Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ㅤTeleponWhatsAppㅤ tokopedia toko lantai kayu shopee toko lantai kayu ☏ Office (022) 6078505

11 Pertanyaan Wajib Diajukan Sebelum Menentukan Jasa Pasang Parket

Jasa Pasang Parket

Parket atau lantai kayu solid untuk rumah anda sudah dipilih dan siap untuk dipasang. Selanjutnya adalah menyewa kontraktor lantai kayu atau jasa pasang parket profesional yang akan menjamin pemasangan secepat dan sebaik mungkin.

Cara terbaik untuk menentukan jasa pasang parket itu yang terbaik ialah dengan meminta seseorang untuk mencarikan jaringan atau produsen lantai kayu untuk mendatangi anda, hubungi kontrakor lantai kayu seperti Tokolantaikayu.net atau lakukan pencarian online secara mandiri melalui keyword (Biaya Pasang Lantai Kayu).

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah produk apa yang akan dipasang, jika anda akan memasang lantai parket sintetis seperti vinyl plank ataupun laminate, anda dapat mengerjakannya secara mandiri dengan membaca tutorialnya di situs kami. Namun jika produk lantai yang dipasang adalah parket kayu solid, anda perlu menyewa jasa pasang parket profesional untuk urusan ini.

Setelah menemukan jasa pasang parket yang anda inginkan, selanjutnya adalah tanyakan beberapa hal penting berikut ini pada mereka:

1. Benarkah perusahaannya diasuransikan dengan benar?

Jika terjadi sesuatu yang buruk selama proses pengerjaan lantai kayu seperti kerusakan pada area sekitar atau cedera, apakah pertanggungan asuransi yang disertakan jasa pasang parket itu untuk dirinya sendiri, karyawannya atau subkontraktor harus menangani masalah ini. 

Jika pekerja jasa pasang parket yang anda pilih tidak memiliki asuransi, anda mungkin bertanggung jawab untuk menanggung biaya apa pun yang terjadi selama proses pengerjaan itu.

Jasa Pasang Parket
2. Sudah berapa lama memasang parket dan apakah anda dapat memberikan referensi?

Jasa pasang parket membutuhkan berbagai kemampuan alternatif dari jenis pemasangan lantai lainnya. Pastikan bahwa jasa pasang parket yang anda pilih memiliki pengalaman yang diperlukan dengan meminta agar orang yang bersangkutan memberikan referensi serta daftar proyek pembangunan lantai parket yang telah dilakukan oleh orang tersebut, tentu saja disertai dengan foto. 

Jika proyek sedang dalam proses pengerjaan, anda bahkan mungkin memiliki pilihan untuk mengunjunginya secara langsug.

3. Berapa banyak pengalaman yang dimiliki dengan pemasangan lantai parket, karena beberapa proyek memerlukan persiapan lapisan dasar yang berbeda?

Meskipun parket dan lantai kayu solid lain dapat benar-benar mudah untuk diaplikasikan, persiapan subfloor yang baik sangat penting mengenai masa pakai lantai parket. 

Proyek drenovasi pasti memiliki subfloor yang cacat dibandingkan dengan pryoyek baru, sehingga jasa pasang parket yang ideal tahu bagaimana menilai kondisinya dan membuatnya masuk akal sebelum memasang lantai parket. 

Jasa Pasang Parket

Parket sintetis di asplikasikan dengan teknik stick down, free lay, atau rigid core click, sedangkan parket diaplikasikan dengan lem, staples, atau hanya meletakannya dengan rata.

4. Saat menawar sebuah proyek, apakah disertai biaya perencanaannya?

Umumnya, kontraktor lantai kayu atau jasa pasang parket memperhitungkan terlebih dahulu proyek mereka berdasarkan serangkaian gambar, tanpa melihat secara langsung. Atau saat melihat penawaran, mereka hanya menilai tanpa memperhitungkan biaya lantai dasar sehingga anda dapat membuat perbandingan yang relevan. 

