Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ㅤTeleponWhatsappㅤ tokopedia toko lantai kayu shopee toko lantai kayu ☏ Office (022) 6078505

Apa itu Decking Kayu? Kenali Arti & Fungsinya Disini

decking adalah

Decking kayu, Tokolantaikayu.net - Hiasan kayu saat ini memang sedang banyak digunakan kembali. Mungkin karena tren masyarakat saat ini kembali ke alam lebih baik, begitu juga dengan urusan rumah.

Selain banyaknya tumbuhan di area halaman, rumah-rumah kini sering menggunakan olahan kayu untuk bagian-bagian straktegis seperti untuk plafon, dinding dan juga lantainya.

Mungkin orang-orang sudah banyak mengenal yang namanya parket atau lantai kayu. Ya, penggunaan lantai kayu atau parket memang sedang banyak disukai karena lebih nyaman dan beresetika tinggi.

Tapi apakah anda tahu ada jenis olahan kayu lain yang juga sangat bagus untuk anda gunakan di rumah anda. Namanya decking kayu.

Decking Adalah?

DECKING ADALAH

Decking kayu adalah jenis lantai yang biasanya ditempatkan pada luar ruangan (outdoor). Terbuat dari material kayu pilihan menjadikannya sangat kuat dan tahan pada kondisi luar. Decking kayu juga memiliki banyak keunggulan yang membuatnya kerap dilirik oleh konsumen kami.

Ada beragam jenis decking yang berbeda, seperti decking polos, decking alur anti slip, decking jumbo. Setiap jenisnya memiliki perbedaan dari ukuran, bentuk serta fungsi.

Ukurannya sengaja dibuat lebih besar di banding parket agar lebih kokoh terpasang di luar ruangan rumah.

Harga decking kayu sendiri cukup bervariatif berdasarkan material yang digunakan. Biasanya mulai dari 400 sampai 800 ribuan per meter perseginya.

Biasanya, decking kayu terpasang di area samping kolam renang, sebagai teras rumah, dan juga sebagai penutup lantai area luar ruangan lainnya.

Tetapi apakah anda tahu, bahwa selain digunakan untuk area lantai luar ruangan, decking kayu Juga bisa digunakan untuk keperluan lainnya.

Untuk keperluan apa sajakah ? Kali ini mari kita uraikan.

Fungsi Decking Kayu Paling Umum

Ada beragam fungsi yang dimiliki decking kayu ini, simak penjelasannya berikut ini.

1. Decking sebagai Lantai Kayu Outdoor

decking kayu

Pemanfaatan yang paling banyak untuk decking kayu yaitu digunakan sebagai pelapis lantai pada area luar ruangan.

Memang decking populer dari jaman dulu hingga sekarang karena banyak digunakan sebagai lantai kayu outdoor terbaik.

Decking biasanya menggunakan jenis kayu yang kuat dan tahan terhadap perubahan cuaca yang ekstrim di luar ruangan,

Juga dilengkapi dengan alur anti slip untuk meminimalisir resiko licin karena terguyur hujan atau genangan air yang tak mengalir pada kayu. Itu membuat penggunanya akan merasa aman dan nyaman.

2. Decking sebagai bahan baku utama Gazebo

fungsi decking

Gazebo adalah fasilitas terbuka yang berfungsi sebagai tempat berkumpul dan melakukan kegiatan dengan santai. Orang sunda lebih suka menyebutnya saung.

Decking kayu bisa dijadikan bahan utama untuk sebuah Gazebo karena kayu-kayu untuk decking sudah didesain agar tahan perubahanan cuaca sehingga sosok untuk dijadikan bahan dasar Gazebo.

Kenapa tidak menggunakan papan saja ?

Pemilihan decking untuk Gazebo memiliki beberapa keunggulan. Yang pertama telah  disebutkan sebelumnya yaitu sudah dijamin kokoh karena kayu untuk decking merupakan kayu pilihan yang tahan perubahan cuaca.

Kedua adalah karena desainnya yang elegan.

Jika anda tidak tahu, pada decking kayu sudah dilengkapi dengan alur anti slip yang mana alur ini bisa berfungsi sebagai anti licin bisa juga sebagai hiasan untuk menjadikan gazebo terlihat lebih menarik.

3. Decking sebagai pagar yang cantik

decking kayu

Kita memerlukan bahan yang kuat dan berestika untuk pagar rumah. Tetapi bosan jika melihat pagar rumah hanya dengan besi atau baja saja. Adakah bahan lain yang bisa di jadikan pagar rumah ?

Decking kayu bisa menjadi pilihan.

Decking kayu dibuat dari kayu yang sangat kokoh sehingga selain terlihat elegan, anda juga akan mendapatkan perlindungan.

Karena jenis kayu untuk decking merupakan kayu-kayu dengan tingkat kuat serta keras yang tinggi.

