Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ㅤTeleponWhatsappㅤ tokopedia toko lantai kayu shopee toko lantai kayu ☏ Office (022) 6078505

Lantai Kayu VS Keramik, Benarkan Lebih Unggul Lantai Kayu?

LANTAI KAYU VS KERAMIK

Lantai Kayu Vs Keramik
- Baik lantai kayu maupun keramik, keduanya merupakan jenis lantai yang populer dipasaran, memiliki keunggulan masing-masing yang menjadikan persaingan semakin panas. Namun jika kalian belum tahu, lantai kayu memiliki banyak keunggulan yang menjadi manfaat bagi penggunanya.

Baca Juga:
5 Manfaat Lantai Kayu Bagi Kesehatan Tubuh & Keluarga

Lantai kayu atau parket lantai ini merupakan sebuah produk penutup lantai yang di desain khusus penerapannya untuk di dalam ruangan, terbuat dari kayu yang utuh tanpa adanya bahan campuran lain di dalamnya. Jenis kayu yang di pergunakan untuk membuat produk parket tidaklah sembarang, setidaknya memerlukan jenis kayu yang berkualitas tinggi dengan karakteristik yang bagus.

Keramik dipilih oleh kebanyakan orang yang menginginkan kekutan tanpa memikirkan perawatan yang sulit, meski begitu keramik memiliki banyak kekurangan yang tidak kita sadari.

Perbandingan Lantai Kayu VS Keramik

Terdapat beberapa keunggulan yang dimiliki lantai kayu yang tidak dimiliki oleh lantai keramik, yakni berkesan hangat, baik untuk kesehatan, ramah lingkungan dan cukup tahan terhadap benturan. Meskipun begitu, bukan berarti lantai parket tidak mempunyai kelemahan. Salah satu kelemahan dari lantai kayu yaitu cukup sensitif terhadap air dan memerlukan perawatan yang rutin agar terjaga kualitasnya, sehingga dapat bertahan cukup lama.

Berikut ini beberapa keeunggulan diantara lantai kayu vs keramik:

LANTAI KAYU VS KERAMIK

1. Lantai Kayu VS Keramik: Kehangatan 

Dibandingkan lantai keramik yang dapat menyerap udara dingin disekitar luar rumah seperti misalnya musim hujan atau musim dingin sehingga pengguna lantai keramik harus menggunakan sandal dalam rumah jika tidak ingin kedinginan. Lama kelamaan dapat mengakibatkan resiko terkena penyakit rematik. Sedangkan bagi yang menggunakan lantai kayu akan merasakan kehangatan di dalam ruangan, bahkan jika duduk dilantai sekalipun pada saat musim dingin.

Kelebihan ini menjadi salah satu poin penting banyak orang lebih memilih lantai kayu dibanding keramik ataupun granit. Memang kayu selalu diandalkan dalam sebuah hunian karena sifat alaminya.

2. Lantai Kayu VS Keramik: Variasi Pola Pemasangan

Parket atau lantai kayu dapat dengan mudah dibuat pola dengan menyusun bagian kayu hingga membentuk puzzle atau abstrak. Walaupun Keramik juga bisa dibuat seperti itu namun jauh lebih lama pemasangannya karena harus menggunakan adonan semen.

Pola pemasangan yang dihasilkan lantai kayu memiliki nilai seni yang cukup tinggi, seperti motif pemasangan mozaik, chevron & herringbone. Setiap pola memiliki keunikan tersendiri yang akan membuat penghuni merasa nyaman memiliki hunian yang cantik.

Lihat Disini:
6 Inspirasi Motif Pemasangan Parket ini Bikin Visual Lantai Ciamik!

3. Lantai Kayu VS Keramik: Nilai Estetika

Penerapan lantai kayu juga dapat memberikan kesan etnik pada ruangan dan memberikan kenyamanan bagi pengguna penghuni ruangan. Walaupun penggunaan keramik juga dapat memberikan kesan tersebut akan tetapi tidak semua jenis keramik dapat memberikan kesan alami dan estetika yang diharapkan tersebut.

4. Lantai Kayu VS Keramik: Biaya Pemasangan

Dari sisi pengerjaan untuk pemasangan bahan yang dibutuhkan untuk pemasangan Parket atau lantai kayu sintetis lebih ekonomis. Ini dikarenakan pemasangannya tidak membutuhkan pasir dan semen untuk pemasangannya yang umumnya harga lebih mahal untuk permeter perseginya.

5. Lantai Kayu VS Keramik: Waktu Pemasangan

Dari sisi waktu pemasangan Parket jauh lebih cepat dibandingkan keramik untuk ukuran ruangan 20 meter persegi. Dengan Begitu ruangan dapat dengan cepat digunakan setelah pemasangan parket selesai.

Dengan beberapa keunggulan tersebut, pemilik ruangan dapat mempertimbangakan akan menggunakan parket, keramik atau granit. Akan tetapi jika dilihat secara keseluruhan penggunaan parket atau lantai kayu dapat meningkatkan kesan nyaman berada diruangan dan juga lebih hemat dari sisi biaya pemasangannya.