Baca Juga: Menghitung biaya pemasangan lantai kayu

Dengan membatasi biaya persiapan, pada dasarnya anda dapat melihat biaya material dan pekerjaan terlebih dahulu dan kemudian menilai biaya persiapan lantai dasar sebagai tawaran yang berbeda setelah pekerja yang disewa berada di lokasi.

5. Seberapa cepat anda dalam memulai proses pemasangan lantai?

Disarankan untuk tidak memulai proses pemasangan lantai parket sebelum semua perabotan atau dekorasi interior yang berada di dalam ruangan dikeluarkan terlebih dahulu.

Lantai parket harus menjadi item yang terakhir dipasang sebelum semua perabotan dibawa masuk, sehingga kerusakan lain dari proses pemasangan lantai dapat diminimalisir atau dihindari.

Jasa Pasang Parket

Alasan lain mengapa lantai parket harus sudah dipasangkan sebelum membawa peralatan rumah masuk adalah karena debu dan kotoran dari proses pemasangan parket sangatlah rentan membawa kerusakan atau bahkan membuat noda bercak pada suatu barang.

Jika jasa pasang parket yang anda pilih menjawab memulai proyeknya sebelum perabotan dikeluarkan, silahkan cari kontraktor lain.

6. Berapa estimasi waktu pemasangan?

Sehubungan dengan jadwal pemasangan, jasa pasang parket yang disewa harus dapat memberi anda tanggal pemasangan yang diperkirakan serta tanggal kapan produk dapat mulai dipasang. 

Dengan membaca manual pemasangan pada suplier lantai parket, pekerja proyek lantai kayu akan tahu kapan produknya dapat diletakkan di lantai tanpa merusaknya. Misalnya, Toko Lantai Kayu menyarankan setidaknya 24 jam tanpa aktivitas pejalan kaki dan setidaknya 72 jam tanpa lalu lintas yang padat.

7. Bagaimana mengurus pembersihan?

Untuk menjamin bahwa ruangan anda bersih sempurna dan terkoordinasi setelah pemasangan, tanyakan kepada jasa pasang parket, apakah mereka akan bertanggung jawab untuk membuang sisa parket dan membersihkan permukaan lantai sebelum pergi.

 Anda mungkin juga perlu menanyakan apakah pelindung lantai akan diberikan, karena beberapa pemasang lantai parket meletakkan kertas bermerek, mirip dengan Slam Board, untuk melindungi lantai sampai ruangan siap untuk digunakan. 

Melakukan hal tersebut membatasi bahaya dari orang yang mungkin masuk setelah parket dipasang, misalnya cat yang tercecer atau jejak kaki dan kotoran seperti debu dan serpihan.

8. Apakah anda menawarkan Garansi atau perpanjangan garansi?

Biasanya produk lantai parket dan jasa pasang yang anda pilih disertai dengan garansi produsen terbatas. Selain garansi produk, sebagian besar jasa pasang parket untuk disewa menawarkan garansi pemasangan satu tahun yang mencakup pemasangan mereka, meski beberapa kontrak perpanjangan garansi ditawarkan. Anda harus tahu garansi apa yang mereka ajukan dan apa yang sebenarnya dicakup oleh mereka.

Jasa Pasang Parket

9. Apakah Anda dapat menangani banyak proyek dalam satu waktu?

Jika anda memiliki lebih dari satu proyek pemasangan parket sekaligus, anda dapat berkonsultasi dengan orang dari jasa pasang parket untuk menyatukan kontrak kerja pada semua proyek. 

Memilih jasa pasang parket yang memiliki cabang tambahan dari bisnis mereka sendiri atau dapat menyarankan pemasang lain akan menghemat waktu dan mungkin uang Anda.

10. Bagaimana waktu pembayarannya?

Untuk mengetahui apa yang anda harapkan, anda harus mengetahui tentang rencana pembayaran pekerja proyek lantai kayu lebih awal. Mengetahui apakah deposit diperlukan sebelum memulai proses pemasangan, serta kapan pembayaran terakhir diminta, akan membantu anda membuat perencanaan dengan tepat.

11. Apa kewajiban saya?

Tanyakan apa yang diharapkan oleh mereka yang harus anda lakukan untuk membuat pemasangan lantai parket lebih efisien. Anda mungkin perlu memindahkan dekorasi dan perabotan lain di area pemasangan kecuali jika pekerja proyek akan melakukannya dengan biaya tambahan.

Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tersebut akan membantu memastikan bahwa anda meminta jasa pasang parket yang sangat baik dan juga menjadikan harapan yang di realisasikan bagi diri sendiri maupun kontraktor tersebut.

 Tentu dasar dari setiap proyek pemasangan lantai parket adalah kualitas dari lantai itu sendiri. Banyak orang atau pihak dari kepentingan bisnis menyukai lantai parket jati untuk lantai mereka. Parket jati memiliki kualitas, daya tahan dan stabilitasnya yang sangat baik. Toko lantai kayu juga merupakan tempat untuk anda menemukan produk tersebut!

Hubungi kami untuk bekonsultasi mengenai biaya jasa pasang lantai kayu atau produk lantai yang berkualitas.

OUR PRODUCK

Untuk Informasi atau Pemesanan Produk, bisa langsung menghubungi team marketing kami Nurwahid ✆ 0821-4444-8887 Chat Via WA ☎ (021) 5397273

Lantai kayu jati

Lantai Kayu Jati

salah satu produk Lantai Kayu yang terpopuler karena tingkat keawetan serta keindahan serat yang dimiliki, Harga Lantai Kayu jati mulai Rp 220.000,- per meter persegi Selengkapnya

Lantai kayu Merbau

Lantai kayu Merbau

Memiliki serat kayu minimalis dan tegas, memiliki tingkat keawetan yang sangat baik, cocok untuk gunakan untuk rumah rumah modern. Harga Lantai Kayu merbau mulai Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Vinyl

Lantai kayu Vinyl

Kelebihan Lantai Kayu Vinyl adalah sisitem pemasangan yang simple, serta biaya pasang yang murah, salah satu alternatif lantai kayu murah, Harga Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Kayu Laminated

Lantai kayu Laminated

Ragam corak Lantai Kayu Laminated banyak pilihan, bisa di bongkar pasang, cocok untuk penggunaan untuk apartement, pemasangannya mudah dan cepat. Harga Rp 210.000,-/ per meter persegi. Selengkapnya

Decking bengkirai

Decking kayu Bengkirai

Di luar negri di kenal dengan yellow ballau, penggunaan untuk area outdoor, memiliki sifat tahan terhadap kebusukan serta terpaan air hujan langsung. Harga Mulai Rp 380.000,- /meter persegi. Selengkapnya

Decking Ulin

Decking kayu Ulin

Termasuk 10 jenis Kayu terkuat di dunia, tingkat keawetan bisa seumur hidup.Apabila terkena air dalam jangka waktu lama, struktur kayu makin padat, tidak akan terjadi pembusukan. Harga Mulai Rp 730.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Decking Merbau

Decking kayu merbau

Kayu merbau memiliki karakteristik yang tahan untuk penempatan area outdoor, tidak perlu khawatir, meskipun terkena panas dan hujan langsung kayu akan rusak. Harga Decking kayu Merbau Mulai Rp 430.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Plafon kayu

Plafon kayu Lumberceiling

Selain untuk Plafon kayu, bisa juga digunakan untuk bahan dinding kayu, tersedia dari bahan kayu Bengirai dan bahan kayu Ulin. Harga mulai Rp 280.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Papan tangga Merbau

Papan tangga kayu Merbau

Ukuran telah di sesuaikan dengan tandar ukuran tangga, bisa custom ukuran.Tersedia papan tangga tanpa sambung dan sambung 2 layer, serta pilihan papan tangga polos atau dengan antislip. Harga mulai Rp 200.000,-/Pcs. Selengkapnya

London

Papan tangga kayu Jati

Papan tangga kayu jati salah satu produk yang cukup sulit, Karena ketersediaan bahan baku yang semakin susah. untuk pemesanan papan tangga jati tanpa sambung indent 1 bulan. Harga mulai Rp 400.000,-/Pcs. Selengkapnya

Produk Berkualitas, dan Bergaransi.Layanan pemesanan untuk seluruh wilayah Indonesia.