Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ㅤTeleponWhatsappㅤ tokopedia toko lantai kayu shopee toko lantai kayu ☏ Office (022) 6078505

Mewahnya Saint John's School BSD, Lapang Basket Kelas FIBA!

 

saint john school

Saint John's School, Tokolantaikayu.net - Siapa yang tak mau menimba ilmu disekolah terbaik dengan fasilitas dan gedung yang nyaman.

Sekolah merupakan tempat kita belajar untuk menambah ilmu yang dimiliki, namun itu bukan berarti hanya ilmu yang dicari tidak penting tempatnya dimana.

Kenyamanan dalam bersekolah juga akan sangat berarti bagi pencapaian ilmu yang diraih, serta fasilitas yang komplit memberikan akses yang mudah dalam belajar.

Karenanya, selain memberikan pengajaran, pelajar juga membutuhkan kenyamanan dalam hal ini yaitu fasilitas dan bangunan sekolah yang baik.

Salah satu sekolah yang berada di Tangerang ini memiliki banyak kelebihan, baik dari pengajaran yang diberikan hingga fasilitas yang lengkap.

Saint John's School Gading Serpong BSD

Saint John's School Serpong Tangerang

Saint John's School merupakan sekolah katolik berbahasa inggris aktif dengan skala internasional, dan juga merupakan salah satu sekolah terbaik yang ada di Tangerang, tepatnya Gading Serpong, BSD.

Sekolah ini memiliki perpaduan kurikulum Indonesia dengan kurikulum Inggris, sehingga siswanya dapat mengikuti ujian internasional.

Selain itu, dengan perpaduan kurikulum tersebut sekolah ini dapat mempersiapkan siswanya untuk memasuki dunia secara global.

Terdapat beberapa tingkatan sekolah yang ada disatu lingkunan Saint John's School ini, yaitu dari TK, SD, SMP hingga SMA.

Anda bisa menemukan sekolah ini di daerah Gading Serpong, BSD City, Kota Tangerang.

Lantai Kayu Jati pada Lapangan Basket Saint John's School

Di artikel ini, akan menyorot pada lantai lapangan basket dari sekolah ini yang menggunakan parket sebagai pelapis lantainya.

Yang dimana itu merupakan pilihan yang sangat tepat, karena parket lantai merupakan standar lantai lapangan basket bersertifikat FIBA Level 1, yang biasa dipakai untuk pertandingan skala nasional hingga internasional.

Berikut produk lantai kayu yang dipilih untuk melapisi lantai lapangan basket.

Parket Jati Grade A

parket jati lapang basket

Spesifikasi Produk:
  • Nama produk: Parket Kayu
  • Jenis kayu: Jati Grade A
  • Ketebalan: 1,2 cm
  • Lebar: 5 cm
  • Panjang: 30 cm
  • Sistem Kunci: T&G
Siapa yang tak kenal dengan kayu jati, kepopulerannya memang didapat dari kualitas yang dimiliki jenis kayu tersebut.

Parket jati memiliki tiga grade yang berbeda, grade A merupakan jenis parket yang memiliki kualitas terbaik.

Baca Juga:


Warna yang dimiliki parket jati grade A ini coklat merata tanpa ada warna putih yang biasa terdapat pada jati grade B dan C.

Progres Pemasangan Lantai Kayu Pada Lapangan Basket

Sekolah tersebut mempercayai kami untuk mengerjakan pemasangan lantai kayu pada GOR yang berada di dilingkungan Saint John's School.

Kami sangat berterimakasih dan akan bertanggung jawab dalam hal ini mengerjakannya dengan penuh ketelitian dan hati-hati untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Berikut progres yang kami kerjakan mulai dari awal hingga selesai.

Tahap Pertama: Pengukuran Area Lapangan

pengukuran area yang akan dipasang lantai kayu

Pada tahapan awal, tim kami melakukan pengukuran area lapangan dengan menggunakan alat khusus yaitu Laser Distance Meter yang berfungsi untuk pengukuran jarak, volume dan area dengan menggunakan laser.

Tentu hal itu dapat mempercepat pengukuran, dan hasilnya bisa langsung dikerjakan pada tahapan kedua.

Tahap Kedua: Pelapisan Dasar Lantai

lapisan dasar sebelum pasang parket

Karena lapangan tersebut akan dipergunakan untuk olahraga basket, maka dibutuhkan pantulan bola yang baik pada lantai.

Untuk itu pada tahap kedua ini diberi lapisan dasar untuk selanjutnya dipasangkan material papan.

Tahap Ketiga: Pemasangan Papan Multiplex

papan multiplex

Setelah lapisan pertama telah terpasang merata pada seluruh area lapangan yang akan dipasangkan lantai kayu, selanjutnya memasangkan papan multiflex.

Pemasangan papan multiplex ini bertujuan agar  nantinya parket jati akan terpasang dengan maksimal dan juga fungsi lainnya untuk mendapatkan pantulan bola yang lebih baik.

Tahap Keempat: Pemasangan Parket Jati

pemasangan parket kayu jati

Pada tahap ini sebelumnya perlu dipastikan terlebih dahulu lapisan dasar yang dipasangkan apakah sudah benar dan rata.