6. Lantai Kayu VS Keramik: Investasi

Tahukah Anda, bahwasanya memakai lantai kayu di rumah dapat menaikan harga jual rumah tersebut sehingga akan sangat cocok bila dijadikan investasi jangka panjang untuk sebuah property. Berbeda halnya dengan lantai keramik, yang tidak bisa menaikan harga jual rumah. Tetapi untuk lantai granit mungkin sama halnya dengan lantai kayu yang bisa di jadikan untuk investasi property karena harga lantai granit dan harga lantai kayu relatif cukup mahal.

Perbandingan Harga Lantai Kayu, Keramik & Granit

LANTAI KAYU VS KERAMIK

Produk keramik lantai, granit dan juga lantai kayu di jual di pasaran dengan harga yang berbeda-beda, seperti yang kita ketahui bahwa harga lantai keramik di bandrol dengan harga yang cukup murah yakni sekitar 80rb-100rb. Sedangkan harga lantai granit di jual dengan harga yang tidak berbeda jauh selisihnya dengan lantai keramik yaitu sekitar 135rb-180rb.

Berbeda halnya dengan harga lantai kayu yang terbilang cukup tinggi yaitu sekitar 200rb-250rb per meter perseginya. Tetapi ada juga produk parket lantai yang di jual dengan harga yang murah, mungkin sebagian besar dari Anda berfikiran barang yang murah pasti kualitasnya jelek, ettsss tunggu dulu, barang yang murah belum tentu kualitasnya jelek hanya saja kurang begitu bagus dan hanya berbeda sedikit dari produk yang harganya mahal.

Lihat Disini:
Daftar Harga Lantai Kayu Parket solid & ongkos Jasa Pasang 2022

***

Demikan informasi yang dapat kami samaikan mengenai lantai kayu vs keramik. Semua pilihan ada di tangan Anda, tinggal menentukan saja sendiri Jenis lantai mana yang akan digunakan, pastikan sesuai dengan selera, konsep hunian dan tentunya budget yang anda miliki.

Untuk informasi seputar produk lantai kayu serta jasa pemasangannya dapat Hubungi Kami untuk berkonsultasi secara gratis!

OUR PRODUCK

Untuk Informasi atau Pemesanan Produk, bisa langsung menghubungi team marketing kami Nurwahid ✆ 0821-4444-8887 Chat Via WA ☎ (021) 5397273

Lantai kayu jati

Lantai Kayu Jati

salah satu produk Lantai Kayu yang terpopuler karena tingkat keawetan serta keindahan serat yang dimiliki, Harga Lantai Kayu jati mulai Rp 220.000,- per meter persegi Selengkapnya

Lantai kayu Merbau

Lantai kayu Merbau

Memiliki serat kayu minimalis dan tegas, memiliki tingkat keawetan yang sangat baik, cocok untuk gunakan untuk rumah rumah modern. Harga Lantai Kayu merbau mulai Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Vinyl

Lantai kayu Vinyl

Kelebihan Lantai Kayu Vinyl adalah sisitem pemasangan yang simple, serta biaya pasang yang murah, salah satu alternatif lantai kayu murah, Harga Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Kayu Laminated

Lantai kayu Laminated

Ragam corak Lantai Kayu Laminated banyak pilihan, bisa di bongkar pasang, cocok untuk penggunaan untuk apartement, pemasangannya mudah dan cepat. Harga Rp 210.000,-/ per meter persegi. Selengkapnya

Decking bengkirai

Decking kayu Bengkirai

Di luar negri di kenal dengan yellow ballau, penggunaan untuk area outdoor, memiliki sifat tahan terhadap kebusukan serta terpaan air hujan langsung. Harga Mulai Rp 380.000,- /meter persegi. Selengkapnya

Decking Ulin

Decking kayu Ulin

Termasuk 10 jenis Kayu terkuat di dunia, tingkat keawetan bisa seumur hidup.Apabila terkena air dalam jangka waktu lama, struktur kayu makin padat, tidak akan terjadi pembusukan. Harga Mulai Rp 730.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Decking Merbau

Decking kayu merbau

Kayu merbau memiliki karakteristik yang tahan untuk penempatan area outdoor, tidak perlu khawatir, meskipun terkena panas dan hujan langsung kayu akan rusak. Harga Decking kayu Merbau Mulai Rp 430.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Plafon kayu

Plafon kayu Lumberceiling

Selain untuk Plafon kayu, bisa juga digunakan untuk bahan dinding kayu, tersedia dari bahan kayu Bengirai dan bahan kayu Ulin. Harga mulai Rp 280.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Papan tangga Merbau

Papan tangga kayu Merbau

Ukuran telah di sesuaikan dengan tandar ukuran tangga, bisa custom ukuran.Tersedia papan tangga tanpa sambung dan sambung 2 layer, serta pilihan papan tangga polos atau dengan antislip. Harga mulai Rp 200.000,-/Pcs. Selengkapnya

London

Papan tangga kayu Jati

Papan tangga kayu jati salah satu produk yang cukup sulit, Karena ketersediaan bahan baku yang semakin susah. untuk pemesanan papan tangga jati tanpa sambung indent 1 bulan. Harga mulai Rp 400.000,-/Pcs. Selengkapnya

Produk Berkualitas, dan Bergaransi.Layanan pemesanan untuk seluruh wilayah Indonesia.