Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ㅤTeleponWhatsappㅤ tokopedia toko lantai kayu shopee toko lantai kayu ☏ Office (022) 6078505

7 Jenis Plint Lantai Dengan Material Berbeda, Pilih Mana?

plint lantai

Kata plint dalam sebuah dekorasi memang terdengar agak asing ditelinga, namun bila anda mengetahui gambarnya pasti akan segera mengetahuinya.

Aksesoris lantai yang menempel langsung pada dinding merupakan hal yang biasa dipergunakan untuk membuat tampilan lantai lebih rapih ketika dilihat.

Ya, itulah yang dinamakan plint atau biasa orang menyebutnya plint lantai.

Akan tetapi, banyak orang yang menyepelekan jenis plint yang dipakai untuk lantai mereka. Ada yang hanya menempelkan sisa potongan dari keramik lantai, granit, parket, dan itu tidak akan membuat tampilan lantai terlihat rapih namun justru membuatnya tidak terlihat menarik.

Untuk itu perlu diketahui, jenis-jenis plint lantai yang bisa anda gunakan untuk menutupi cela yang terlihat tidak rapi pada lantai. Dan tidak hanya itu, dibawah ini ada fungsi dari plint lantai yang bisa anda praktekan.

Berikut ini jenis plint lantai yang bisa anda pilih.

#1 Plint Kayu

plint kayu

Yang pertama adalah pling kayu, jenis plint ini memang merupakan plint lantai yang populer dan banyak digunakan oleh banyak orang.

Hal itu bukan tanpa alasan, plint dari kayu memberikan tampilan yang menarik. Selain lebih rapih dan terlihat eksotis, plint kayu dapat dipadukan dengan jenis lantai apapun seperti keramik, granit, parket dan jenis lantai lainnya.

Tokolantaikayu menyediakan aksesoris lantai (plint) dengan jenis kayu yang berbeda seperti plint kayu jati dan plint kayu merbau.

Baca Selengkapnya:

Plint kayu jati merupakan produk paling laris, dikarenakan kayu jati memiliki kepopuleran yang cukup tinggi dibanding dengan jenis kayu lainnya.

Kayu jati memang terbukti handal, awet, kuat, dan memiliki tampilan yang memang seperti aksesoris lantai premium.

#2 Plint MDF & HDF 

plint HDF & MDF

Plint ini berbeda dengan jenis plint kayu diatas, plint jenis ini terbuat dari bahan kayu olahan MDF & HDF.

MDF atau kepanjangannya Medium Density Fiber ini merupakan jenis kayu olahan yang terbuat dari serbuk kayu yang dipress dengan campuran perekat hingga mendapatkan kepadatan yang sesuai.

Jika HDF itu kepanjangannya High Densitu Fiber, yang membedakan adalah tingkat kepadatannya. HDF memiliki tingkat kepadatan yang lebih tinggi dari MDF, dan tentunya dengan harga jual yang lebih tinggi.

Namun untuk plint sebetulnya tidak perlu memerlukan jenis material yang memiliki tingkat kepadatan tinggi, karena minimnya interaksi pada plint tersebut.

Namun jika memang anda menginginkan plint yangberkualitas tinggi dengan keawetan yang terjamin, bisa memilih plint HDF yang tingkat kepadatan materialnya lebih tinggi.

#3 Plint PVC

plint PVC

Jika jenis plint diatas menggunakan material serbuk kayu, plint PVC ini terbuat dari material yang sering kita jumpai pada pipa.

PVC atau kepanjangannya Polyvinyl Chloride ini menggunakan material utama thermoplastic yang memiliki sifat yang elastis, sehingga lebih fleksibel.

Kelebihan yang dimiliki plint PVC ini adalah tampilannya yang bisa menyerupai kayu asli. Permukaan dasar plin ini diwarnai dengan bahan tertentu hingga menghasilkan motif kayu yang dapat menipu mata.

Pling PVC ini mungkin bisa menjadi alternatif yang lebih murah dari plint kayu yang lebih mahal. Tetapi memiliki tampilan yang serupa dan tak tampak jauh berbeda, namun dari segi kekuatan plint kayu jauh lebih baik.

#4 Plint Plastik

Plint plastik

Dari namanya saja mungkin anda sudah mengetahui material yang digunakan dalam jenis plint kali ini.

Ya, plint plastik ini memang terbuat dari bahan plastik yang memiliki ketebalan lebih tipis dari jenis plint PVC diatas.

Tidak banyak kelebihan yang dimiliki plint plastik ini, yang menjadi point sellingnya adalah dari harga.

Harga plint plastik lebih murah dari jenis plint lainnya, namun memiliki kualitas yang bisa dibilang kurang baik karena material utamanya saja plastik.

Namun fungsinya tetap bisa didapatkan, yaitu melindungi area dinding dan merapihkan sela lantai yang pinggirannya memiliki celah kosong.

#5 Plint Aluminium

Plint Aluminium

Plint jenis ini memang terlihat lebih kokoh, karena material aluminium tersebut.

