Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ㅤTeleponWhatsAppㅤ tokopedia toko lantai kayu shopee toko lantai kayu ☏ Office (022) 6078505

Kayu Bengkirai: Karakteristik, Kelebihan & Harganya

Kayu Bengkirai

Selain kayu jati, Kayu bengkirai merupakan salah satu kayu terbaik pada saat ini, walaupun kayu jati memiliki tingkat kepopuleran yang tinggi, dan tidak sepopuler Kayu bengkirai. 

Namun kayu Bengkirai memiliki ketahanan yang mumpuni dan dapat membuat Hunian rumah menjadi lebih menawan.

Pada saat ini, kayu merupakan material terbaik untuk dijadikan beberapa bahan furniture bahkan Material Interor bangunan Hunian, material kayu banyak dipilih karena memiliki bentuk dan karakter yang dapat memberikan kesan yang realistis atau Alami untuk Rumah.

Salah satu jenis kayu terbaik saat ini adalah Kayu Bengkirai, tapi apakah Anda tahu bagaimana karakteristik dan plus minus dari jenis kayu satu ini? Mari kita simak penjelasannya berikut ini!

Jadi Apa itu Kayu Bengkirai ?

Produk Kayu Bengkirai
Kayu bengkirai atau bisa dikenal dengan istilah yellow balau atau balau. Jenis kayu ini sering ditemukan di Indonesia dan negara lainnya seperti Filipina, hingga malaysia. Jika diindonesia kayu bengkirai biasa ditemukan di daerah hutan kalimantan.

Kayu bengkirai memiliki warna yang unik dan cantik, dengan tampilan warna kuning kecoklatan, Kayu bengkirai juga memiliki daya kering yang cepat yaitu dapat kering dalam waktu mulai 12 hari sampai 1 bulan pada suhu normal. 

Kayu bengkirai memiliki tekstur yang cenderung sedikit kasar dan cenderung halus serta tingkat kepadatan yang tinggi.

Jenis kayu ini juga memiliki potensi retak yang tinggi, Namun jangan khawatir karena dapat diperbaiki dengan mudah, Anda hanya dapat menutupinya dengan dempul atau wood filler yang diklaim tidak akan mengurangi kekuatan kayu bengkirai itu sendiri. 

Mengenal Kelebihan dari Kayu bengkirai

Setiap kayu pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan, bahkan jenis kayu jati sekalipun. Namun, Mengenai kelebihan dari Kayu bengkirai, Jenis  kayu ini merupakan jenis kayu yang cukup tinggi tingkat kelebihannya, berikut kelebihan dari kayu bengkirai : 

1. Memiliki daya tahan yang tinggi 

Produk Kayu Bengkirai

Kayu jenis ini, dikenal dengan ketahanan yang sangat tinggi, bahkan terhadap cuaca ekstream sekalipun, dan diklaim kayu jenis bengkirai memiliki ketahanan yang setara dengan Kayu Jati

Maka dari itu, berngkirai kerapa digunakan sebagai Material konstruksi, seperti decking lantai outdoor, bahkan hingga dijadikan bantalan kereta Api. 

Melansir dari Dapartemen kehutanan, bahkan bengkirai merupakan jenis kayu dengan tingkat kekuatan kelas I dan II yang merupakan tingkat tertinggi, dan bahkan nyaris setara dengan Kayu Jati.

maka dari, Anda tidak perlu ragu lagi untuk memilih lantai kayu bengkirai untuk dijadikan bahan material kontruksi rumah Anda. Selain mengenai ketahan, kayu bengkirai memiliki daya awet yang tinggi yang berada ditingkat keawetan kelas I, II dan III. 

jadi yuk, gunakan kayu bengkirai untuk Material dasar eksterior. tunggu, masih ada beberapa lagi mengenai kelebihan dari Kayu Bengkirai. 

2. Jenis kayu bengkirai yang mudah dibentuk

Mengenal Kayu Bengkirai

Walau tadi kita membahas bahawa kayu bengkirai merupakan kayu yang cukup berat, Meski begitu, Kayu bengkirai lebih mudah dibentuk, Bengkirai dapat dengan mudah dipotong, diukir bahkan dapat diserut dengan mudah.

Sehingga kayu bengkirai sering diincer oleh banyak pengrajin untuk digunakan sebagai material ini untuk dijadikan Furnitur.

3. Kayu bengkirai memiliki harga yang cukup terjangkau 


Produk-produk kayu bengkirai memiliki nilai ekonomis yang terjangkau, dan dapat digunakan untuk semua kalangan, Produk kayu bengkirai terdiri dari Decking, dan Lambersering. 

Jika jenis kayu lain memiliki harga yang cukup tinggi. Tenang, Anda cukup menggunakan budget yang minim agar dapat memasang produk dari Kayu bengkirai. 

Dengan harga yang terjangkau, anda akan mendapatkan keunggulan yang akan dihasilkan dari Kayu bengkirai, terutama dalam segi keindahan. tidak diragukan lagi untuk kayu bengkirai, karena sudah banyak yang menggunakannya seperti Hotel, apartement bahkan hunian sekalipun. 

Jika berbicara mengenai produk, kami menjual beberapa produk yang bisa Anda gunakan, seperti Decking kayu bengkirai, dan Lambersering kayu bengkirai. Berikut produk Kayu bengkirai : 

Harga dan Produk Outdoor Kayu Bengkirai 

Pastinya Anda penasaran bukan, jenis produk apa yang ramah dengan isi dompet Anda. Bengkirai salah satu kayu yang yang indah namun memiliki harga yang terjangkau, seperti produk dari decking Kayu bengkirai. Berikut penjelasannya :

Produk Decking Kayu Bengkirai Outdoor

Decking kayu bengkirai

Decking atau lantai kayu Outdoor merupakan produk terbaik dari Kayu bengkirai, banyak masyarakat sudah menggunakanya. Fungsi dari Decking untuk menahan atau befungsi untuk dijadikan sebagai penutup lantai, atau sebagai alas bagian luar ruangan, bisa juga diaplikasikan pada pinggiran kolam renang, jembatan, alas gazebo dan lainnya.