Jika sudah, mulai mengerjakan pemasangan parket jati yang telah disiapkan untuk segera dipasangkan pada atas papan multiplex yang telah dipasang diawal tadi.

Pemasangan parket kayu jati kali ini menggunakan pola susun bata, dimana pola ini dapat membuat tampilan lapangan lebih terlihat menarik.

Baca Juga:

Tahap Kelima: Pembuatan Garis Lapangan

Lantai parket lapangan basket

Setelah parket selesai dipasangakan menyeluruh, selanjutnya adalah membuat garis lapangan.

Pembuatan garis lapangan ini harus sesuai dengan standar FIBA (Federasi Bola Basket Internasional).

Tahap Keenam: Melapisi parket menggunakan bahan finishing

finishing parket kayu jati

Pada tahapan terakhir ini seluruh area parket dilapisi dengan finishing, tujuannya untuk membuat parket lebih tahan lama dan juga membuat warna dari kayu jati lebih terlihat.

Pemilihan jenis finsihing untuk lapangan ini menggunakan finishing jenis glossy yang dimana warna parket lebih terang dan mengkilap.

Hasil Pengerjaan Akhir

saint john school

Proges pemasangan parket lantai pada lapangan basket tersebut hanya memakan waktu 1,5 bulan saja.

Terlihat bagaimana mengkilapnya parket jati setelah dilakukan finishing, memang lantai kayu tak akan pernah mengecewakan penggunanya.

Ingin Memesan Lantai Kayu Serupa?

Tertarik dengan pemasangan lantai kayu parket jati seperti diatas?

Anda bisa memesan di Tokolantaikayu

Semua jenis lantai kayu mulai dari flooring, parket, decking, plafon kayu, vinyl dan banyak lainnya tersedia disini.

Temukan Harga Beragam Produk Disini:


Toko lantai kayu terlengkap dan terpercaya, dengan jasa pasang yang ahli dibidangnya. Jika anda ragu, kami memberikan Garansi produk dan juga pemasangan.

Segera pesan dan dapatkan penawaran khususnya sekarang juga!

OUR PRODUCK

Untuk Informasi atau Pemesanan Produk, bisa langsung menghubungi team marketing kami Nurwahid ✆ 0821-4444-8887 Chat Via WA ☎ (021) 5397273

Lantai kayu jati

Lantai Kayu Jati

salah satu produk Lantai Kayu yang terpopuler karena tingkat keawetan serta keindahan serat yang dimiliki, Harga Lantai Kayu jati mulai Rp 220.000,- per meter persegi Selengkapnya

Lantai kayu Merbau

Lantai kayu Merbau

Memiliki serat kayu minimalis dan tegas, memiliki tingkat keawetan yang sangat baik, cocok untuk gunakan untuk rumah rumah modern. Harga Lantai Kayu merbau mulai Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Vinyl

Lantai kayu Vinyl

Kelebihan Lantai Kayu Vinyl adalah sisitem pemasangan yang simple, serta biaya pasang yang murah, salah satu alternatif lantai kayu murah, Harga Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Kayu Laminated

Lantai kayu Laminated

Ragam corak Lantai Kayu Laminated banyak pilihan, bisa di bongkar pasang, cocok untuk penggunaan untuk apartement, pemasangannya mudah dan cepat. Harga Rp 210.000,-/ per meter persegi. Selengkapnya

Decking bengkirai

Decking kayu Bengkirai

Di luar negri di kenal dengan yellow ballau, penggunaan untuk area outdoor, memiliki sifat tahan terhadap kebusukan serta terpaan air hujan langsung. Harga Mulai Rp 380.000,- /meter persegi. Selengkapnya

Decking Ulin

Decking kayu Ulin

Termasuk 10 jenis Kayu terkuat di dunia, tingkat keawetan bisa seumur hidup.Apabila terkena air dalam jangka waktu lama, struktur kayu makin padat, tidak akan terjadi pembusukan. Harga Mulai Rp 730.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Decking Merbau

Decking kayu merbau

Kayu merbau memiliki karakteristik yang tahan untuk penempatan area outdoor, tidak perlu khawatir, meskipun terkena panas dan hujan langsung kayu akan rusak. Harga Decking kayu Merbau Mulai Rp 430.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Plafon kayu

Plafon kayu Lumberceiling

Selain untuk Plafon kayu, bisa juga digunakan untuk bahan dinding kayu, tersedia dari bahan kayu Bengirai dan bahan kayu Ulin. Harga mulai Rp 280.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Papan tangga Merbau

Papan tangga kayu Merbau

Ukuran telah di sesuaikan dengan tandar ukuran tangga, bisa custom ukuran.Tersedia papan tangga tanpa sambung dan sambung 2 layer, serta pilihan papan tangga polos atau dengan antislip. Harga mulai Rp 200.000,-/Pcs. Selengkapnya

London

Papan tangga kayu Jati

Papan tangga kayu jati salah satu produk yang cukup sulit, Karena ketersediaan bahan baku yang semakin susah. untuk pemesanan papan tangga jati tanpa sambung indent 1 bulan. Harga mulai Rp 400.000,-/Pcs. Selengkapnya

Produk Berkualitas, dan Bergaransi.Layanan pemesanan untuk seluruh wilayah Indonesia.