Namun dari segi tampilan, plint aluminium ini sangat jarang mendapatkan desain yang cocok, dimana warna silver yang dimilikinya terlihat lebih mencolok dari warna sekitarnya.

Akan tetapi untuk anda yang menyukai warna terang dari aluminium ini mungkin dapat menjadi pilihan yang terbaik.

Kekuatannya dapat diandalkan dan anda tak perlu takut dengan kelembaban yang bisa merusak plint tersebut.

#6 Plint Keramik

Plint Keramik

Plint keramik bisa menjadi pilihan anda untuk ditempaktan pada lantai yang sama bahannya dengan jenis plint ini.

Lantai keramik jika dipadukan dengan plint keramik akan tampak lebih rapih, karena kedua materialnya sama.

Untuk warna atau motif, pada plint anda bisa bedakan warnanya untuk membedakan area lantai dengan pembatas dinding. Namun jika ingin lebih serupa anda bisa memilih warna yang sama.

#7 Plint Granit & Marmer

Plint Granit & Marmer

Hampir sama dengan jenis plint keramik, plint granit atau marmer ini dibuat karena memang untuk menyerupai jenis lantai yang banyak dipakai pada rumah banyak orang.

Plint dari batu alam ini akan membuat tampilan lantai lebih berbeda dan memiliki corak atau motif alami dari batu alam itu sendiri.

Plint dari granit atau marmer ini terbilang cukup mahal, akan tetapi sebanding dengan tampilan yang dihasilkannya.

Baca Artikel Populer:

Itulah ketujuh jenis plint lantai yang bisa menjadi referensi anda untuk memilah mana yang lebih bagus untuk tema desain rumah anda.

Sekian informasi yang dapat kami kumpulkan, semoga dapat menambah wawasan baru, terimakasih sudah membaca hingga usai dan sampai jumpa di artikel menarik berikutnya!

OUR PRODUCK

Untuk Informasi atau Pemesanan Produk, bisa langsung menghubungi team marketing kami Nurwahid ✆ 0821-4444-8887 Chat Via WA ☎ (021) 5397273

Lantai kayu jati

Lantai Kayu Jati

salah satu produk Lantai Kayu yang terpopuler karena tingkat keawetan serta keindahan serat yang dimiliki, Harga Lantai Kayu jati mulai Rp 220.000,- per meter persegi Selengkapnya

Lantai kayu Merbau

Lantai kayu Merbau

Memiliki serat kayu minimalis dan tegas, memiliki tingkat keawetan yang sangat baik, cocok untuk gunakan untuk rumah rumah modern. Harga Lantai Kayu merbau mulai Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Vinyl

Lantai kayu Vinyl

Kelebihan Lantai Kayu Vinyl adalah sisitem pemasangan yang simple, serta biaya pasang yang murah, salah satu alternatif lantai kayu murah, Harga Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Kayu Laminated

Lantai kayu Laminated

Ragam corak Lantai Kayu Laminated banyak pilihan, bisa di bongkar pasang, cocok untuk penggunaan untuk apartement, pemasangannya mudah dan cepat. Harga Rp 210.000,-/ per meter persegi. Selengkapnya

Decking bengkirai

Decking kayu Bengkirai

Di luar negri di kenal dengan yellow ballau, penggunaan untuk area outdoor, memiliki sifat tahan terhadap kebusukan serta terpaan air hujan langsung. Harga Mulai Rp 380.000,- /meter persegi. Selengkapnya

Decking Ulin

Decking kayu Ulin

Termasuk 10 jenis Kayu terkuat di dunia, tingkat keawetan bisa seumur hidup.Apabila terkena air dalam jangka waktu lama, struktur kayu makin padat, tidak akan terjadi pembusukan. Harga Mulai Rp 730.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Decking Merbau

Decking kayu merbau

Kayu merbau memiliki karakteristik yang tahan untuk penempatan area outdoor, tidak perlu khawatir, meskipun terkena panas dan hujan langsung kayu akan rusak. Harga Decking kayu Merbau Mulai Rp 430.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Plafon kayu

Plafon kayu Lumberceiling

Selain untuk Plafon kayu, bisa juga digunakan untuk bahan dinding kayu, tersedia dari bahan kayu Bengirai dan bahan kayu Ulin. Harga mulai Rp 280.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Papan tangga Merbau

Papan tangga kayu Merbau

Ukuran telah di sesuaikan dengan tandar ukuran tangga, bisa custom ukuran.Tersedia papan tangga tanpa sambung dan sambung 2 layer, serta pilihan papan tangga polos atau dengan antislip. Harga mulai Rp 200.000,-/Pcs. Selengkapnya

London

Papan tangga kayu Jati

Papan tangga kayu jati salah satu produk yang cukup sulit, Karena ketersediaan bahan baku yang semakin susah. untuk pemesanan papan tangga jati tanpa sambung indent 1 bulan. Harga mulai Rp 400.000,-/Pcs. Selengkapnya

Produk Berkualitas, dan Bergaransi.Layanan pemesanan untuk seluruh wilayah Indonesia.