Produk outdoor kayu bengkirai ini memiliki harga yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan kayu ulin atau merbau.

Harga Promo Decking Kayu Bengkirai

Nama Produk Bengkirai Ukuran Produk Harga Produk
Decking Bengkirai polos 1.9 x 6.8 x 180 cm up Rp 290,000,-
Decking Bengkirai Standar 1,9 x 9 x 100cm up Rp 450,000,-
Decking Bengkirai Jumbo 2,5 x 14,5 x 100-300 Rp 630,000,-
*Harga diatas belum termasuk biaya pemasangan

Selengkapnya:

Hasil pemasangan dari decking Kayu bengkirai

Decking Kayu Bengkirai Outdoor

Alasan Kenapa Harus menggunakan Material Kayu bengkirai

Pastinya ada alasan kenapa Anda harus menggunakan produk dari Kayu Bengkirai, tidak semata - mata hanya dari warnanya saja bukan? Berikut uraian penjelasan mengapa harus menggunakan Material Kayu bengkirai
  • Kayu bengkirai Memiliki harga yang terjangkau bila dibandingkan dengan Jenis kayu lainnya
  • Memiliki warna yang tidak terlalu gelap
  • Tingkat keras kuat dan Tahan Lama yang Lama
  • Anti rayap dan Jamur
  • Mudah di Bentuk
Mungkin diatas hanya beberapa saja Alasan Kayu Bengkirai wajib Anda gunakan. Namun, alasan terbaiknya akan Anda rasakan jika Anda sudah menggunakan jenis kayu satu ini. Untuk itu, segera pesan dan gunakan untuk Hunian terbaik Anda. 

***

Terimakasih telah membaca artikel ini hingga tuntas, dan Selamat Menikmati Hunian terbaik Anda dengan Material Lantai Kayu Bengkiriai Berkualitas. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai furnitur lantai, dinding, plafon, maupun partisi ruangan minimalis, silahkan hubungi marketing kami disini 0821-4444-8887

OUR PRODUCK

Untuk Informasi atau Pemesanan Produk, bisa langsung menghubungi team marketing kami Nurwahid ✆ 0821-4444-8887 Chat Via WA ☎ (021) 5397273

Lantai kayu jati

Lantai Kayu Jati

salah satu produk Lantai Kayu yang terpopuler karena tingkat keawetan serta keindahan serat yang dimiliki, Harga Lantai Kayu jati mulai Rp 220.000,- per meter persegi Selengkapnya

Lantai kayu Merbau

Lantai kayu Merbau

Memiliki serat kayu minimalis dan tegas, memiliki tingkat keawetan yang sangat baik, cocok untuk gunakan untuk rumah rumah modern. Harga Lantai Kayu merbau mulai Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Vinyl

Lantai kayu Vinyl

Kelebihan Lantai Kayu Vinyl adalah sisitem pemasangan yang simple, serta biaya pasang yang murah, salah satu alternatif lantai kayu murah, Harga Rp 180.000,-/ meter persegi. Selengkapnya

Lantai Kayu Laminated

Lantai kayu Laminated

Ragam corak Lantai Kayu Laminated banyak pilihan, bisa di bongkar pasang, cocok untuk penggunaan untuk apartement, pemasangannya mudah dan cepat. Harga Rp 210.000,-/ per meter persegi. Selengkapnya

Decking bengkirai

Decking kayu Bengkirai

Di luar negri di kenal dengan yellow ballau, penggunaan untuk area outdoor, memiliki sifat tahan terhadap kebusukan serta terpaan air hujan langsung. Harga Mulai Rp 380.000,- /meter persegi. Selengkapnya

Decking Ulin

Decking kayu Ulin

Termasuk 10 jenis Kayu terkuat di dunia, tingkat keawetan bisa seumur hidup.Apabila terkena air dalam jangka waktu lama, struktur kayu makin padat, tidak akan terjadi pembusukan. Harga Mulai Rp 730.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Decking Merbau

Decking kayu merbau

Kayu merbau memiliki karakteristik yang tahan untuk penempatan area outdoor, tidak perlu khawatir, meskipun terkena panas dan hujan langsung kayu akan rusak. Harga Decking kayu Merbau Mulai Rp 430.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Plafon kayu

Plafon kayu Lumberceiling

Selain untuk Plafon kayu, bisa juga digunakan untuk bahan dinding kayu, tersedia dari bahan kayu Bengirai dan bahan kayu Ulin. Harga mulai Rp 280.000,-/meter persegi. Selengkapnya

Papan tangga Merbau

Papan tangga kayu Merbau

Ukuran telah di sesuaikan dengan tandar ukuran tangga, bisa custom ukuran.Tersedia papan tangga tanpa sambung dan sambung 2 layer, serta pilihan papan tangga polos atau dengan antislip. Harga mulai Rp 200.000,-/Pcs. Selengkapnya

London

Papan tangga kayu Jati

Papan tangga kayu jati salah satu produk yang cukup sulit, Karena ketersediaan bahan baku yang semakin susah. untuk pemesanan papan tangga jati tanpa sambung indent 1 bulan. Harga mulai Rp 400.000,-/Pcs. Selengkapnya

Produk Berkualitas, dan Bergaransi.Layanan pemesanan untuk seluruh wilayah Indonesia.