantai Kayu Masjid

Untuk menghitung biaya pemasangan jasa lantai kayu masjid tentu anda harus lebih dulu mengetahui berapa ukuran luas area lantai masjid yang akan dipasangkan lantai kayu.

Setelahnya di hitung dengan biaya pemasangan berikut:

  1. Biaya pasang lantai kayu masjid diatas acian: Rp 170.000/m2
  2. Biaya pasang lantai kayu diatas keramik: Rp 190.000/m2
  3. Biaya coating flooring: Rp 100.000

Itulah pembahasan mengenai jasa lantai kayu masjid lengkap beserta biaya dan harga produknya, semoga dapat menjawab pertanyaan anda untuk menggunakan lantai kayu pada area masjid.

Terimakasih telah membaca artikel ini hingga usai, semoga bertemu kembali di artikel informatif selanjutnya!

Untuk anda yang membutuhkan informasi lantai kayu dapat berkonsultasi secara gratis dengan kami disini   0821-4444-8887

OUR PRODUCK

Untuk Informasi atau Pemesanan Produk, bisa langsung menghubungi team marketing kami Nurwahid ✆ 0821-4444-8887 Chat Via WA ☎ (021) 5397273

Lantai kayu jati

Lantai Kayu Jati

salah satu produk Lantai Kayu yang terpopuler karena tingkat keawetan serta keindahan serat yang dimiliki, Harga Lantai Kayu jati mulai Rp 220.000,- per meter persegi Selengkapnya

Lantai kayu Merbau

Lantai kayu Merbau

Memiliki serat kayu minimalis dan tegas, memiliki tingkat keawetan yang sangat baik, cocok untuk gunakan untuk rumah rumah modern. Harga Lantai Kayu merbau mulai Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Vinyl

Lantai kayu Vinyl

Kelebihan Lantai Kayu Vinyl adalah sisitem pemasangan yang simple, serta biaya pasang yang murah, salah satu alternatif lantai kayu murah, Harga Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Kayu Laminated

Lantai kayu Laminated

Ragam corak Lantai Kayu Laminated banyak pilihan, bisa di bongkar pasang, cocok untuk penggunaan untuk apartement, pemasangannya mudah dan cepat. Harga Rp 210.000,-/ per meter persegi. Selengkapnya

Decking bengkirai

Decking kayu Bengkirai

Di luar negri di kenal dengan yellow ballau, penggunaan untuk area outdoor, memiliki sifat tahan terhadap kebusukan serta terpaan air hujan langsung. Harga Mulai Rp 380.000,- /meter persegi. Selengkapnya

Decking Ulin

Decking kayu Ulin

Termasuk 10 jenis Kayu terkuat di dunia, tingkat keawetan bisa seumur hidup.Apabila terkena air dalam jangka waktu lama, struktur kayu makin padat, tidak akan terjadi pembusukan. Harga Mulai Rp 730.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Decking Merbau

Decking kayu merbau

Kayu merbau memiliki karakteristik yang tahan untuk penempatan area outdoor, tidak perlu khawatir, meskipun terkena panas dan hujan langsung kayu akan rusak. Harga Decking kayu Merbau Mulai Rp 430.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Plafon kayu

Plafon kayu Lumberceiling

Selain untuk Plafon kayu, bisa juga digunakan untuk bahan dinding kayu, tersedia dari bahan kayu Bengirai dan bahan kayu Ulin. Harga mulai Rp 280.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Papan tangga Merbau

Papan tangga kayu Merbau

Ukuran telah di sesuaikan dengan tandar ukuran tangga, bisa custom ukuran.Tersedia papan tangga tanpa sambung dan sambung 2 layer, serta pilihan papan tangga polos atau dengan antislip. Harga mulai Rp 200.000,-/Pcs. Selengkapnya

London

Papan tangga kayu Jati

Papan tangga kayu jati salah satu produk yang cukup sulit, Karena ketersediaan bahan baku yang semakin susah. untuk pemesanan papan tangga jati tanpa sambung indent 1 bulan. Harga mulai Rp 400.000,-/Pcs. Selengkapnya

Produk Berkualitas, dan Bergaransi.Layanan pemesanan untuk seluruh wilayah Indonesia.