4. Decking sebagai penutup lantai kolam 

decking kayu

Dengan alur anti slip yang berfungsi sebagai anti licin, pastinya hal itu akan sangat berguna bila ditempatkan di area kolam renang.

Dimana area kolam renang pastinya memiliki tingkat kelembaban yang tinggi, apalagi jika ada lantai yang tidak rata sehingga membuat genangan yang pastinya akan membuat lantai menjadi licin.

Decking kayu akan memberikan solusi atas hal itu, menempatkan decking pada area kolam renang akan memberikan keamanan serta kenyamanan.

Aksen kayu pada area kolam menumbuhkan kesan yang mewah serta alami.

Manfaat Menggunakan Decking Pada Hunian

manfaat decking

Apa sih keuntungan menggunakan decking kayu untuk pagar rumah ?

Sama dengan ketika anda menggunakan decking untuk gazebo, yaitu mendapatkan kayu yang kuat dan juga estetika yang tinggi.

Selain keuntungan itu, ketika anda menggunakan decking untuk pagar, Nilai dan daya jual hunian anda akan meningkat sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin menjual huniannya.

Penggunaan pagar kayu dari decking ini kerapkali menjadikan hunian anda mencolok dan berbeda dengan yang lainnya. Dengan demikian akan memudahkan pembeli untuk melirik rumah anda dan menegosiasikan harga.

Tidak hanya untuk dua keperluan itu saja, decking kayu juga digunakan untuk keperluan lain sesuai keinginan anda. Yang jelas dengan menggunakan decking kayu ada dua nilai plus yang bisa anda dapatkan, yaitu mendapatkan kayu kokoh dan desain elegan.

Demikian ulasan kali ini, jangan lupa untuk share artikel kali in kepada orang yang membutuhkan informasi serupa. 

OUR PRODUCK

Untuk Informasi atau Pemesanan Produk, bisa langsung menghubungi team marketing kami Nurwahid ✆ 0821-4444-8887 Chat Via WA ☎ (021) 5397273

Lantai kayu jati

Lantai Kayu Jati

salah satu produk Lantai Kayu yang terpopuler karena tingkat keawetan serta keindahan serat yang dimiliki, Harga Lantai Kayu jati mulai Rp 220.000,- per meter persegi Selengkapnya

Lantai kayu Merbau

Lantai kayu Merbau

Memiliki serat kayu minimalis dan tegas, memiliki tingkat keawetan yang sangat baik, cocok untuk gunakan untuk rumah rumah modern. Harga Lantai Kayu merbau mulai Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Vinyl

Lantai kayu Vinyl

Kelebihan Lantai Kayu Vinyl adalah sisitem pemasangan yang simple, serta biaya pasang yang murah, salah satu alternatif lantai kayu murah, Harga Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Kayu Laminated

Lantai kayu Laminated

Ragam corak Lantai Kayu Laminated banyak pilihan, bisa di bongkar pasang, cocok untuk penggunaan untuk apartement, pemasangannya mudah dan cepat. Harga Rp 210.000,-/ per meter persegi. Selengkapnya

Decking bengkirai

Decking kayu Bengkirai

Di luar negri di kenal dengan yellow ballau, penggunaan untuk area outdoor, memiliki sifat tahan terhadap kebusukan serta terpaan air hujan langsung. Harga Mulai Rp 380.000,- /meter persegi. Selengkapnya

Decking Ulin

Decking kayu Ulin

Termasuk 10 jenis Kayu terkuat di dunia, tingkat keawetan bisa seumur hidup.Apabila terkena air dalam jangka waktu lama, struktur kayu makin padat, tidak akan terjadi pembusukan. Harga Mulai Rp 730.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Decking Merbau

Decking kayu merbau

Kayu merbau memiliki karakteristik yang tahan untuk penempatan area outdoor, tidak perlu khawatir, meskipun terkena panas dan hujan langsung kayu akan rusak. Harga Decking kayu Merbau Mulai Rp 430.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Plafon kayu

Plafon kayu Lumberceiling

Selain untuk Plafon kayu, bisa juga digunakan untuk bahan dinding kayu, tersedia dari bahan kayu Bengirai dan bahan kayu Ulin. Harga mulai Rp 280.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Papan tangga Merbau

Papan tangga kayu Merbau

Ukuran telah di sesuaikan dengan tandar ukuran tangga, bisa custom ukuran.Tersedia papan tangga tanpa sambung dan sambung 2 layer, serta pilihan papan tangga polos atau dengan antislip. Harga mulai Rp 200.000,-/Pcs. Selengkapnya

London

Papan tangga kayu Jati

Papan tangga kayu jati salah satu produk yang cukup sulit, Karena ketersediaan bahan baku yang semakin susah. untuk pemesanan papan tangga jati tanpa sambung indent 1 bulan. Harga mulai Rp 400.000,-/Pcs. Selengkapnya

Produk Berkualitas, dan Bergaransi.Layanan pemesanan untuk seluruh wilayah Indonesia.